Brilio.net - Siapa sih yang nggak kenal sama aktor serba bisa Jackie Chan? Ia dikenal sebagai aktor dengan kepiawaiannya dalam bidang bela diri sehingga membuat pria kelahiran 7 April 1954 ini laris manis membintangi deretan judul film laga.

Bahkan berkat totalitasnya dalam berakting film action, hampir seluruh film yang dibintangi Jackie sukses di pasaran dan membuatnya dikenal luas lho.

Kerja keras Jackie selama 56 tahun di industri perfilman baru-baru ini mendapat penghargaan Lifetime Award Piala Oscar yang diterimanya di Governors Awards Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (13/11).

Piala Oscar itu diberikan The Academy of Motion Picture Arts and Science atas pengabdian Jackie Chan yang sudah bikin lebih dari 200 film sepanjang kariernya. Pria 62 tahun ini memulai karier sebagai stuntman sebelum jadi bintang utama.

Nah, buat kamu penggemar Jackie Chan, berikut brilio.net suguhkan deretan film Jackie yang paling ngehits sepanjang masa.

Loading...

Kesuksesan film-film ini turut mengantar seorang Jackie menjadi sosok legendaris seperti sekarang. Yuk, simak di bawah ini Guys!

1. Police Story.

jekicen © 2016 brilio.net

Selain sebagai pemeran utama, Jackie juga menjadi sutradara film ini. Sukses merajai Box Office Asia pada saat itu, film ini berhasil dinobatkan sebagai film terbaik di ajang Golden Horse lho. Saking suksesnya sampai ada 5 sekuel.

2. Snake In The Eagle’s Shadows.

jekicen © 2016 brilio.net

Sepeninggal Bruce Lee, perfilman Hong Kong sempat lesu. Dan hadirnya film inilah yang bikin perfilman HK kembali bangkit. Di dalam film inilah karakter Jackie yang konyol keluar. Yup, konyol tapi tetap tangguh dalam beraksi.

3. Drunken Master.

jekicen © 2016 brilio.net

Film ini tercatat sebagai salah satu film Jackie yang sukses di pasaran. Dengan sutradara yang sama dengan Snake In The Eagle’s Shadows, Yuen Woo Ping, film ini diproduksi di tahun yang sama dengan film tersebut.

4. Rumble in The Bronx.

jekicen © 2016 brilio.net

Rumble in The Bronx adalah film Hong Kong tahun 1995 yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Anita Mui. Dirilis di Amerika Serikat pada tahun 1996, Rumble in the Bronx berhasil memikat bioskop Hollywood, dan membawa Jackie ke dalam jajaran film arus utama Amerika.

Film yang disutradarai oleh Stanley Tong, sahabat Jackie ini justru ibarat pintu gerbang yang membuat aktor-aktor Asia mendapat peluang untuk berkarier di Hollywood.

5. Rush Hour Trilogy.

jekicen © 2016 brilio.net

Rush Hors adalah film seni bela diri yang bercampur komedi yang dibintangi oleh Jackie Chan dan Chris Tucker. Film ini juga dinilai cukup sukses dan sudah dibikin tiga sekuel lho!

6. Project A.

jekicen © 2016 brilio.net

Project A series dirilis pada tahun 1986 dan seri seni bela diri menakjubkan dan menarik. Film ini disutradarai dan diproduksi oleh Jackie Chan dan dirilis pada tahun 1990 di Hong Kong dan berbagai belahan dunia. Aksi komedi dan aksi Project A series masih mudah diingat bagi para penggemar Jackie.

7. The Armour of God.

jekicen © 2016 brilio.net

Film ini disutradarai oleh Jackie Chan sendiri dan naskah film ditulis oleh Edward Tang. Dirilis pada tahun 1986, Jackie Chan berakting dengan sangat baik dalam film ini dan dalam adegan perkelahian sangat mengagumkan dan indah.