Brilio.net - Jepang tidak hanya dikenal sebagai negara dengan keindahan bunga sakuranya. Negara yang juga disebut dengan 'Negeri Matahari Terbit' ini juga memiliki kebudayaan yang sangat unik dan masih melekat pada masyarakatnya.

Salah satu dari Jepang yang sangat terkenal di kalangan anak muda adalah anime dan manganya. Anime sendiri adalah bahasa Jepang dari animasi Jepang yang digambar dengan tangan maupun teknologi komputer. Kata anime sendiri merupakan singkatan dari animation dalam bahasa Inggris.

Anime Jepang dikenal memiliki grafis yang unik dan apik. Selain itu, animasi dari negeri sakura ini juga memiliki banyak sekali genre dengan cerita yang sangat seru dan tak terduga.

Jika kamu memiliki waktu luang ataupun salah satu penggemar anime Jepang, maka tak ada salahnya untuk menonton semua genre anime mulai dari sekolah, horor, sampai kerajaan. Nah, berikut adalah 10 Anime bertema kerajaan terbaik yang seru untuk kamu tonton, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/2).

1. Berserk.

Loading...

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Berserk merupakan anime yang tayang pada tahun 2016 dengan 12 episode. Bercerita tentang Guts yang memiliki takdir diburu oleh iblis sampai ia mati. Ia pun memulai perjalanan untuk menentang nasib mengerikan dan memperkuat tekadnya untuk membalas dendam pada orang-orang yang dulu ia anggap teman dengan pedang naga bernama Dragonslayer.

2. Utawarerumono.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Anime bertema kerajaan selanjutnya ada Utawarerumono. Anime ini bercerita tentang Hakuoro dan Aruruu. Hakuoro sendiri adalah seorang pemuda yang ditemukan terluka di hutan oleh Aruruu. Di rumah Aruruu, pemuda tersebut diberi nama oleh nenek Aruruu dengan nama Hakuoro.

Setelah menjadi penduduk desa biasa, sebuah revolusi yang melawan kaisar tirani pun muncul dan konflik untuk mempertahankan rumah barunya dimulai. Hakuoro pun melakukan apa pun untuk bisa menyelamatkan orang-orang dan desa yang ia cintai sembari mengungkap misteri yang menyelimuti masa lalunya.

3. Sengoku Basara.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Sengoku Basara adalah salah satu anime bertema kerajaan terbaik bahkan Basara dibuat juga dalam versi game. Basara sendiri berkisah tentang beberapa panglima perang yang kuat berperang dalam politik dan sejata dengan harapan mempersatukan negara di bawah pemerintah pusat. Disini ada Nobunaga Oda yang menyatakan dirinya sebagai panglima paling kuat dari penguasa-penguasa yang ada.

4. Akagami No Shirayuki-hime.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Berbeda dari anime-anime bertema kerajaan yang didominasi dengan cerita peperangan, Akagami no Shirayuki-hime bercerita tentang putri Shirayuki yang melarikan diri dari permintaan pangeran Raji untuk menjadi selirnya.

Akagami no Shirayuki-hime menggambarkan perjalanan Shirayuki menuju kehidupan baru di istana kerajaan Clarines, serta upaya Zen untuk menjadi seorang pangeran yang layak atas gelarnya. Saat pertemanan yang setia terbentuk dan musuh yang mematikan terbentuk, Shirayuki dan Zen perlahan-lahan belajar untuk saling mendukung saat mereka berjalan di jalur mereka sendiri.

5. Zero No Tsukaima.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Anime kerajaan terbaik selanjutnya adalah Zero Nu Tsukaima. Anime ini bercerita tentang Louise Francoise Le Blanc yang mendapat julukan "Louise the Zero" dari teman-teman di sekelasnya di Tristain Academy. Ia mendapatkan julukan tersebut lantaran ia tidak bisa menggunakan sihir dengan benar. Beberapa waktu kemudian, ia pun mengalami sebuah kejadian yang mempertemukannya dengan Saito. bersama dengan Saito ia Zero pun mulai suka berpetualang dan berdamai dengan kehidupan.

6. Nanatsu No Taizai.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Nanatsu No Taizai berlatar dunia yang mirip dengan abad pertengahan Eropa. Disana terdapat para kesatria suci Britania yang ditakuti namun dihormati yang memiliki sihir yang sangat kuat untuk melindungi wilayah Britania dan kerajaannya. Namun, beberapa ksatria melakukan pengkhianatan dan ingin menggulingkan penguasa Liones di kerajaan singa. Anime ini berkisah tentang petualangan Elizabeth putri ketiga dari Kerajaan Singa dan pencariannya untuk tujuh dosa mematikan atau Seven Deadly Sins yang mampu mengalahkan ksatria pengkhianat.

7. Akame Ga Kill.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Selanjutnya ada Akame Ga Kill yang memiliki episode berjumlah 24 episode. Anime ini diadopsi dari manga dengan judul yang sama karya Takahiro. Anime ini menceritakan tentang Night Raid yang mana adalah kelompok pembunuhan rahasia dari tentara revolusi. Revolusi ini bertujuan untuk menggulingkan Perdana menteri Honest, yang dikenal dengan katamakan dan mengambil keuntungan rakyatnya.

8. Magi Series.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Magi Series merupakan anime bertema kerajaan dibumbui drama, action, fantasy, magic, dan sedikit romance. Cerita Magi series berfokuskan pada seorang anak kecil bernama Aladdin yang ternyata adalah seorang Magi. Magi sendiri adalah orang yang mengendalikan dan menyeimbangkan dunia. Ada juga Alibaba, merupakan seorang pemuda baik hari yang berasal dari daerah kumuh di sebuah Kerajaan Besar, Balbadd. Keduanya pun bertemu dan berjanji untuk melakukan perjalanan mengelilingi dunia.

9. Break Blade.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Anime bertema kerajaan selanjutnya ada Break Blade. Break Blade menceritakan tentang sebuah dunia di mana manusia bisa mengendalikan quartz. Hal ini memperbolehkan berbagai hal, termasuk mengendalikan sebuah robot raksasa yang dinamakan Golem. Di tengah peperangan, ditemukan sebuah Golem kuno yang hanya bisa dijalankan oleh Rygart, seorang yang tidak bisa mengendalikan quartz.

10. No Game No Life.

Animasi Kerajaan © 2020 brilio.net

foto: myanimelist.com

Yang terakhir ada anime No Game No Life yang sempat populer di kalangan pecinta animanga dan menjadi serial yang sangat hype di tahun 2014.Salah satu penyebab kepopuleran tersebut tentunya adalah karakter, cerita, dan tema yang mampu menangkap perhatian para pecinta animanga. Terdapat dua karakter utama dalam anime ini yaitu Sora dan Shiro yang bisa menaklukkan dunia dengan bermain game meski pada kenyataannya mereka adalah makhluk hikikomori yang tidak pernah bergaul dengan dunia luar sama sekali dan terjebak dalam dunia fantasi yang sebenarnya ada-ada saja.

Reporter: Hameda Rachma