Brilio.net - Era new normal jadi kesempatan bagi pelaku seni untuk menghidupkan kembali industri film yang sempat redup akibat pandemi Covid-19. Salah satunya adalah sutradara Hanung Bramantyo, yang segera melakukan proses syuting film Satria Dewa Gatotkaca, pada Agustus 2020.

Satria Dewa Gatotkaca merupakan tokoh superhero dalam wiracarita Mahabharata. Film ini menceritakan tentang asal muasal sosok Gatotkaca.

Kali ini brilio.net akan membeberkan fakta menarik tentang film Satria Dewa Gatotkaca yang dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (15/8).

1. Film ini merupakan mimpi Hanung Bramantyo.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Hanung Bramantyo, mengaku menggarap film Satria Gatotkaca adalah mimpinya yang menjadi kenyataan. Ia mengatakan hubungannya dengan Gatotkaca dan tokoh-tokoh dalam epos Mahabarata sudah sejak usia 7 tahun.

Akhirnya pada akhir 2019 lalu, dirinya dihubungi oleh sang produser, Celerina untuk menyutradarai film Satria Dewa Gatotkaca.

"Seperti ada sang penggali kubur impian saya datang menyodorkan puing-puing impian saya yang sudah tersusun kembali. Saya seperti menemukan kembali gairah membuat film pertama di awal karir. Tidak sekedar untuk melampiaskan ego saya, tapi untuk menyebarkan nilai-nilai Mahabarata yang sangat agung dan bersahaja ke generasi muda. Anak-anak saya. Anak-anak Indonesia," tutur Hanung.

2. Proses syuting di Semarang.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Bukan hal yang mudah dalam menggarap film ini karena banyak sekali kendala salah satunya, pandemi Covid-19. Syuting yang harusnya awal tahun, baru akan dimulai bulan ini. Bapak enam anak itu sudah memepertimbangkan Kota Solo, Magelang, dan Semarang.

3. Dibintangi banyak aktor papan atas.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Film ini dibintangi banyak aktor dan aktris papan atas, mulai dari Rizky Nazar, Yasmin Napper, Omar Daniel, Jerome Kurnia, dan aktor cilik berbakat, Ali Fikry.

4. Dibintangi aktor laga.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Aktor laga film John Wick 3, Cecep Arif Rahman, di film ini berperan sebagai Pandegaz. "Sangat senang karena Gatotkaca adalah tokoh yang saya dan guru saya (sebagai seniman sunda) idolakan. Selain itu, proses syuting di film Satria Dewa Gatotkaca sangat menarik buat saya. Karena, selain mendapatkan arahan yang jelas bagaimana harus berbuat sesuatu di depan kamera juga merupakan pengalaman pertama bekerja sama dengan mas Hanung dan team," ujarnya.

5. Rizky Nazar jadi pemeran utama.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rzkynazar

Rizky Nazar menjadi pemeran utama dalam film ini sebagai tokoh Gatotkaca. "Saya tidak menyangka, bisa ikut bermain di film ini. Saya bersyukur bisa menjadi bagian dalam film yang belatar belakang budaya Indonesia. Lewat film ini, saya bisa kenal dengan budaya nusantara dengan cara yang keren," ujar Rizky.

6. Penanyangan film.

Film gatotkaca © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rzkynazar

Awalnya, film ini akan tayang pada akhir 2020, namun karena pandemi terpaksa mundur hingga akhir 2021.