Brilio.net - Dikenal sebagai hari kasih sayang, Valentine menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang. Untuk merayakannya, banyak hal-hal manis yang sudah dipersiapkan pada 14 Februari mendatang. Ada yang menyiapkan bunga, cokelat, atau sekadar menonton film bersama orang terkasih.

Sesuai dengan nuansa Valentine, ada berbagai film romantis yang bisa kamu tonton ulang bersama pasangan. Tak hanya menghadirkan kemistri para pemerannya, film romantis ini juga memiliki kisah yang menarik dan bikin baper. Pesan yang diselipkan sepanjang film pun cukup inspiratif lho.

Namun sebagian besar dari film ini berusaha menunjukkan bahwa setiap orang berhak dicintai dan mencintai. Karena itulah, saat berkomitmen untuk menjalin hubungan, segala pemasalahan harus bisa dilalui bersama.

Sebagai rekomendasi, berikut film Hollywood romantis untuk Valentine, yang telah dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/2).

1. Valentine's Day.

Loading...

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Rilis 2010, film Valentine's Day memang cocok menjadi salah satu film yang bisa kamu tonton ulang bersama pasangan. Nah, film ini mengisahkan tentang sekelompok orang yang memiliki kisah cinta berbeda. Ada yang berkencan dengan bahagia, ada yang melamar kekasihnya, ada yang menyukai pria gay, hingga mengungkap perselingkuhan.

Tak selalu menghadirkan scene-scene romantis, film ini juga memasukkan unsur komedi yang menghibur lho. Film Valentine's Day juga semakin menarik perhatian karena dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama Hollywood seperti Jessica Alba, Bradley Cooper, Taylor Swift, Julia Roberts, dan masih banyak lagi.

2. The Fault In Our Stars.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Diadapatasi dari nove karya John Green dengan judul yang sama, film The Fault In Our Stars mengisahkan tentang seorang gadis bernama Hazel yang mengidap kanker.

Di tengah perjuangannya untuk bertahan hidup dan kembali sehat, seorang pria masuk dalam kehidupannya. Ia adalah August, sosok yang menjadi bagian dari kelompok pendukung kanker. Kisah cinta antara Hazel dan Gus pun tergambar begitu manis dalam film ini.

3. The Vow.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Film The Vow merupakan adaptasi dari kisah nyata yang dialami Kim dan Krickitt Carpenter. Dikisahkan mereka adalah pasangan yang saling mencintai dan memutuskan untuk menikah.

Namun pada 10 minggu setelah pernikahan, mereka mengalami kecelakaan mobil. Sang istri, Krickitt mengalami trauma otak yang membuatnya kehilangan ingatan. Krickitt juga merasa asing dengan sosok suaminya. Meski demikian, Kim tetap mencintai sang istri walau bagaimanapun keadaannya.

4. Loving.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Film Loving mengangkat kisah cinta yang terhalang perbedaan ras. Diadaptasi dari film dokumenter The Loving Story, film ini berpusat pada pasangan kekasih bernama Richard dan Mildred Loving.

Otoritas Virginia menganggap pernikahan mereka sebagai pelanggaran hukum, sebab Richard adalah ras kulit putih sedangkan Mildred adalah ras kulit hitam. Meski harus dipenjara, keduanya memilih mempertahankan pernikahan mereka.

5. Before We Go.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Film yang dibintangi Chris Evans ini mengisahkan tentang seorang pengamen di Brooke bernama Nick. Tak sengaja, ia bertemu dengan seorang gadis yang menjadi korban perampokan.

Melihat gelagat sang gadis yang kebingungan seperti tersesat, Nick pun berusaha menolong dan mengantarnya. Namun sepanjang perjalanan, penonton akan disuguhkan kemistri yang kuat oleh sang pemeran utama.

6. Letters To Juliet.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Seperti judulnya film ini mengisahkan seorang gadis yang menemukan surat untuk Juliet. Ia bernama Sophie, gadis yang bekerja di The New Yorker.

Mulanya ia berencana menghabiskan waktu bersama kekasihnya di Verona. Namun karena kesibukan sang kekasih, Sophie pada akhirnya tak sengaja menemukan surat tersebut.

7. The Notebook.

film romantis valentine istimewa

foto: imdb.com

Rilis tahun 2004, film The Notebook disebut-sebut sebagai film romantis terbaik yang pernah diproduksi. Diadapatasi dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama, film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta yang terhalang status sosial, perbedaan karakter, hingga jarak yang jauh. Pada awalnya mereka ragu bisa terus bertahan, namun cinta mereka lah yang mampu melalui semua itu.

8. The Light Between Ocean.

film romantis valentine istimewa

foto: amazon.com

Film The Light Between Ocean merupakan salah satu film Hollywood romantis yang berhasil masuk Box Office pada tahun 2016 lalu. Dibintangi Michael Fassbender dan Alicia Vikander, film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri bernama Tom dan Isabel yang belum juga memiliki keturunan.

Suatu hari, Tom yang berprofesi sebagai penjaga pantai menemukan kapal yang terdampar. Di dalam kapal tersebut ada seorang pria yang tewas dan bayi perempuan. Pada awalnya Tom akan melaporkan bayi tersebut kepada tim penyelamat dan petugas berwajib, namun Isabel terlihat sangat bahagia dengan kehadiran si bayi.

Ia pun meminta sang suami untuk mengadopsi bayi tersebut. Tom yang tak ingin istrinya sedih pun mengabulkan keinginan Isabel.

Reporter: Deta Jauda Najmah