Brilio.net - Demam drama Korea masih menyerang masyarakat Indonesia. Nggak cuma cewek-cewek aja yang tersengat, nggak sedikit lho cowok yang ketagihan buat mengikuti serunya drama Korea.

Meskipun memiliki durasi yang lebih panjang, dalam drama akan memberikan detail cerita yang bikin penontonnya gregetan. Selain dari segi cerita, karakter tokoh, visual yang ditampilkan, sampai original soundtrack-nya membekas di hati penonton.

Nggak heran, banyak drama Korea yang berhasil meraih banyak penonton. Bahkan ada pula beberapa judul yang meraup rating yang melambung. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan munculnya sekuel atau cerita lanjutan untuk beberapa judul drama Korea. Tentu saja, selain meraup pendapatan lebih, bisa membayar rasa penasaran para penonton.

Namun sayangnya nggak semua drama Korea seru yang memiliki kelanjutan cerita. Padahal judul-judul ini sukses membuat fansnya ketagihan dan meminta untuk dibuatkan sekuelnya.

Ada judul apa saja drama Korea yang paling ditunggu untuk season dua? Berikut ulasan brilio.net dikutip dari berbagai sumber, Senin (20/1).

1. Coffe Prince.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Coffe Prince menjadi salah satu drama yang cukup sukses tahun 2007. Terbukti kisah yang memiliki tokoh utama Gong Ji-cheol atau Gong Yoo ini mampu meraih rating 8,2% dari situs IMDb. Dalam drama Korea ini juga semakin lengkap dengan kehadiran Yoon Eun-hye, yang berperan sebagai Eo Eun-chan, lawan main Gong Yoo.

Kisah yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Lee Sun-mi ini ditayangkan dalam 17 episode. Selama itulah, banyak penonton yang tersihir dengan perjalanan cerita drama ini.

Yang semakin membuat penonton penasaran adalah kisah hubungan Yoon Eun-chan dan Gong Yoo yang tidak diceritakan bagaimana kelanjutannya. Hmm kalau kamu termasuk yang penasaran atau nggak nih?

2. My Love From The Star.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@youwhocamefromthestars_

Drama Korea yang sempat menghebohkan tahun 2013 ini sukses bikin penontonnya susah move on. Drama yang diperankan Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun ini menceritakan kisah cinta antara dua makhluk yang berbeda, makhluk angkasa dan seorang gadis cantik.

Tak hanya kisah cinta romantis, My Love From The Star juga menyuguhkan unsur sci-fi, dan komedi dalam keseluruhan ceritanya. Namun sayangnya, hal ini tidak membuat drama yang memiliki judul lain "You who came from the stars" ini memiliki kelanjutan cerita.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@moonlovers_scarletheartryeo4

Drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo sukses membuat cewek-cewek iri dengan sosok Hae Soo yang diperankan penyanyi cantik IU. Bagaimana tidak, dalam drama ini ia terlibat bersama cowok-cowok ganteng yang sukses bikin deg-degan. Sebut saja ada Lee Joon-gi, Kang Ha-neul, Nam Joo-hyuk, Hong Jong-hyung, dan juga Yoon Sun-woo.

Drama ini merupakan adaptasi dari novel China berjudul Bu Bu Jing Xin. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo berhasil menjadi drama dengan penjualan tertinggi, mengalahkan drama Descendants of The sun.

Namun perpisahan yang terjadi antara Hae Soo dan Wang So dianggap mengecewakan para penontonnya. Ditambah lagi dengan tidak ada kelanjutan cerita yang ditayangkan untuk drama ini.

4. Signal.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@time.to.review

Tidak kalah melejit dari Coffe Prince, drama Korea Signal rupanya juga meraup rating tinggi di tahun 2016, yaitu sebesar 8,8% di situs IMDb. Drama produksi tvN ini menceritakan tentang kisah nyata dari kasus pidana yang pernah terjadi 1986-1991 di Provinsi Geyonggo, Korea Selatan. Kasus pembunuhan ini merenggut nyawa anak-anak sampai nenek berusia 71 tahun.

Selama 16 episode, kamu akan disuguhkan cerita detektif masa kini yang bekerja sama dengan detektif masa lalu untuk memecahkan kasus. Salah satu yang menjadi daya tarik drama ini adalah perpaduan kisah thriller yang membuat penonton penasaran. Namun sisi romantis dalam drama ini juga jadi poin yang membuat penonton tidak cepat bosan.

5. Memories of The Alhambra.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@memoriesofthealhambratvn

Dari awal kemunculannya Memories of The Alhambra sudah memikat para penggemar dengan kehadiran Park Shin-hye sebagai tokohnya. Kehadiran Chanyeol EXO juga memperkuat cerita Memories of The Alhambra.

Dengan genre komedi romantis membuat chemistry di antara pemainnya dianggap sebagai salah satu faktor perlu diproduksinya season ke-2. Tetapi drama ini disayangkan karena tidak memberikan kejelasan mengenai nasib karakter Yoo Jin-woo. Hal inilah yang dirasa penonton perlu adanya season ke-2.

6. Hotel del Luna.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hotel_del_luna_

Lagi-lagi solois IU berhasil memecahkan perasaan para fansnya lewat peran sebagai pemilik hotel. Drama bergenre fantasi berkisah tentang hotel yang melayani arwah gentayangan.

Seluruh makhluk yang bisa menikmati dan melihat hotel ini hanyalah hantu. Hanya orang-orang spesial yang berkesempatan untuk mengetahui keberadaan hotel misterius ini.

Selain rasa horor, kamu juga harus siap-siap ngakak dan baper saat melihat akting Yeo Jin-goo dan IU. Dalam akhir cerita, penonton pada awalnya merasakan ketenangan, namun kemunculan aktor Kim Soo Hyun di detik-detik terakhir justru mengagetkan para penonton.

Banyak yang menduga ia menjadi penerus Jang Man-wol dalam mengurus Hotel del Luna. Namun penulis naskah drama ini mengonfirmasi tidak ada season dua untuk kisah cinta hantu ini.

7. Extraordinary You.

7 Drama Korea season 2 paling ditunggu © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@extraordinaryxyou

Pasti kamu nggak asing lagi sama drama kisah sekolah ini. Extraordinary You menghebohkan akhir tahun 2019 dengan kisah cinta ala SMA, namun beda dari yang lainnya. Dalam Extraordinary You para pemain diceritakan sebagai tokoh cerita dalam webtoon Korea. Segala tindakannya sudah ditentukan oleh seniman yang menggambarnya.

Kisah cinta yang diperankan Kim Hye-yoon dan Kim Ro-woon ini juga sukses membuat penonton selalu menunggu setiap episodenya. Drama ini semakin seru dengan Lee Jae-wook yang memerankan Baek Kyung. Meski banyak penonton yang menginginkan sesi kedua, belum ada kabar yang mengatakan Extraordinary You akan diproduksi untuk season dua.