Brilio.net - Sejalan dengan kepopuleran manganya, anime Naruto juga meraih kesuksesan yang besar. Kisah yang diciptakan Masashi Kishimoto ini memang membekas di hati penggemar. Karena itulah, pembahasan mengenai anime Naruto tetap saja menjadi topik yang menarik.

Tak hanya dari segi cerita, karakter dalam anime Naruto juga tak kalah mencuri perhatian. Beberapa karakter ini memiliki basis fans yang tak sedikit dan tersebar diberbagai penjuru dunia.

Nah, tak lama setelah manga dan animenya tamat, para penggemar dibuat antusias dengan kehadiran novel epilog Naruto. Salah satunya ada novel Konoha Hidden, yang mengisahkan keadaan Konoha selepas Perang Dunia. Lalu diperlihatkan pula kisah para shinobi ketika mencari kado untuk pernikahan Naruto dan Hinata.

Tak hanya itu, novel ini juga mengangkat kisah dari karakter-karakter lain yang tak kalah seru. Sudah tahu siapa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (17/2), berikut enam karakter anime Naruto yang dibuat versi novel.

1. Kakashi.

Loading...

novel karakter naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Kakashi merupakan shinobi hebat yang menjadi pemimpin di tim 7. Kakashi juga yang pertama kali memopulerkan quotes, "Orang yang melanggar peraturan adalah sampah, tapi orang yang meninggalkan temannya lebih rendah dari sampah".

Pada akhirnya diketahui bahwa perkataan bermakna itu berasal dari Uchiha Obito. Namun, Kakashi yang memberi tahu hal tersebut pada anak didiknya, yakni Naruto, Sasuke, dan Sakura.

Menariknya, Kakashi juga merupakan salah satu tokoh di anime Naruto yang memiliki sisi misterius. Dari segi penampilannya saja, sudah membuat penasaran dengan wajah yang selalu tertutup masker.

Selain itu, masih banyak pertanyaan-pertanyaan mengenai Kakashi yang belum sepenuhnya terjawab di manga maupun animenya. Misalkan saja, apa yang terjadi dengan Kakashi setelah kehilangan mata sharingan dan bagaimana ia bisa menjadi Hokage ke-enam.

Nah, novel Kakashi Hiden akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Novel ini akan berfokus pada misi terakhir Kakashi sebelum dilantik menjadi hokage.

Ia harus mengamankan kapal udara Tobisachimaru yang ada di Negara Gelombang atau dalam bahasa Jepang disebut Nami no Kuni. Dalam misinya ini, Kakashi ditemani Mighty Gai lho. Meski Kakashi sudah kehilangan sharingan dan Gai sudah memakai kursi roda, namun aksi mereka ketika bertarung masih sangat mengesankan dan seru.

2. Shikamaru.

novel karakter naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Selanjutnya ada Shikamaru, tokoh di anime Naruto yang memiliki karakter cerdas dalam mengatur stategi. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang paling membenci hal-hal merepotkan dan menyusahkan.

Namun dalam novel Shikamaru Hiden, kamu akan diperlihatkan bagaimana kekhawatiran Shikamaru yang jarang terlihat di manga maupun animenya. Karena selalu terlihat realistis, Shikamaru membayangkan kehidupan yang serba biasa.

Namun ia mengalami pergolakan batin saat harus menyelamatkan Sai dan bertarung dengan sosok yang dinilai sebagai pengguna genjutsu terkuat.

Shikamaru sempat merasa bahwa kematiannya sudah dekat dan hari itu adalah kehidupan biasanya yang terakhir. Walau demikian, Shikamaru mampu bangkit dan mengalahkan Gengo.

Ia sadar bahwa ada hal lain yang bisa ia lakukan selain hidup dengan biasa dan mati dengan biasa. Setelah kembali, Shikamaru langsung bertemu dengan Naruto. Ia juga meminta libur dan mengajak Temari kencan lho.

3. Sakura.

novel karakter naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Satu tim dengan Sasuke dan Naruto, tokoh Sakura juga tak luput dikisahkan dalam novel. Setelah perang dunia, banyak orang yang masih memiliki luka-luka dan cidera.

Namun di antara semua itu, Sakura menaruh perhatian lebih pada penyakit mental. Hal ini tentu berbahaya, apalagi untuk anak-anak yang kehilangan orangtuanya. Sakura pun mendirikan klinik bersama sahabatnya, Ino.

Tak hanya di Konoha, Sakura dan Ino juga ingin membantu klinik di Desa Suna. Selama perjalanan, Ino dan Sakura banyak berbincang dan bergosip. Mulai dari pernikahan Naruto Hinata, kisah cinta Temari dan Shikamaru, hingga kedekatan Ino dengan Sai.

Di sisi lain, perasaan Sakura bercampur aduk. Ia masih mencemaskan keberadaan Sasuke yang pergi mengasingkan diri.

Suatu ketika, Sakura pun mendapat masalah dari sosok peniru Sasuke. Ia membuat kekacauan untuk menyebarkan rumor buruk mengenai Sasuke.

Sakura pun pernah diculik untuk memancing kedatangan Sasuke asli. Saat itu, Sakura kembali dilema. Ia tak ingin Sasuke masuk dalam jebakan, namun di sisi lain Sakura juga ingin tahu apakah Sasuke akan datang menyelamatkannya.

Sambil mengulur waktu, Sakura pun memutuskan untuk melawan demi melindungi Sasuke. Saat itu pula lah Sakura sadar, bahwa Sasuke selalu percaya padanya. Sasuke yakin, ia bisa selalu mengandalkan wanita kuat seperti Sakura. Itulah ikatan cinta dari Sakura dan Sasuke yang sebenarnya.

4. Gaara.

novel karakter naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Selanjutnya ada Gaara, sahabat dekat Naruto sekaligus kage termuda di Sunakagure. Sejak bertemu Naruto, Gaara memiliki tujuan hidup. Ia merasa bahwa ada orang lain yang memahami dirinya.

Sebab, masa kecil Naruto dan Gaara bisa dibilang sangat mirip. Keduanya adalah jinchuriki yang ditakuti oleh penduduk desa. Naruto dengan Kurama, dan Gaara dengan Shukaku.

Meski memiliki potensi yang besar untuk membalas dendam, nyatanya baik Gaara dan Naruto tidak melakukan itu. Mereka justru menjadi kage yang melindungi desa.

Nah, karakter Gaara juga dibuat versi novel dengan judul Gaara Hiden. Dalam versi novelya, kamu akan melihat bagaimana Gaara menangani persoalan di Suna.

Ia mencegah dua orang pergi meninggalkan desa yakni Hakuto dan Shigezane. Sempat terlibat konflik yang sengit, kisah Gaara pun berakhir dengan baik. Ia juga mendapatkan orang terpercaya yang akan melayani Gaara sebagai Kazekage, yakni Shijima.

5. Sasuke.

novel karakter naruto istimewa

foto: narutoshippuden.fandom.com

Setelah Naruto, Sasuke adalah karakter yang paling berpengaruh sepanjang seri manga dan animenya. Nah, kisah Sasuke juga tertulis dalam novel Sasuke Shinden.

Novel ini akan mengambil latar waktu ketika Sasuke meninggalkan desa untuk menebus kesalahannya. Suatu ketika, muncul para bom manusia. Sebutan itu ditujukan untuk orang-oranng yang secara misterius dikendalikan oleh justu khusus yang membuatnya meledakkan diri di hadapan musuh.

Kejadian ini semakin sering terjadi dan memakan banyak korban. Kakashi yang sudah menjabat sebagai Hokage pun meminta Sasuke kembali. Ia diberi misi untuk mengungkap misteri bom manusia ini.

6. Itachi.

novel karakter naruto istimewa

foto: naruto.fandom.com

Masih dari klan Uchiha, setelah novel Sasuke rilis, selanjutnya ada novel yang mengisahkan tentang kakaknya, Itachi. Karakter Itachi juga memiliki basis fans yang besar.

Dalam anime dan manganya, Itachi adalah anak yang berbakat. Namun karena suatu kejadian, Itachi membunuh semua anggota klannya dan hanya menyisakan adiknya, Sasuke.

Meski terlihat begitu jahat, nyatanya karakter Itachi jauh berbeda dari ekspektasi awal. Naruto juga menyadari hal tersebut. Itachi bahkan pernah mengatakan bahwa ia percaya bahwa Naruto bisa membawa pulang Sasuke. Itachi juga ingin Sasuke sendirilah, yang akan menghabisi nyawanya.

Reporter: Deta Jauda Najmah