Brilio.net - Beberapa pekan terakhir, dunia perfilman dihebohkan dengan dirilisnya Captain America: Civil War. Sekitar dua pekan sebelumnya, film bertemakan superhero lainnya Batman v Superman: Dawn of Justice juga cukup sukses bertengger di box office dunia.

Meski begitu, banyak kalangan menilai Batman v Superman: Dawn of Justice kurang mampu memenuhi ekspektasi para penonton. Film yang diangkat dari komik DC itu 'hanya' meraup keuntungan hampir USD 869 juta dan berada di urutan ke-46 film dengan keuntungan tertinggi sepanjang masa.

Itu artinya ada 45 film lainnya yang mampu melampaui kesuksesan BvS. Bahkan, film-film tersebut baru dirilis dalam beberapa tahun belakangan. Dilansir brilio.net dari movie pilot, Rabu (18/5), berikut 7 film yang tak disangka lebih sukses ketimbang Batman v Superman.

1. Zootopia

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Bagi kamu yang sudah menonton film ini, kamu mungkin nggak bakal kaget. Film garapan Disney ini memang sangat bagus dan menghibur. Bahkan, Zootopia sejauh ini dinobatkan sebagai film paling sukses tahun 2016 dengan pendapatan USD 959,5 juta.

2. Lord of the Rings dan The Hobbit

 

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Film Batman v Superman ternyata juga masih kalah sukses yang diraih setiap film Lord of the Rings dan The Hobbit dari segi pendapatan. Sebagai contoh, The Lord of the Rings: The Return of the King mengumpulkan pendapatan USD 251 juta lebih banyak ketimbang BvS.

3. Despicable Me 2 dan Minions.

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Jika dibandingkan dengan BvS, Despicable Me 2 menarih pendapatan USD 102 juta lebih banyak. Sementara Minions lebih jauh melampaui pendapatan BvS dengan USD 290 juta.


4. Ice Age: Dawn of the Dinosaurs dan Ice Age: Continental Drift.

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Ice Age: Dawn of the Dinosaurs dan Ice Age: Continental Drift juga tak disangka mampu mengalahkan BvS. Masing-masing meraup pendapatan USD 18 juta dan USD 8 juta lebih banyak ketimbang film yang dibintangi Ben Affleck dan Henry Cavill itu.


5. Shrek.

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Kamu mungkin akan terkejut mendengar film ini. Banyak pengamat menilai Shrek merupakan salah satu film animasi terburuk. Tapi jika dibandingkan dengan Batman v Superman, Shrek 2 meraih pendapatan USD 51 juta lebih banyak.


6. Harry Potter.

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Kecuali Prisoner of Azkaban, semua film Harry Potter juga sukses mengalahkan Batman v Superman. Bahkan untuk judul The Deathly Hallows, Part 2, BvS kalah telak dengan margin USD 473 juta. Harry Potter juga dinobatkan sebagai film franchise tersukses sepanjang masa.


7. Spider-Man 3.

Film lebih sukses BvS © 2016 brilio.net



Banyak pengamat film menyebut Spider-Man menjadi film superhero terburuk sepanjang masa. Kalau memang begitu, kenapa film ini mampu mengalahkan BvS? Buktinya, Spider-Man 3 meraup pendapatan USD 22 juta lebih banyak dibandingkan film garapan DC itu.

Namun terlepas dari itu, kesuksesan sebuah film memang tidak bisa diukur dari pendapatan saja. Banyak film yang mendapatkan review bagus namun memiliki margin biaya dan keuntungan yang tipis. Begitu pula sebaliknya, mendapat kritikan pedas serta rating yang buruk, ternyata mampu meraup keuntungan yang fantastis.