Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan seakan tak habis ide untuk menyajikan drama-drama yang menarik perhatian. Tak hanya menghadirkan visual aktor dan aktrisnya yang mempesona, drama Korea juga menampilkan kisah-kisah dengan berbagai genre. Mulai dari genre romantis, komedi, action, hingga triller.

Orang-orang yang terlibat dalam pengerjaan drama pun berharap hasil kerja kerasnya mendapat respons yang baik. Hal itu ditandai dengan rating yang didapatkan dalam setiap penayangan drama dari episode awal hingga akhir. Rating juga menjadi tolok ukur dan presentase jumlah penonton, sehingga dapat diketahui seberapa besar antusias masyarakat terhadap suatu drama.

Nah, memasuki akhir Januari, ada banyak drama Korea yang bisa mengisi list drama yang sayang jika dilewatkan. Drama-drama ini juga meraih rating tinggi lho. Penasaran apa saja? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (27/1) berikut tujuh drama Korea dengan rating tinggi pada Januari tahun 2020.

1. Romantic Doctor, Teacher Kim 2.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama Korea Romantic Doctor, Teacher Kim 2 berhasil menjadi drama dengan rating tertinggi pada bulan Januri 2020, yakni sebesar 19,9%. Sama seperti drama sebelumnya, kisah ini masih berpusat pada tokoh Dokter Kim yang diperankan oleh Han Suk-kyu. Namun pada drama sekuel ini, akan ada karakter baru yakni Cha Eun-jae(Lee Sung Kyung) dan Soe Woo-jin (Ahn Hyo Seop).

Mereka adalah mahasiswa tahun kedua yang memiliki latar belakang dan karakter berbeda. Eun-jae adalah digambarkan sebagai sosok yang percaya diri dan pintar. Sedangkan Woo-jin terlihat muram dan dingin, namun memiliki skill handal ketika melakukan operasi.

2. Crash Landing on You.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Selanjutnya ada drama yang dibintangi Hyun Bin dan Son Ye-jin yakni Crash Landing on You. Kisah ini bermula saat Yoon Se-ri, anak konglomerat kaya di Korea Selatan melakukan paragliding. Namun karena angin tornado, Se-ri pun masuk ke wilayah Korea Utara.

Di sana, ia bertemu dengan perwira Korea Utara bernama Ri Jung-hyuk. Se-ri yang dicurigai pun menjelaskan bahwa ia bukanlah mata-mata. Meski terjadi kejar-kejaran yang cukup menegangkan, Jung-hyuk pada akhirnya memutuskan untuk melindungi Se-ri. Nah pada Januari tahun 2020 ini, drama Crash Landing on You berhasil mendapatkan rating sebesar 14,63%.

3. 9.9 Billion Woman.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Disusul oleh "9.9 Billion Woman", drama ini mendapatkan ranking ketiga dari perolehan rating bulan Januari 2020. Drama yang dibintangi oleh Cho Yeo-jong dan Kim Kang-woo ini berpusat pada tokoh bernama Jung Soe-yeon. Sejak kecil, Soe-yeon sudah menderita karena ayahnya begitu kasar dan sering memukulnya.

Setelah memiliki pasangan pun, Soe-yeon juga tak bahagia. Namun kehidupannya berubah setelah mendapatkan 9,9 miliar won. Selain Soe-yeon, akan ada karakter lain seperti mantan polisi bernama Kang Tae-woo dan masih banyak lagi.

4. Chocolate.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Dibintangi oleh aktor dan aktris senior yakni Ha Ji-woon dan Yoon Kye-sang, drama ini cukup dinanti para penggemar. Tokoh utama dalam drama ini adalah Moon Cha Young, seorang koki berbakat yang memiliki kepribadian unik dan Lee Kang, seorang dokter saraf yang cerdas dan kompetitif. Pada suatu kesempatan mereka pun kembali dipertemukan. Melalui masakan, keduanya berusaha untuk menyembuhkan luka lama.

5. Black Dog.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Di urutan kelima ada drama Black Dog yang mengisahkan tentang Ko Ha-neul, seorang perempuan muda yang ingin menggapai mimpinya menjadi guru. Pada akhirnya ia memiliki kesempatan untuk mengajar siswa di salah satu sekolah swasta. Namun di sana, ia menemukan bahwa ada banyak masalah yang terjadi di sekolah. Ia dan guru-guru lain bahkan mencoba mengkritisi peraturan sekolah. Film bergenre komedi ini dibintangi oleh Soe Hyun-jin, Ra Mi-ran, dan Ha-joon.

6. War of Prosecutors.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Drama War of Prosecutors mengangkat kisah profesi jaksa dalam menghadapi berbagai kasus dan menyelesaikannya. Dibintangi Lee Sun-kyun dan Jung Ryeo-won, film ini berpusat pada tokoh jaksa bernama Lee Sun-wong dan Cha Myung-joo. Keduanya adalah jaksa yang memiliki karakter berbeda. Mulanya, Myung Joo adalah jaksa profesional dan cerdas yang bekerja di kantor distrik Seol. Namun ia harus dipindahkan ke kantor distrik Jinyoung, tempat dimana jaksa Sung-wong bekerja dengan santai.

7. Love with Flaws.

7 Drama Korea dengan rating tinggi Januari 2020 berbagai sumber

foto: asianwiki.com

Berpusat pada tokoh bernama Joo Soe-yeon, ia adalah gadis yang memiliki tiga saudara laki-laki berparas tampan. Mereka adalah Joo Won Jae, Joo Won-suk dan Joo Soe-joon. Karena terbiasa dengan ketiga suadaranya dan pernah dicampakkan oleh pacarnya, Soe-yeon pun bertekad untuk menghindari pria tampan.

Sementara itu, ada Lee Kang-woo, pria yang ingin terlihat tampan demi menarik hati Soe-yeon. Ia pernah terpuruk karena dianggap sebagai pria yang jelek. Namun setelah mengubah penampilannnya pun, Kang-woo masih sulit untuk mendapatkan gadis pujaannya. Drama ini dibintangi oleh Oh Yeon-seo, Ahn Jae Hyun, Min Wook-hyuk, Cha In-ha, dan Kim Jae-young.

Reporter: Deta Jauda Najmah