4. The White Tiger (2021).

film Netflix kehidupan sopir berbagai sumber

foto: imdb.com

The White Tiger merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan kehidupan sopir yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Aravind Adiga. Film ini mengisahkan perjalanan panjang seorang sopir miskin di India yang harus menggunakan akal dan kelicikannya untuk terbebas dari kemiskinan. Ia pun menggunakan cara licik untuk bisa lepas dari jerat kemiskinan dan naik kelas sosial.

Film ini mengisahkan Balram yang terlahir di sebuah keluarga miskin di daerah Laxmangarh. Dia pernah dijanjikan mendapat beasiswa untuk sekolah di Delhi karena kepintarannya. Namun, hal itu tidak bisa dilakukan karena kemiskinan menghalangi cita-citanya.

Bermodal sedikit uang dari sang nenek, ia pun ambil kursus menyetir mobil dan mendatangi rumah keluarga Stork, sang tuan tanah. Dia diterima sebagai sopir kedua yang hanya ditugaskan mengantar putra sang tuan tanah bernama Ashok dan Pinky, istrinya. Hingga suatu ketika, Balram berbuat licik kepada tuannya hingga bisa membangun kerajaan bisnis sendiri.

5. Baby Driver (2017).

film Netflix kehidupan sopir berbagai sumber

foto: imdb.com

Baby Driver merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan kehidupan sopir remaja pria yang terjebak dalam aksi komplotan perampok bank. Baby (Ansel Elgort) adalah seorang remaja yatim piatu, dia tinggal bersama ayah angkatnya yang sedang sakit keras. Baby memiliki penyakit tinnitus akibat kecelakaan yang dialami bersama orang tuanya dulu. Akibat penyakit itu, Baby sering mendengarkan musik lewat iPod untuk menyamarkan dengungan di telinganya.

Kemampuannya ini membuat Baby dipekerjakan oleh Doc (Kevin Space), seorang perampok, untuk melunasi hutangnya. Usai hutangnya lunas, Baby menjalani kehidupan normal sebagai pengantar pizza dan bertemu dengan Debora (Lily James) yang kemudian menjadi kekasihnya.

Namun, Doc rupanya belum melepaskan Baby. Dia kembali mencarinya untuk membantu melakukan perampokan bank. Baby awalnya enggan terlibat lagi, tapi mereka mengancam akan menyakiti Debora jika menolak. Berjanji bahwa ini adalah keterlibatannya terakhir kali, Baby pun bergabung bersama komplotan yang dibentuk Doc.

6. Drive (2011).

film Netflix kehidupan sopir berbagai sumber

foto: imdb.com

Drive merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan kehidupan sopir (Ryan Gosling) yang bekerja paruh waktu sebagai mekanik. Pekerjaan tersebut kemudian membuatnya bertemu dan jatuh cinta dengan tetangganya, Irene (Carey Mulligan), dan putra Irene yang masih kecil, Benicio. Dia melindungi tetangganya tersebut ketika keadaan menjadi buruk setelah mengalami perampokan jutaan dolar gagal yang membahayakan kehidupan semua orang yang terlibat.

Standard, suami Irene, dipaksa oleh seorang penjahat bernama Cook untuk merampok pegadaian demi membayar perlindungan yang dia dapatkan di penjara. Sang sopir tersebut memutuskan membantunya, tetapi rencana tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

7. Collateral (2004).

film Netflix kehidupan sopir berbagai sumber

foto: imdb.com

Collateral merupakan rekomendasi film Netflix kisahkan kehidupan sopir taksi, mengisahkan Max yang terkejut setelah tahu bahwa Vincent, penumpangnya adalah pembunuh bayaran. Vincent sedang dalam misi untuk membunuh orang. Ia harus berjuang untuk menghentikannya sebelum terlambat.

Namun, sebelum hal itu bisa Max lakukan, Vincent lebih dulu menyanderanya. Vincent mengancam untuk membunuh ibunya yang sedang berada di rumah sakit. Keadaan semakin membuat Max jengkel saat ia harus menggantikan Vincent sebagai eksekutor pembunuhan.