Brilio.net - Menonton drama Korea jadi hiburan yang menyenangkan bagi para penggemarnya. Beragam genre meramaikan layar kaca dan bisa dijadikan pilihan untuk ditonton setiap waktu. Drama Korea keluarga menjadi salah satu favorit para penggemar. Konflik dan jalan cerita yang cukup relevan dengan kehidupan membuat genre drama yang satu ini asyik untuk ditonton, didukung dengan akting para pemainnya yang bikin baper.

Genre film keluarga adalah sebuah genre film yang dirancang dengan menarik untuk ditonton oleh berbagai usia yang mengisahkan cerita tentang keluarga. Karena akting para pemain dan cerita yang bikin baper, tak heran jika drama Korea keluarga bisa meraih rating yang cukup tinggi selama penayangannya.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Jumat (10/1), 7 drama Korea keluarga dengan rating paling tinggi, dijamin bikin kamu baper.

1. My Only One.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

My Only One memiliki 106 episode yang mulai tayang pada 15 September 2018 hingga 17 Maret 2019. Dibintangi oleh Choi Soo-jong, Uee, dan Lee Jang-woo sebagai pemeran utamanya, drama ini memperoleh rating sebesar 48,5 persen. Drama My Only One bercerita tentang Kim Do-ran yang tengah mengalami kesulitan finansial. Ia mengetahui bahwa orangtuanya bukan orangtua biologisnya. Di tengah permasalahan yang ia hadapi, ayah kandungnya yang sudah lama menghilang muncul kembali.

2. My Golden Life.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama yang tayang pada 2017 lalu dibintangi oleh Cheon Ho-jin, Kim Hye-ok, Park Si-hoo, dan Shin Hye-sun berhasil meraih rating hingga 47,5 persen yang merupakan pemecah rating tertinggi pada 2017. My Golden dengan 52 episode ini juga berhasil mmebawa pulang sejumlah penghargaan di KBS Drama Awards 2017.

Cerita dalam drama ini berfokus pada kisah seorang wanita yang memiliki kesempatan untuk sukses. Namun karena suatu hal, ia jatuh ke dalam jurang maut dalam kehidupannya. Dengan keadannya yang baru, ia mencari cara untuk menemukan kebahagiaan melalui keadaannya tersebut.

3. What Happen to My Family.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

What Happen to My Family tayang pada 2014 dengan 53 episode. Drama bertema keluarga ini berhasil meraih rating hingga 41 persen. Drama ini dibintangi Yoo Dong-geun, Kim Hyun-joo, Kim Sang-kyung, Yoon Park, dan Park Hyun-sik.

Drama ini bercerita tentang Moon Tae-joon yang merupakan seorang pegawai terbaik di perusahaan Daeoh. Tae-joon berfikir dirinya lebih baik daripada semua orang yang bekerja di sana. Ia yang memiliki trauma akan cinta kemudian berubah setelah bertemu dengan Cha Gang-sim yang merupakan seorang sekretaris di perusahaan tersebut.

4. All About My Mom.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama yang mulai tayang pada 15 Agustus 2015 hingga 14 Februari 2016 ini memang cukup jadul. Namun alur cerita yang disuguhkan berhasil meraih rating tinggi, yakni sebesar 40 persen. Drama dengan 54 episode ini dimainkan oleh Eugene, Lee Sang-woo, Go Doo-sim, Kim Mi-sook, dan Choi Tae-joon.

Drama ini menceritakan tentang Jin Ae yang memiliki hubungan buruk dengan ibunya. Saat ia menikah dengan Kang Hong-jae, ia merasa tidak cocok dengan sang ibu mertua. Sejak saat itulah ia tersadar bahwa sosok ibunya memiliki arti yang penting.

5. My Father is Strange.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama ini tayang pada 4 Maret 2017 hingga 27 Agustus 2017 dengan 52 episode. Drama yang dibintangi oleh sejumlah artis ternama Kim Yeong-chul, Kim Hae-sook, Lee Yu-ri, dan Ryu Hwa-young ini memperoleh rating lebih dari 20 persen.

Bercerita tentang sebuah keluarga yang tinggal di pinggiran Seoul. Byun Ha-soo yang memiliki empat orang anak dan seorang istri yang baik hati, Na Young-shil. Suatu hari, keluarga bahagianya itu terusik dengan kehadiran seorang laki-laki bernama Ahn Joong-hee yang menyukai Byun Mi-young. Selain pemeran di atas, drama ini juga dibintangi oleh sederet artis ternama lainnya seperti Lee Joon, Joong Soo-min, Ahn Hyo-seob, hingga Chanyeol EXO.

6. Marry Me Now.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama dengan 50 episode ini tayang pada 17 Maret 2018 hingga 9 September 2018. Drama ini diperankan oleh Yoo Dong-Geun, Jang Mi-hee, Han Ji-hye, dan Lee Sang-woo. Drama keluarga satu ini meraih rating rata-rata sebesar 20 persen selama penayangannya. Saat penayangan terakhirnya, Marry Me Now menembus rating 38,8 persen. Drama ini juga memperoleh berbagai penghargaan.

Drama ini bercerita tentang Park Yoo-ha yang belajar dengan giat di sekolah kedokteran. Ia bekerja keras untuk menjadi seorang dokter karena ayahnya yang selama ini membesarkan keempat anaknya sendirian. Namun tiba-tiba ayahnya menikahi seorang wanita kaya.

7. Reply 1988.

Drama Korea rating tinggi © 2020 mydramalist.com

foto: mydramalist.com

Drama yang merupakan bagian dari trilogi Reply, yaitu Reply 1994 dan 1997 sukses meraih rating sebesar 18,8 persen. Drama dengan 20 episode yang mulai tayang pada 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016 ini dibintangi oleh Hye Ri, Go Kyung-pyo, Ryu Joon-yeol, Park Bo-gum, dan Lee Dong-hwi. Aktor dan aktris pun sukses meraih penghargaan di TVN10 Awards 2016 dan 52nd Baeksang Art Awards.

Seperti drama Reply sebelumnya, Reply 1988 masih mengisahkan keluarga, pertemanan, dan percintaan. Drama ini mengisahkan lima teman semasa kanak-kanak yang hidup di daerah yang sama yang saling bersandar untuk bertahan hidup dalam kehidupan yang penuh tantangan dan kisah keluarga masing-masing.

Reporter: Hameda Rachma

(brl/lin)