Brilio.net - Selain penghargaan dari media hiburan, ternyata banyak lho, artis yang mendapatkan gelar dari pemerintah atau kerajaan. Kalau di Indonesia sendiri, yang sering memberikan gelar bangsawan kepada artis adalah Kasunanan Surakarta.

Seleb seperti Julia Perez, Roro Fitria, dan Syahrini beberapa waktu yang lalu mendapatkan gelar bangsawan dari keraton tersebut.

Bagaimana dengan kerajaan yang ada di Malaysia? Apakah pernah memberikan gelar kepada artis?

Jawabannya adalah iya. Bahkan salah satu artis tanah air juga berkesempatan merasakan hal yang sama. Berikut adalah nama-nama artis yang mendapatkan gelar datuk dari kerajaan Malaysia, sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (9/8).


1. Jackie Chan mendapatkan gelar datuk pada Februari 2015 dari kepala negara Malaysia, Yang Dipertuan Agong Tuanku Abdul Halim Muadzam Shah.

artis datuk  © 2016 brilio.net



2. Pada 2013 yang lalu, Rossa memecahkan rekor sebagai satu-satunya artis Indonesia yang mendapatkan gelar datuk.

artis datuk  © 2016 brilio.net



3. Gelar datuk disematkan kepada Siti Nurhaliza pada 2006. Gelar tersebut diberikan saat Sultan Pahang, Sultan Ahmad Shas berulang tahun ke-76.

artis datuk  © 2016 brilio.net



4. Artis Malaysia yang mendapatkan gelar datuk adalah Sheila Majid. Gelar tersebut diberikan pada 2008 oleh Sultan Pahang.

artis datuk  © 2016 brilio.net



5. Selain itu artis berdarah Malaysia, Michelle Youh juga mendapatkan gelar datuk.

artis datuk  © 2016 brilio.net



6. Di akhir tahun 2008, artis Bollywood, Shah Rukh Khan juga diberi gelar sebagai datuk.

artis datuk  © 2016 brilio.net