Brilio.net - Ji Chang-wook adalah aktor Korea Selatan kelahiran 1987. Pria yang sudah berusia kepala tiga itu sampai saat ini masih berhasil memikat hati. Ji Chang-wook telah berkiprah di dunia hiburan sejak 2006 silam. Namanya kian tenar setelah membintangi serial televisi bertajuk Smile Again.

Ji Chang-wook kemudian menuai pujian dengan aktingnya di berbagai drama kolosal, antara lain di drama Korea Warrior Baek Dong-soo (2011) dan Empress Ki (2013). Kariernya dunia drama Korea kian moncer dan cemerlang. Namun seolah belum puas dengan raihan prestasi, Ji Chang-wook pun merambah di dunia tarik suara. 

Ji Chang-wook turut bernyanyi untuk beberapa drama Korea yang ia mainkan. Suara lembut dan merdu Chang-wook yang telah tertuang di drama Suspicious Partner, Empress Ki, Healer, First Seven Kisses, Warrior Baek Dong-soo, dan Bachelor's Vegetable Store berhasil membuat takjub penggemar.

Pria lawan main Park Min-young itu pun sering diundang di acara variety show ternama, seperti Running Man. Dia juga kerap didapuk sebagai model video klip idol Korea Selatan. Di video klip T-ara, K.Will, Younha, Kara, dan idol lainnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pada 2006, Ji Chang-wook mual berakting di layar lebar. Usut punya usut, kariernya di dunia film tak serta merta mengalami kesuksesan. Dirinya memulai peran film dari bawah. Mulai dari figuran atau cameo di beberapa film Korea. Bahkan mungkin kamu tak pernah menyangka, ada salah satu film yang sempat ia bintangi, tapi adegannya tidak jadi tayang karena proses editing.

Kendati begitu, namanya masih tertulis sebagai salah satu bintang pada film itu. Ji Chang-wook juga sempat tampil di trailer film tersebut. Terus berusaha menampilkan akting ciamik, kiprahnya di dunia film saat ini dianggap patut diperhitungkan. Terbukti dari film terakhir yang ia bintangi, Fabricated City sukses merebut tahta box office dan merajai rating.

Buat kamu yang tak ingin melewatkan akting dari Ji Chang-wook, yuk intip film apa saja yang telah ia bintangi. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (7/7).

1. Two Policemen.

film Ji Chang-wook instagram

foto: asianwiki.com

Sama dengan judulnya, film ini fokus pada kehidupan dan cara kerja dua orang polisi. Dibintangi oleh Sol Kyung-gu dan Ji Chang-wook sebagai pemaran utama. Keduanya berperan sebagai polisi.

Diceritakan sejak zaman periode dinasti Joseon, seorang perwira polisi veteran (Sol Kyung-gu). Satu lagi seorang perwira polisi pemula, yang dikenal karena antusiasme diperankan oleh Ji Chang-wook. Keduanya bekerja sama atas nama keadilan, mengungkap berbagai macam kejahatan.

2. The Bros.

film Ji Chang-wook instagram

foto: YouTube/@Drama Drama

Film The Bros tayang pada November 2017 lalu. Kisahnya mengusung genre komedi. The Bros bercerita tentang dua saudara yang terpisah lama. Ma Dong-seok dan Lee Dong-hwi didapuk sebagai pemeran utama. Sedangkan Ji Chang-wook tampil sebagai cameo. Dia berperan sebagai pria bernama Choon Bae saat masih muda. Choon Bae merupakan ayah dari dua pemeran utama.

3. Fabricated City.

film Ji Chang-wook instagram

foto: asianwiki.com

Film ini tayang pada Februari 2017. Fabricated City adalah film genre thriller yang disutradarai oleh Park Kwang-hyun. Film ini mengangkat kisah mantan atlet (Ji Chang-wook). Tak lagi jadi atlet, Chang-wook sibuk sebagai gamer. Sosoknya di dunia maya dikenal sebagai pemimpin dan punya reputasi tinggi.

Namun hidupnya mulai berubah setelah peristiwa buruk tiba-tiba terjadi. Saat Chang-wook sedang bermain game di warnet, tanpa sengaja ia terjerat kasus pembunuhan. Pada akhirnya Chang-wook menemukan kalau ia sedang dijebak. Di tengah kegusaran, ia berusaha menemukan cara untuk menyelamatkan diri.

4. The Long Way Home.

film Ji Chang-wook instagram

foto: asianwiki.com

Film ini tayang pada 2013 silam. The Long Way Home bercerita tentang kejadian selama perang Korea Selatan dan Korea Utara. Alhasil di film ini menampilkan banyak karakter tentara. Begitu pula dengan Ji Chang-wook, ia berperan sebagai salah satu polisi militer. Tapi sayangnya karena proses editing, adegan Ji Chang-wook telah terhapus.

5. How to Use Guys with Secret Tips.

film Ji Chang-wook instagram

foto: asianwiki.com

Film ini dirilis bertepatan dengan hari valentine, yakni 14 Februari 2013. Tema film ini nggak jauh-jauh dari genre romantis. Dalam film ini, Ji Chang-wook berperan sebagai cameo bernama Hong Joon. Film ini fokus pada kisah seorang wanita yang berkarier di bidang periklanan. Saking sibuknya bekerja, ia justru melupakan penampilan.

6. Death Bell 2: Bloody Camp.

film Ji Chang-wook instagram

foto: asianwiki.com

Film yang tayang pada 2010 ini mengisahkan tentang sekelompok siswa bersama guru terkunci di sebuah sekolah. Satu persatu secara perlahan baik guru maupun siswa mulai terbunuh secara misterius. Para siswa pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Salah satu siswa di sekolah ini bernama Soo Il diperankan oleh Ji Chang-wook.

7. Sleeping Beauty.

film Ji Chang-wook instagram

foto: Twitter/@jichangwookph

Film Sleeping Beauty tayang pada 2008. Tak seperti cerita dongeng Sleeping Beauty pada umumnya, film ini mengusung genre melodrama. Pada film yang berdurasi 109 menit ini, Ji Chang-wook tampil sebagai salah satu figuran bernama Jin Seo.

(brl/vin)