×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film Indonesia diadaptasi dari novel dan komik tayang 2019

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film Indonesia diadaptasi dari novel dan komik tayang 2019

Catat tanggal tayangnya!

15 / 01 / 2019 18:31

Brilio.net - Daftar film Indonesia yang tayang 2019 masih didominasi hasil adaptasi novel atau komik. Bukan hanya itu, sederet film Indonesia juga muncul dari serial televisi yang populer. Fenomena ini bermula dari beberapa film yang berhasil mendulang kesuksesan berkat ceritanya diadaptasi dari sebuah novel.

Film adaptasi yang berhasil masuk box office di Indonesia di tahun 2018 lalu di antaranya Dilan 1990, Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, Danur 2: Maddah, dan Teman Tapi Menikah. Melihat kesuksesan tersebut, penggiat film mulai mengikutinya dan kini film adaptasi bak tren yang mendulang kesuksesan.

Di tahun 2019, cukup banyak film yang diadaptasi dari novel dan komik. Kabarnya film ini bakal menjadi film yang dinanti penggemarnya. Selain sudah familiar dengan kisah yang bakal diusung, para penonton juga penasaran konsep cerita versi layar lebar.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (15/1), berikut film Indonesia yang diadaptasi dari novel dan komik akan tayang di tahun 2019.  

1. Gundala

Loading...

 tayang 2019 istimewa

foto: Instagram/@jokoanwar

Cerita Gundala Putra Petir merupakan superhero asli Indonesia karya mendiang komikus Harya Suryaminata atau yang lebih dikenal dengan Hasmi. Kabarnya, kisah dalam komik tersebut akan diangkat ke layar lebar. Film ini akan disutradarai oleh Joko Anwar, yang sekaligus menjadi penulis skenarionya.

Gundala yang akan diproduksi oleh Screenplay Films, Bumilangit Studios, dan Legacy Pictures ini sedang dalam proses syuting. Lokasi syuting mengambil di Jakarta dan sebagian wilayah Jawa Barat. Aktor yang dipilih untuk memerankan karakter Gundala adalah Abimana Aryasatya.

Kabarnya, saat ditawarkan untuk memerankan karakter tersebut Abimana sempat menolak dengan alasan masih ada pekerjaan film lain. Ia pun meminta waktu untuk menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. Namun sang produser bersikeras untuk mengajak Abimana bergabung dalam proyeknya. Akhirnya Abimana mengiyakan dengan syarat harus saling percaya.

2. Dilan 1991

 tayang 2019 istimewa

foto: Instagram/@filmdilan1991

Film Dilan menjadi film yang dinanti-nanti penggemarnya. Pasalnya film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini sukses meraih box office Indonesia. Film Dilan 1991 merupakan sekuel dari Dilan 1990.

Film Dilan 1991 dipastikan tayan pada 28 Februari 2019. Sama halnya dengan film pertamnya, film Dilan 1991 ini juga masih diperankan oleh  Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Priscilla sebagai Dilan dan Milea. Melihat kesuksesan film pertamanya, tidak menutup kemungkinan Dilan 1991 yang akan tayang tahun ini meraih kesuksesan sama.

3. Si Buta dari Goa Hantu

 tayang 2019 istimewa

foto: Instagram/@timobros

Si Buta dari Goa Hantu berkisah tentang pendekar atau jagoan Indonesia yang diadaptasi dari komik. Usai Gundala, kini Si Buta dari Goa Hantu juga turut menjadi incaran para penggiat film Indonesia. Sutradara Timo Tjahjanto mengungkapkan hal menarik mengenai proyeknya di akun Instagram-nya. Ia sedang menggarap naskah film Si Buta dari Gua Hantu yang diberi judul A Man Call Sightless.

Si Buta dari Goa Hantu sendiri bukan cerita baru bagi masyarakat Indonesia. Pendekar sakti ini menjadi karakter utama dalam cerita silat yang diciptakan komikus Ganesh TH pada 1960-an. Komik ini pertama kali terbit pada 1967 dan dicetak ulang pada 2005. Film Si Buta dari Gua Hantu direncanakan tayang di tahun 2019.

4. Bumi Manusia

 tayang 2019 istimewa

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Seperti yang sudah diketahui bahwa Bumi Manusia merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer dengan judul yang sama. Film yang digarap oleh sutradara kondang Hanung Bramantyo dengan pemeran utamanya Iqbaal Ramadhan. Film ini akan tayang pada tahun 2019.

Film Bumi Manusia menceritakan tentang Minke. Remaja pribumi yang berhasil masuk sekolah HBS di zaman Belanda. Kisah cintanya dengan Annelies dan kekaguman Minke akan sosok Nyai (ibu Annelies) menjadi kisah utama dalam cerita ini.

5. Antologi Rasa

 tayang 2019 istimewa

foto: Instagram/@sorayaintercinefilms

Antologi Rasa merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari novel karya Ika Natassa dengan judul sama. Kabarnya film dibintangi oleh Herjunot Ali, Carissa Perusset serta Refal Hady ini akan tayang pada 14 Februari 2019 mendatang.

Antologi Rasa mengisahkan tentang Keara yang meyakini bahwa cinta sejatinya adalah Ruly, yang tak lain adalah teman sekantornya yang sudah disukainya selama 4 tahun. Ia juga meyakini bahwa Ruly adalah pria terbaik yang pernah ada dalam hidupnya. Namun di lain sisi, ada pria yang begitu menginginkan Keara, yakni Harris.

Film ini membalut kisah romantis, sedih dan bahagia yang dapat membuat penontonnya merasakan setiap lika-liku cerita yang disuguhkan.

6. Matt & Mou

5 Film Indonesia tayang 2019 ini diangkat dari novel Wattpad © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mattnmou

Matt & Mou juga merupakan film layar lebar yang diadaptasi dari novel populer karya Wulanfadi dengan judul yang sama. Pemeran utama dalam film adalah pasangan selebritis, Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier. Film Matt & Mou menjadi film pertama yang mempertemukan Prilly dan Maxime. Film ini bakal menghiburmu mulai tanggal 24 Januari 2019.

Tema yang diangkat dalam novelnya adalah kisah persahabatan yang saling menyukai namun tak mampu untuk mengungkapkannya. Namun dibalik kisah cinta yang mereka pendam, keduanya memiliki kisah hidup yang menarik untuk diikuti.

7.  Terlalu Tampan

 tayang 2019 istimewa

foto: kaorinusantara.or.id

Film Terlalu Tampan diadaptasi dari komik Webtoon. Film ini dibintangi oleh sederet artis papan atas di antaranya Nikita Willy, Rachel Amanda, Marcellino Lefrant, Iis Dahlia, hingga Ari Irham. Film Terlalu Tampan bakal tayang di bioskop pada 31 Januari 2019.

Film garapan Sabrina Rochelle ini menceritakan tentang perjalanan remaja laki-laki bernama Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin. Selama belasan tahun, Mas Kulin lahir terlalu tampan menghindari masuk ke sekolah regular dan memilih menghabiskan hampir seratus persen hidupnya di rumah. Namun pada akhirnya, Mas Kulin setuju untuk menghabiskan tahun terakhirnya di sekolah khusus pria.

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more