Brilio.net - Tidak banyak yang tahu, bahwa Jepang adalah negara yang pertama kali membuat animasi. Bahkan mendahului Walt Disney Amerika Serikat.

Sejak tahun 1917, Jepang terus mengembangkan karya animasinya. Animasi Jepang sendiri lebih dikenal dengan nama anime.

Ada banyak hal menarik dari anime Jepang yang membuatnya terus populer hingga saat ini. Salah satu alasannya adalah genrenya yang beragam. Mulai dari action, romance, fantasy, science fiction, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga anime yang menggabungkan beberapa genre, misalkan saja genre action-comedy yang sering mendapat respons positif dari para penggemar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tidak selalu ditujukan untuk anak-anak, anime action-comedy ini justru lebih cocok untuk dijadikan tontonan bagi remaja maupun orang dewasa. Sebab ada banyak aksi-aksi seru yang bisa membuatmu ketagihan saat menontonnya. Tidak hanya itu, kamu juga akan dibuat tertawa karena scene-scene lucu yang diselipkan dalam setiap episode.

Sebagai rekomendasi, berikut anime genre action comedy terbaik yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis(2/1).

1. One Punch Man.

anime komedi istimewa

foto: onepunshman.fandom.com

Penggemar anime pasti sudah tidak asing dengan karakter Saitama di anime One Punch Man. Anime ini bergenre action comedy dengan kisah yang sayang untuk dilewatkan.

Saitama sendiri adalah sosok yang bercita-cita menjadi pahlawan. Ia bahkan rela meninggalkan pekerjaannya dan terus berlatih untuk meningkatkan kekuatannya.

Meski banyak menyajikan aksi perkelahian, namun ada saja hal-hal yang akan membuatmu tertawa saat menontonnya. Apalagi dengan sang tokoh utama yang sebenarnya sangat kocak.

2. Ansatsu Kyoushitsu.

anime komedi istimewa

foto: ansatsukyoushitsu.fandom.com

Mengambil latar tempat di sekolah, anime Ansatsu Kyoushitsu atau dikenal juga Assassination Classroom, menceritakan tentang alien yang menjadi guru di kelas berisi siswa bermasalah. Ia biasa dipanggil dengan sebutan Koro-Sensei.

Jika para muridnya tidak terima atas pelajaran yang ia sampaikan, Koro-Sensei memperbolehkan mereka membunuhnya kapan saja. Meski terlihat menyeramkan, sebenarnya banyak lelucon dan adegan lucu yang akan membuatmu tertawa saat menontonnya.

3. Norigami.

anime komedi istimewa

foto: norigami.fandom.com

Anime ini juga tak kalah populer dan menghadirkan kisah yang unik, yakni soal dewa. Berangkat dari kisah mitologi di Jepang, anime Noragami mengisahkan tentang seorang dewa kematian yang berubah menjadi dewa keberuntungan.

Ia ingin sekali memiliki kuil dan pengikut yang banyak. Karena itulah Kato mencoba membantu manusia dan menjadi dewa yang populer.

4. Gintama.

anime komedi istimewa

foto: gintama.fandom.com

Anime Gintama juga merupakan anime populer yang bahkan lebih sukses dari manga aslinya. Anime ini rilis pada 2006 dan berakhir 2019 lalu.

Mengisahkan tentang samurai bernama Sakata Gintoki, ia dan teman-temannya mendirikan 'Yorozuya' dan meminta bayaran pada orang yang membutuhkan bantuan. Saat menontonnya, kamu akan menemukan scene-scene yang akan membuatmu terhibur karena ulah lucu dan konyol dari sang tokoh utama.

5. Ushio To Tora.

anime komedi istimewa

foto: ushiototora.fandom.com

Selanjutnya Ushio To Tora yang mengisahkan tentang Aotsuki Ushio, seorang anak dari kepala Kuil Shinto. Meski demikian, ia tidak percaya pada berbagai kisah terkenal soal kuil tersebut.

Salah satunya adalah cerita bahwa di bawah kuil, terdapat iblis yang disegel selama lebih dari setengah abad. Namun ketika sedang membersihkan kuil, Aotsuki Ushio menemukan monster berbentuk harimau yang ada didalam ruangan rahasia.

6. Boku no Hero Academia.

anime komedi istimewa

foto: bokunoheroacademia.fandom.com

Boku no Hero Academia mengisahkan tentang dunia yang 80 persen penduduknya memiliki kekuatan super. Karena itulah profesi super hero menjadi salah satu yang diidam-idamkan.

Salah seorang anak bernama Midoriya Izuku juga ingin menjadi superhero hebat. Padahal ia adalah bagian dari 20 persen orang yang tidak memiliki kekuatan super. Namun ia sempat mendapatkan warisan berupa kekuatan super dari salah seorang pahlawan yang menjadi idolanya.

7. Mob Psyco 100.

anime komedi istimewa

foto: revistacoco.com

Mob Psyco 100 berhasil mendapatkan penghargaan sebagai anime bergenre action comedy terbaik 2016. Anime ini mengisahkan tentang Kagemaya Shigeo yang sering dipanggil dengan nama Mob.

Ia memiliki kemampuan unik, yakni bisa mengangkat benda apapun hanya dengan pikiran. Tak ingin dikucilkan dan ditakuti, Mob pun berusaha menyembunyikan kekuatannya dihadapan orang-orang.

8. Beelzebub.

anime komedi istimewa

foto: beelzebub.fandom.com

Anime Beelzebub mengisahkan tentang Oga Tatsumi yang tidak sengaja menemukan bayi yang terapung di sungai. Setelah kejadian tersebut, sang bayi terus menempelnya kemanapun ia pergi.

Ternyata bayi yang bernama Beelzebub IV itu bukanlah bayi sembarangan. Melainkan bayi iblis yang sengaja mencari manusia untuk menjadi ayah pengasuh.

9. Blood Lad.

anime komedi istimewa

foto: bloodland.fandom.com

Blood Land mengisahkan tentang vampire yang tertarik dengan salah seorang gadis Jepang bernama Fuyumi yang tersesat di dunia iblis. Rupanya, Fuyumi dikisahkan baru saja dibunuh oleh monster. Karena kepeduliannya, Staz D Blood pun memilih untuk menghidupkan kembali Fuyumi.

10. Tengen Toppa Gurren Lagan.

anime komedi istimewa

foto: gurrenlagann.fandom.com

Meski merupakan anime lama yang berakhir 2007, anime berjudul Tengen Toppa Gurren Lagan ini, tidak akan membuatmu bosan meski ditonton ulang. Tokoh utama dalam anime ini adalah Simon dan Kamina.

Berlatar waktu masa depan, dikisahkan Simon dan Kamina tinggal dibawah tanah. Mereka menemukan peninggalan unik berupa kunci yang bisa membawa mereka menjelajahi dunia permukaan.

Reporter: Deta Jauda Najmah

(brl/pep)