Brilio.net - Korea Selatan memang terkenal dengan idol K-Pop dan dramanya. Namun siapa sangka bahwa industri perfilman Negeri Ginseng tersebut juga memiliki banyak jenis genre film layar lebar yang bisa kamu tonton.

Yang paling diminati sebagian orang adalah film dengan genre romantis. Padahal banyak genre film Korea yang nggak kalah seru. Industri perfilman Korea Selatan juga banyak memproduksi film action. Ada banyak film action yang nyatanya sukses.

Nah, buat kamu yang masih bingung mencari film Korea action terbaik, berikut brilio.net ulas rekomendasinya khusus buat kamu, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (23/1).

1. Midnight Runners (2017)

film korea bergenre action istimewa

Loading...

foto: imdb.com

Midnight Runner disutradarai Jason Kim (Kim Ju-hwan). Film ini bercerita tentang dua pria muda bernama Ki-joon (Park Seo-joon) dan Hee-yeol (Kang Ha-neul). Keduanya adalah murid baru di Korean National Police University. Keduanya tak sengaja melihat sebuah penculikan remaja perempuan.

2. Hit and Run Squad (2019)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film ini bercerita mengenai seorang letnan polisi Eun Shi-yeon (Gong Hyo-jin) yang sedang menyelidiki kasus korupsi yang melibatkan Jung Jae-cheol (Jo Jung-suk). Jae-cheol sendiri adalah mantan pembalap formula yang pensiun dan beralih menjadi pengusaha.

Dalam proses penyelidikannya Shi-yeon dipindahkan tugas ke divisi tabrak lari. Tapi ternyata malah dari sanalah dia menemukan kunci dari kasus korupsi Jae-cheol dengan seorang petinggi polisi.

3. The Battleship Island (2017)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film yang disutradarai Ryoo Seung-wan bercerita mengenai pendudukan Jepang pada masa akhir PD II di Korea. Sebanyak 400 warga Korea dipaksa ikut ke Pulau Hashima. Pria dipekerjakan sebagai pekerja tambang sedangkan wanita dijadikan penghibur atau pekerja rumah tangga.

Di antara orang yang dibawa he Hashima itu ada tentara gerakan kemerdekaan Korea yang menyamar. Dia dalam misi membebaskan seorang pejuang yang dipekerjakan paksa di sana.

4. Cold Eyes (2013)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film ini menceritakan tentang detektif Hwang (Sol Kyung-gu) yang bertugas melakukan pengintaian terhadap penjahat kelas kakap. Ada satu kasus perampokan bank yang harus segera diungkap. Dalam proses pengungkapan itu, terdapat anggota agen baru, Yoon-joo (Han Hyo-joo).

5. Extreme Job (2019)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film ini bergenre komedi, action yang disutradarai Lee Byeong-heon. Film ini mengisahkan tentang kebingungan Kapten Go (Ryoo Seung-Ryong). Ia bingung antara menyelesaikan kasus, melanjutkan restoran ayam, atau membelikan tas mahal dengan segepok uang di dalamnya untuk diberikan kepada istrinya.

6. Secretly, Greatly (2013)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film Secretly, Greatly ini menceritakan tentang pasukan khusus dari Korea Utara yang dinamakan 5446 Corps. Ada tiga anggota pasukan yang disebar untuk tinggal di Seoul.

Pertama Won Ryu-Hwan yang identitasnya diganti menjadi Bang Dong-gu (Kim Soo-hyun), Lee Hae-rang (Park Ki-woong) menyamar menjadi penyanyi dan sangat mahir bermain gitar, dan Ri Hae-jin (Lee Hyun-woo) berperan sebagai anak sekolahan. Namun, mereka malah saling bunuh karena krisis kepercayaan.

7. The Outlaws (2017)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

The Outlaws bercerita tentang detektif Ma (Ma Dong-seok) yang bekerja di kawasan Seoul Barat. Suatu hari ia terlibat dalam penanganan masalah gangster kejam di wilayah tugasnya. Aksi adu tembak menegangkan pun tersaji dalam film ini.

8. Veteran (2015)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Veteran adalah film yang bercerita mengenai Seo Do-cheol (Hwang Jung-min), seorang detektif kepolisian yang dikenal tanpa ampun dalam mengejar pelaku kriminal. Ia selalu berhasil memecahkan kasus kejahatan bersama timnya.

Suatu hari ia dan timnya dihadapkan dengan kasus kelas kakap. Pelakunya adalah Jae Tae-oh (Yoo Ah-in) seorang pemuda kaya raya dan pimpinan sekaligus pewaris Grup Sunjin. Sementara salah satu korbannya adalah teman Seo Do-cheol. Dari sinilah konflik dalam film ini bermula.

9. Steel Rain (2017)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Film yang diadaptasi dari webcomic Korea ini disutradarai Yang Woo-seo, penulis webcomis itu sendiri. Film ini bercerita mengenai Eom Chul-woo (Jung Woo-sung), salah satu tentara terbaik Korea Utara yang melarikan diri bersama dengan petinggi Korea Utara ke Korea Selatan.

Pada film ini kedua negara tersebut digambarkan sedang mengalami krisis karena adanya kudeta militer. Eom Chul-woo bersama dengan Kwak Chul-woo (Kwak Do-won) seorang petinggi Korea Selatan diam diam melakukan misi agar tidak terjadi perang antara dua negara tersebut.

10. Miss and Mrs Cops (2019)

film korea bergenre action istimewa

foto: imdb.com

Miss and Mrs Cops adalah film action, komedi yang bercerita tentang mantan perwira polisi bernama Mi-yeong (Ra Mi-ran) yang bekerja di pusat pelayanan umum setelah menikah. Di tempat itu juga ada Ji-hye (Lee Sung-kyung), saudari ipar Mi-yeong yang juga seorang polisi.

Mereka bekerja sama menyelesaikan kasus wanita muda yang melakukan bunuh diri. Dalam prosesnya mereka menemukan jaringan pria muda yang membius, memerkosa, dan merekamnya kemudian diunggah ke internet demi mendapatkan uang.

Reporter: mgg/Feny Nidya