Brilio.net - Setiap orang memiliki kisah cintanya masing-masing. Naik-turunnya perjalanan asmara, menjadi tantangan bagi setiap pasangan. Bahkan ada pula kisah asmara yang berawal dari hal-hal yang tidak diduga. Bisa muncul dari orang yang tidak pernah disangka, misalnya tetangga maupun teman masa kecil.

Memang ada yang seperti itu? Ada dong. Kalau di Indonesia, mungkin kita bisa lihat dari perjalanan kisah cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Berawal dari persahabatan, pada akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Kisah cinta yang tak terduga ini juga banyak diangkat dalam drama maupun film. Coba deh lihat dari beberapa judul drama Korea. Ada beberapa drama yang menceritakan kisah cinta dengan tetangganya. Bermula dari tanpa perasaan, para tokoh di drama ini dibuat sadar kalau ternyata kenyamanan datang dari orang-orang terdekat mereka, bahkan tetangga sendiri.

Mungkin lewat drama ini bisa bikin kamu sadar, ternyata selama ini ada lho orang di sekitarmu yang menaruh perasaan. Hayo, coba di cek deh, ciri-cirinya seperti apa! Simak ulasan brilio.net berikut ini, dikutip dari berbagai sumber, Kamis (23/1).

1. My Love From Another Star.

Loading...

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: koreaboo.com

Drama yang satu ini cukup legend di mata para pencinta drama Korea. Bahkan kesuksesan drama My Love From Another Star juga sampai menyerang Indonesia. Terbukti dengan munculnya sinetron yang dikabarkan terinspirasi dari kisah drama ini.

My Love From Another Star bertema fantasi, romance, dan juga komedi. Dengan tiga unsur itu, membuat akting Kim Soo-hyun dan Jun Ji-hyun menuai banyak pujian.

Berkisah mengenai alien yang bersikap dingin, bertemu seorang artis terkenal yang menjadi tetangganya. Mereka nggak pernah menyangka pada akhirnya bisa terikat satu sama lain.

2. Fight for my way.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fightformyway_kbs

Kalau sudah membahas drama yang diperankan Park Seo-joon pasti selalu seru deh. Aktor tampan ini dipuji karena bisa membuktikan tidak hanya lihai berperan sebagai orang kaya, tapi juga total saat menjadi pria dengan duit pas-pasan.

Beradu dengan aktris imut Kim Ji-won, mereka menjadi tetangga yang sulit untuk akur. Bahkan kamu harus siap-siap ngelus dada deh setiap lihat mereka berantem. Meski begitu, mereka adalah sahabat yang saling peduli satu sama lain.

3. Revolutionary Love.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dramakoreaeva

Drama Korea yang satu ini bisa bikin kamu capek ketawa karena tingkah para pemainnya. Dibintangi Choi Si-won, Kang So-ra, dan Gong Myung, drama ini mengangkat kisah cinta komedi antara konglomerat dan warga biasa.

Meskipun terdengar klasik, tapi ada beberapa konflik yang terjadi di antara para lelaki ini. Kisah cinta mereka nggak semulus yang diduga. Apalagi Choi Si-won berperan sebagai seorang dari keluarga kaya raya yang menyembunyikan identitasnya. Saking niatnya, dia sampai kabur dari rumah untuk memikat hati wanita pujaannya.

Nah kira-kira dia berhasil apa nggak nih? Coba langsung tonton aja ya.

4. Reply 1988.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@reply_1988_

Kalau dilihat dari judulnya, mungkin kamu pada awalnya nggak akan tertarik dengan cerita berlatar belakang tahun 1988. Eits, jangan cepat menyimpulkan dulu. Meski berlatar belakang beberapa tahun lalu, tapi drama ini menyuguhkan cerita yang segar.

Walaupun bergenre romantis komedi, tapi kamu bisa dapat berbagai pesan di dalamnya. Kisah persahabatan tetangga yang sudah bersama-sama sejak kecil ini bakal bikin kamu ingin masuk di lingkungan mereka.

Kehangatan antar keluarga juga ditonjolkan di dalam drama ini. Belum lagi, keterikatan mereka satu sama lain, membuat mereka ragu dengan perasaan yang muncul. Dalam drama ini kamu akan bertemu dengan sosok Sung Deok-sun yang kocak, heboh, perhatian, tapi ternyata jadi rebutan tetangganya.

Kamu diminta untuk menebak siapa yang akan jadi suami dari sosok yang diperankan Lee Hye-ri ini. Hati-hati, drama ini bisa bikin kamu makin percaya, kalau cewek sama cowok susah buat sahabatan selamanya.

5. Individualist Ms Ji Young.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Gong Myung lagi-lagi dipercaya untuk memerankan tokoh yang terlibat cinta dengan orang terdekat. Dalam drama ini ia bertemu Min Hyo-rin, cewek introvert dan individualis, yang berlawanan banget sama Gong Myung.

Menariknya, mereka terjebak sebagai tetangga di satu lantai apartemen yang membuat mereka sering bertemu. Walaupun punya sifat berlawanan, tapi ternyata Gong Myung memiliki rasa penasaran untuk mengenal lebih dekat Min Hyo-rin.

Kalau orang bilang cinta itu bisa membutakan segalanya sepertinya memang dibenarkan dalam drama ini. Demi bisa berdekatan dengan wanita individualis itu, Gong Myung sampai rela berbohong mengaku sudah tidak punya rumah lagi.

6. Sweet Stranger and Me.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Meskipun judulnya sweet, tapi kamu harus tahu hal seru yang terjadi dalam drama ini. Drama yang dibintangi aktor muda Yoo Seung-ho ini akan membawamu berkenalan dengan seseorang asing yang datang ke hidupnya.

Ditayangkan pada 2016 lalu, kisah ini mengenai serang wanita yang tidak memiliki keluarga pascakepergian ibunya. Namun ia ada seorang pria muda yang mengaku kalau sebelum meninggal, ibunya sudah menikahi pria ini.

Meski sempat menaruh curiga, namun pada akhirnya mereka saling memahami satu sama lain. Apalagi pada akhirnya mereka tinggal sebagai tetangga.

7. 20th Century Boy And Girl.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: asianwiki.com

Drama 20th Century Boy And Girl ini menghadirkan Han ye-seul dan Kim Ji-suk yang sudah menjadi sahabat dan tetangga sejak kecil. Kedekatan mereka sejak kecil ternyata nggak bisa dipungkiri menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya. Dan ya, mereka akhirnya berpacaran.

Namun sayangnya, hubungan yang berawal dari persahabatan itu harus berakhir dalam 3 hari! Kisah cinta mereka yang tragis ini akhirnya semakin jauh karena Kim Ji-suk mendadak pindah rumah tanpa memberi kabar terlebih dulu kepada Han Ye-seul.

Setelah 30 tahun berlau, akhirnya mereka bertemu kembali, dan takdir membuat mereka menjadi tetangga kembali. Apakah kisah cinta mereka akan terulang juga? Tonton sendiri buat dapat jawabannya.

8. Lets Eat 2.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: viki.com

Kalau kamu sudah lihat Lets Eat 1, kamu wajib juga untuk lihat Lets Eat 2 nih.

Berawal dari Koo Dae-young (diperankan Yoon Doo-joon) yang pindah tempat tinggal ke Kota Saejong. Ia kemudian bertemu seorang penulis yang lucu dan punya selera makan tinggi, seperti dirinya.

Semakin menarik ternyata dua orang ini tinggal di apartemen yang sama dengan kamar berdekatan. Meski bertetangga, mereka kerap terlibat konflik karena perbedaan prinsip.

Drama ini seru buat kamu ikuti meski kamu belum nonton Lets Eat 1. Jadi jangan khawatir bakal bingung sama ceritanya ya.

9. Another Oh Hae Young.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: hellokpop.com

Kalau berurusan sama mantan memang ada-ada saja hal yang bikin kesal. Entah karena kamu yang belum ikhlas, atau karena sikap dia yang bikin kamu kesal. Jadi nggak heran, sebelnya bikin kebawa ke mana-mana.

Hal mengesalkan ini terjadi pada Park Do-kyung (diperankan Eric Mun). Ia tidak sengaja menghancurkan pernikahan seorang wanita yang namanya mirip dengan mantannya.

Wanita yang diperankan Seo Hyun-jin ini ternyata malah berhasil dibikin baper sama Park Do-kyung karena sifatnya yang perhatian. Padahal lelaki dingin itu awalnya nggak menyadari perasaanya sama sekali lho. Nah lewat drama ini mungkin juga bisa jadi peringatan buat kamu nih buat hati-hati dalam memberikan perhatian.

10. While You Were Sleeping.

Drama cinta tetangga © 2020 brilio.net

foto: soompi.com

While You Were Sleeping menjadi drama yang masih ramai dibicarakan meskipun telah selesai ditayangkan. Nggak heran, karena drama ini memiliki cerita dan aktor yang menarik buat ditonton.

Diceritakan Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) pindah ke rumah milik Nam Joo-hong (Bae Suzy). Sebagai orang baru, tentu ia menunjukkan etika untuk mengakrabkan diri.

Bahkan ia membuat makanan dan mengantarkannya ke rumah gadis itu. Namun sayangnya, ia justru kesal karena pemilik rumah itu enggan keluar dari rumah.

Ternyata, hal ini karena Nam Joo-hong baru saja bermimpi memeluk seorang cowok, yang ternyata adalah Jung Jae-chan. Tentu hal ini mengejutkan karena mereka merasa tidak pernah mengenal sebelumnya.