drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat berbagai sumber foto: imdb.com

Criminal Minds merupakan drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat dengan judul yang sama dan tayang pada 26 Juli 2017. Drama ini mengisahkan sekelompok profiler yang sangat terlatih dalam tim Investigasi Kriminal Nasional (NCI) fiksi yang melacak penjahat untuk menyelesaikan kasus.

Cerita dimulai saat setahun setelah kesalahan penting yang menghasilkan bom, meledak di sebuah rumah sakit. Kejadian tersebut menewaskan beberapa petugas SWAT dan membuat kepercayaan pemimpin tim NCI Kang Ki-hyung terguncang. Dia kembali bekerja setelah istirahat panjang dan langsung terseret ke dalam kasus pembunuhan berantai yang mengharuskan tim NCI untuk bekerja sama dengan Unit Kejahatan Kekerasan dari kepolisian setempat. Mereka bertemu petugas polisi temperamental Kim Hyun-joon, yang tampaknya memiliki dendam pahit terhadap Ki-hyung.

6. The Good Wife (2016).

drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat berbagai sumber foto: imdb.com

The Good Wife merupakan drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan Kim Hye-kyung yang bekerja sebagai seorang pengacara. Sementara itu, Lee Tae-joon, suaminya adalah seorang jaksa.

Namun, kehidupan mereka kemudian berubah. Tae-joon ditangkap karena korupsi dan sebuah skandal politik. Hal ini sempat membuat rumah tangga mereka panas dan sempat berseteru. Walaupun begitu, Hye-kyung kemudian tampil sebagai pengacara yang membela suaminya sendiri di hadapan pengadilan.

7. Entourage (2016).

drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat berbagai sumber foto: imdb.com

Entourage merupakan drama Korea adaptasi serial Amerika Serikat dengan judul yang sama. Hadir dengan komedi hitam, drama ini mengisahkan Kim Eun-gab yang menjadi seorang CEO sebuah perusahaan agensi artis Korea yang sedang berjuang untuk menaikkan pamor seorang artis pendatang baru dalam industri hiburan di Korea. Walaupun terikat dengan pekerjaan dan harus profesional, mereka saling membantu satu sama lain dan mereka pun hadir dengan persahabatan erat yang penuh dinamika.