×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Film garapan Disney ini gagal naik layar lebar, kenapa ya?

View Image

0

BRILIO » Film

7 Film garapan Disney ini gagal naik layar lebar, kenapa ya?

Disney dikenal sebagai produsen film-film berkualitas yang banyak dicintai oleh semua kalangan.

28 / 12 / 2016

Brilio.net - Siapa yang nggak kenal Disney? Perusahaan di bidang hiburan dan media ini memang fenomenal karena sukses menelurkan banyak film-film berkualitas yang banyak dicintai oleh semua kalangan.

Bernama lengkap The Walt Disney Company, perusahaan yang berdiri pada tahun 1923 ini dianggap sebagai perusahaan terbesar di bidang hiburan. Film-filmnya juga selalu sukses diterima di pasaran.

Namun meski begitu, ternyata nggak semua film Disney sukses hingga dinikmati para penikmat film lho. Karena beberapa di antaranya gagal diproduksi hingga terlantar begitu saja.

Berikut tujuh film Disney yang gagal sehingga tidak pernah tayang di layar lebar, sebagaimana brilio.net kutip dari laman Phactual, Rabu (28/12).

1. Monsters Inc. 2: Lost in Scaradise

Loading...

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Sebelum Disney mengakuisisi Pixar, salah satu kesepakatannya adalah Disney berhak untuk membuat sekuel film-film yang sudah diproduksi Pixar, termasuk Monster Inc. Disney pun membuka sebuah studio animasi yang disebut Circle 7 yang tujuan utamanya adalah untuk mengembangkan sekuel film Pixar.

Namun saat Disney mengakuisisi Pixar pada tahun 2006, kesepakatan tersebut akhirnya harus dihilangkan sebagai bagian dari kerjasama. Disney pun akhirnya harus menutup Circle 7 termasuk membatalkan produksi film Monsters Inc. 2: Lost in Scaradise.

2. Newt

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Pada tahun 2008, Disney dan Pixar sepakat untuk mulai mengembangkan film yang bercerita tentang dua kadal biru yang disebut Newt. Namun saat rumah produksi 20th Century Fox merilis film Rio pada waktu yang bersamaan, Disney malah membatalkan film Newt tanpa sebab yang jelas.

3. A Tin Toy Christmas

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Setelah Pixar mulai banyak dilirik pada tahun 80-an, rumah produksi ini pun semakin gencar memproduksi banyak film hingga berencana merilis film khusus Natal yang berjudul A Tin Toy Christmas. Namun sayangnya proyek ini kehabisan uang sehingga harus membatalkan produksi film tersebut.

4. Louis the Bear

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Disney pernah berencana merilis sebuah film animasi yang akan menampilkan suara emas milik penyanyi legendaris, Louis Prima. Film itu diberi judul Louis the Bear.

Namun sayangnya saat itu sang pendiri Walt Disney meninggal dunia dan Louis Prima menderita tumor otak. Produksi film pun terpaksa dihentikan.

5. Chanticleer

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Disney pernah mencoba untuk kembali menghidupkan drama klasik Prancis tentang seekor ayam jantan berkokok yang bisa membuat matahari terbit dari timur. Drama tersebut rencananya akan dituang ke dalam sebuah film berjudul Chanticleer. Namun sayangnya rencana tersebut banyak diprotes di Prancis dan akhirnya film Chanticleer batal diproduksi.

6. George and A.J.

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Setelah keberhasilan film Up pada tahun 2009, Pixar berencana membuat sebuah film yang berjudul George dan A.J. Namun film ini tidak pernah selesai karena berbagai permasalahan. Tetapi karena popularitas Up, Pixar memutuskan untuk merilis film tersebut dalam bentuk film pendek sebagai bonus.

7. The Rainbow Road To Oz

film disney yang nggak pernah tayang © 2016 berbagai sumber

Walt Disney juga pernah mencoba untuk membeli hak film untuk The Wizard of Oz sejak 1930-an, tapi tidak berhasil. Rumah produksi lainnya, MGM memperoleh hak, sementara Disney berhasil membeli hak untuk 10 dari 11 buku dari cerita Oz.

Kemudian The Rainbow Road to Oz awalnya akan menjadi versi film yang diangkat dari buku. Tapi film ini tidak pernah dilanjutkan produksinya.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more