1. Blood Red Sky (2021).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood Red Sky merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat yang dialami oleh Nadja (Peri Baumeister) dan putranya, Elias (Carl Anton Koch). Saat itu, ia berada di pesawat dari Jerman menuju New York. Nadja punya penyakit aneh dan misterius yang mengharuskannya disuntik dengan ramuan tertentu dan hanya bisa dilakukan di New York.

Pesawat Trans Atlantik yang Nadja dan putranya tumpangi, dibajak oleh sekelompok teroris yang tidak segan melakukan kekerasan kepada seluruh awak pesawat. Penerbangan pesawat ini pun dikendalikan oleh para teroris. Para teroris tersebut semakin beringas dan tak segan membunuh siapa pun yang tidak mematuhi mereka. Namun sial, Nadja tertembak saat sedang berusaha untuk menyelamatkan anaknya.

Setelah tertembak mati, Nadja tiba-tiba bangkit dengan wajah lain. Matanya melotot, gigi taringnya meruncing, dan perlahan rambutnya rontok sehingga kepalanya botak. Aura horor pun segera mewarnai audio-visual film ini. Sisi gelap Nadja sebagai seorang vampire terkuak untuk segera menyelamatkan Elias.

2. Non-Stop (2014).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

Non-Stop merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat yang dialami oleh pilot yang tergabung Federal Air Marshal dan harus menemukan seorang pembunuh dalam penerbangan internasional. Jack Hammond dan pecandu alkohol Bill Marks, naik pesawat dari New York City ke London sebagai anggota Federal Air Marshal. Marks duduk di sebelah Jen Summers, yang telah berpindah tempat duduk sehingga dia bisa duduk di dekat jendela.

Setelah lepas landas, Marks menerima pesan teks di telepon amannya yang menyatakan bahwa seseorang akan mati setiap 20 menit kecuali 150 juta USD ditransfer ke rekening bank tertentu. Marks melanggar protokol dan berkonsultasi dengan Hammond, yang menolak ancaman itu. Marks meminta Summers dan pramugari Nancy memantau kamera keamanan sambil mengirim SMS ke orang misterius itu untuk mencoba mengidentifikasi pelakunya, sebelum sebuah bom membakar bagian belakang pesawat.

3. Captain Phillips (2013).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

Captain Phillips merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat saat Richard Phillips mengambil alih komando MV Maersk Alabama. MV Maersk Alabama adalah sebuah kapal kontainer tak bersenjata dari Pelabuhan Salalah di Oman, dengan perintah untuk berlayar melalui Guardafui Channel ke Mombasa, Kenya. Waspada terhadap aktivitas bajak laut di lepas pantai Tanduk Afrika, ia dan Perwira Pertama Shane Murphy memerintahkan tindakan pengamanan yang ketat di kapal dan melakukan latihan.

Selama latihan, kapten memperhatikan bahwa kapal sedang diikuti oleh perompak Somalia dengan dua perahu, dan Phillips meminta bantuan. Mengetahui bahwa perompak mendengarkan lalu lintas radio, ia berpura-pura memanggil kapal perang dan meminta dukungan udara segera. Satu perahu berbalik yang diawaki oleh empat perompak bersenjata lengkap yang dipimpin oleh Abduwali Muse. Kapal tersebut kehilangan tenaga mesin saat mencoba menyetir melalui jalur Maersk Alabama.