Brilio.net - Kemampuan Yuki Kato dalam dunia seni peran memang tak perlu diragukan. Sejak kecil, aktris blasteran Jepang-Indonesia ini sudah membintangi berbagai serial televisi. Sebut saja Hearth Series yang ia bintangi bersama Irshadi Bagas, Ranti Maria dan Esa Sigit. Yuki juga terlibat dalam serial populer seperti Ada Cinta, Monyet Cantik, Arti Sahabat, Fortune Cookies, dan masih banyak lagi.

Meski terkenal sebagai bintang sinetron, namun Yuki juga sempat membintangi berbagai film lho. Pada bulan Februari ini, Yuki juga bermain dalam film "Nikah Yuk" bersama Marcell Darwin. Untuk mengobati kerinduan, ada banyak judul-judul film yang dibintangi Yuki Kato yang bisa ditonton ulang.

Apa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (7/2), tujuh film Indonesia dibintangi Yuki Kato.

1. Basahhh.

film yuki kato © 2020 brilio.net

Loading...

foto: imdb.com

Film Basahhh mengisahkan tentang geng anak laki-laki yang baru memasuki masa pubertas. Mereka adalah Didot, Dimas, Ojan, dan Alvin. Dari keempat anak tersebut, hanya Didot saja yang belum mengalami mimpi basah. Berbekal rasa ingin tahu yang kuat mereka pun berusaha membantu Didot agar bisa mendapatkan mimpi basah.

Film yang rilis tahun 2008 ini cukup menghibur karena aksi geng macho yang kocak. Film ini cukup menarik perhatian karena menghadirkan artis cilik yang kala itu tengah naik daun seperti Esa Sigit, Yuki Kato, Irshadi Bagas, Kevin Julio, dan Shae. Nah di film ini, Yuki Kato berperan sebagai Annisa, anak perempuan berjilbab yang disukai oleh Dodit.

2. Operation Wedding.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Rilis tahun 2013, film Operation Wedding kembali menampilkan Yuki Kato dan Adipati Dolken sebagai pasangan. Kemistri yang diciptakan keduanya sukses membuat para penonton gemas. Nah, di film ini Yuki berperan sebagai Windi. Ia memilki ayah bernama Kardi, seorang mantan Laksamana Angkatan Laut. Karena latar belakang sang ayah, Windi dan ketiga kakak perempuannya juga dididik ala militer. Jadi, mereka harus senantiasa patuh pada perintah.

Kisah pun semakin menarik setelah Windi bertemu dengan teman masa kecilnya dulu, yakni Rendi (Adipati Dolken). Siapa sangka, Rendi sudah menyukai Windi sejak lama dan langsung memintanya berkencan dan menikah. Tentu saja hal itu tidak berjalan dengan mudah. Sebagai anak bungsu, Windi tak boleh menikah lebih dulu dari para kakaknya. Belum lagi berbagai upaya untuk mendapatkan restu sang ayah yang terkenal tegas.

3. This is Cinta.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: rizapahlevi.com

Selanjutnya ada film This is Cinta yang rilis perdana pada tahun 2015 lalu. Dalam film ini, Yuki Kato berperan sebagai Rachel. Sejak dibangku taman kanak-kanak, Rachel sudah bersahabat dekat dengan anak laki-laki bernama Farel. Mereka sering melakukan pertunjukan musik, Rachel sebagai penyanyi dan Farel sebagai pianis.

Lalu suatu peristiwa membuat orang tua Rachel berusaha menjauhkan mereka berdua. Farel yang tak kuasa melihat sahabatnya pergi pun begitu sedih. Ia melakukan berbagai cara agar bisa menemukan Rachel, termasuk mengikuti ajang pencarian bakat. Jika ia tak bisa menemukan keberadaan Rachel, setidaknya Farel berusaha menunjukkan dirinya di hadapan publik.

Rupanya, usaha Farel membuahkan hasil. Setelah dua belas tahun terpisah, Rachel dan Farel bisa kembali bertemu. Namun keadaannya telah berbeda, sebab Rachel akan segera dijodohkan dengan pria pilihan orang tuanya, bernama Nico.

4. Pizza Man.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film Pizza Man merupakan film bergenre komedi yang dibintangi Yuki Kato bersama Joanna Alexandra, Karina Nadila, dan Gandhi Fernando. Berpusat pada sekelompok gadis yang frustasi akan cinta, film ini memiliki laur cerita yang tak terduga. Dalam film Pizza Man, Yuki berperan sebagai Merry, gadis yang dijodohkan dengan pria yang feminim.

5. Kembar 5.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film Kembar 5 merupakan film bergenre horor thriller pertama yang dibintangi Yuki Kato. Didapuk sebagai pemeran utama, Yuki akan menghidupkan karakter gadis bernama Gendis dan 4 kembaran misteriusnya. Mulanya Gendis bekerja di club malam demi membiayai pengobatan ibunya. Tak bisa kembali sembuh, sang ibu pun meninggal dunia. Untunglah, Gendis memiliki kekasih bernama Jagad yang selalu mendukungnya dan menarik keluar Gendis dari pekerjaannya di klub.

Jagad pun berencana melamar Gendis disuatu villa. Tak hanya berdua, Gendis juga mengajak tiga sahabatnya untuk ikut serta. Namun secara misterius, ketiga sahabat Gendis tewas terbunuh. Para saksi mata yakin jika Gendis adalah pelakunya. Belakangan Gendis pun teringat perkataan ibunya, bahwa ia terlahir kembar lima.

6. Cahaya Cinta Pesantren.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: id.wikipedia.org

Seperti judulnya, film ini akan mengangkat kisah para santri di pesantren. Peran Yuki Kato dalam film Cahaya Cinta Pesantren adalah gadis bernama Shila. Pada awalnya Shila ingin masuk ke SMA biasa, namun karena keterbatasan biaya, ia pun didaftarkan menjadi santri di Pesantren Al Amanah.

Peraturan yang ketat dan budaya penuh kedisiplinan membuat Shila merasa tidak betah. Ia dan temannya Manda pun memutuskan kabur. Walau begitu, mereka pada akhirnya kembali ke pesantren dan melanjutkan pendidikan. Sementara itu, Shila mulai menaruh hati pada santri senior bernama Rifqy.

7. Nikah Yuk.

film yuki kato © 2020 brilio.net

foto: imdb.com

Film yang tayang perdana pada 6 Februari ini juga dibintangi Yuki Kato bersama Marcell Darwin. Diadaptasi dari kisah nyata sang sutradara, film ini seperti menggambarkan perasaan para kawula muda saat ditanya 'kapan nikah?'. Nah, film Nikah Yuk mengisahkan tentang seorang pria bernama Arya (Marcell Darwin) yang dipaksa untuk segera menikah. Bahkan berbagai rencana sudah dipersiapkan oleh kedua orang tuanya. Meski sudah memiliki pacar, Arya tetap tidak mau menikah muda. Sementara itu, Arya tak sengaja bertemu dengan sosok gadis bernama Lia yang diperankan oleh Yuki Kato.

Reporter: Deta Jauda Najmah