4. White House Down (2013).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

White House Down merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat John Cale, seorang petugas keamanan yang ditugaskan untuk melindungi juru bicara kepresidenan Raphelson. Suatu saat, Cale mengajak Emily Cale, anaknya pergi ke Gedung Putih, dan tanpa sengaja bertemu dengan Presiden Sawyer.

Namun, tak berselang lama setelah itu, sekelompok orang bersenjata menyelundup dan mengincar Presiden Sawyer yang dipimpin oleh Emil Stenz dengan tuntutan agar AS menarik pasukannya dari Timur Tengah. Emil Stenz menggunakan pesawat khusus untuk dapat segera datang dan pergi begitu saja dari gedung tersebut dan membuat John Cale segera melakukan perlawanan.

5. Flight (2012).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

Flight merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat yang dikemudikan oleh Kapten Whip Whitaker (Washington). Ia menggunakan kokain untuk tetap terjaga setelah malam tanpa tidur di kamar hotelnya di Orlando. Whip mengemudikan SouthJet Penerbangan 227 ke Atlanta yang mengalami turbulensi parah saat lepas landas.

Co-pilot Ken Evans mengambil alih, sementara Whip diam-diam mencampur vodka dalam jus jeruknya dan tidur siang. Whip tersentak bangun saat pesawat menukik tajam. Tidak dapat mendapatkan kembali kendali, Whip terpaksa melakukan pendaratan darurat yang terkendali di lapangan terbuka. Pendaratan darurat tersebut membuat kepalanya mengalami benturan dan membuatnya sempat kehilangan kesadaran.

6. United 93 (2006).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

United 93 merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat United Airlines Penerbangan 93. Pesawat ini menjadi salah satu dari empat penerbangan yang dibajak selama serangan 11 September dan satu-satunya yang tidak mencapai target. Hal itu karena intervensi penumpang dan awak di dalam pesawat yang cukup solid.

Film ini mencoba untuk menceritakan pembajakan dan peristiwa lanjut dalam penerbangan itu dengan faktor-faktor yang dinilai sebagai hal yang benar. Film ini dibuat dengan kerjasama dari banyak keluarga penumpang, walaupun tidak semua setuju untuk berpartisipasi film tersebut.

7. Executive Decision (1996).

film Netflix pembajakan pesawat berbagai sumber

foto: imdb.com

Executive Decision merupakan film Netflix kisah pembajakan pesawat oleh Nagi Hassan, gembong teroris yang menuntut agar El Sayed Jaffa, pimpinan mereka dibebaskan. Jika hal itu tidak dipenuhi, Oceanic Airlines Penerbangan 343, sebuah Boeing 747-200 yang beranjak dari Athena menuju Washington DC dengan lebih dari 400 penumpang menjadi taruhannya.

Dr David Grant, konsultan intelijen Angkatan Darat AS dipanggil ke pertemuan di Pentagon untuk merencanakan operasi merebut kembali pesawat. Grant meragukan tuntutan Hassan, mencurigainya untuk merekayasa penangkapan Jaffa, dan bermaksud menggunakan 747 untuk meledakkan bom yang memuat DZ-5 di wilayah udara Amerika Serikat.

Pentagon mengizinkan penyisipan tim operasi khusus Travis di udara ke pesawat yang dibajak menggunakan pesawat eksperimental "Remora F117x ". Namun, Grant bersama pasukan lainnya, segera bersedia untuk melakukan pelacakan awal pembajakan pesawat tersebut.