Brilio.net - Film-film produksi Thailand memiliki tempat tersendiri di hati penikmat film Tanah Air. Kendati tak segempita film atau drama Korea, tapi film-film Thailand juga menyajikan beragam genre. Dari komedi, romance comedy, hingga horor, pernah ditayangkan di bioskop Indonesia.

Salah satu tema populer yang diangkat di perfilman Thailand adalah remaja SMA. Banyak film Thailand yang memiliki cerita tentang serba-serbi kehidupan remaja SMA yang nggak lepas dari masalah percintaan.

Berikut brilio.net merangkum lima film Thailand dengan tema cinta anak sekolahan, yang dilansir dari berbagai sumber, Senin (27/1).

1. Bad Genius (2017)

film thailand istimewa

Loading...

foto: imdb.com

Film Bad Genius menceritakan tentang seorang anak pintar yang dibayar untuk memberikan contekan kepada teman-temanya. Mereka memberikan contekan dengan cara yang tidak biasa.

2. Crazy Little Thing Called Love (2010)

film thailand istimewa

foto: imdb.com

Film dengan genre komedi romantis ini menceritakan gadis yang tidak populer di sekolah bernama Nam. Namun Nam menyukai kakak seniornya yang berwajah tampan bernama Shone. Berbekal buku panduan resep cinta, Nam pun berusah mengubah dirinya agar lebih cantik.

3. SuckSeed (2011)

film thailand istimewa

foto: imdb.com

Film Suckseed menceritakan kelucuan tiga pemuda SMA yang ingin populer di sekolahnya. Pemimpin dalam pertemanan tersebut adalah Ped, murid yang menyukai Ern. Ern adalah cewek terkenal di seolah mereka karena keahliannya memainkan gitar. Ped pun berusaha menarik perhatian Ern dengan ikut-ikutan bermusik.

4. May Who? (2015)

film thailand istimewa

foto: imdb.com

May Who? menceritakan tentang seorang siswi SMA yang memiliki kelainan. Setiap jantungnya berdetak dengan kencang, maka apapun yang disentuhnya bisa tersetrum. May menyukai Fame seorang siswa populer di sekolahnya. Namun karena kelainannya, May ragu untuk mendekati.

5. Friendship (2008)

film thailand istimewa

foto: imdb.com

Friendship menceritakan tentang masa lalu Singha dan teman SMA-nya bernama Mituna. Singha yang awalnya jahil ke Mituna, lama-lama malah menjadi dekat.

6. Season Change (2006)

film thailand istimewa

foto: imdb.com

Season Change menceritakan Pomyang, siswa jurusan musik. Pomyang sembunyi-sembunyi dari orangtuanya tentang jurusan yang dia ambil, sebab orangtuanya ingin dia masuk jurusan farmasi.

Reporter: mgg/Feny Nidya