×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta film The Exocet, pemeran dan sutradaranya terjerat narkoba

View Image

0

BRILIO » Film

6 Fakta film The Exocet, pemeran dan sutradaranya terjerat narkoba

Film bergenre biopik ini menceritakan petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical.

27 / 07 / 2019 19:01

Brilio.net - Setelah penantian yang cukup lama, film bergenre biopik yang menceritakan petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical mulai menunjukkan titik terang. Pada Senin (15/7) lalu, dalam kesempatan jumpa pers, film tersebut dikabarkan akan segera melakukan proses syuting pada akhir Juli 2019 ini. Film biopik tersebut diberi judul The Exocet dan disutradarai oleh Robby Ertanto.

Namun, hanya berselang seminggu usai jumpa pers, kabar kurang sedap menimpa proses produksi film ini. Aktor muda yang didapuk untuk memerankan Ellyas Pical, Jefri Nichol ditangkap pihak kepolisian akibat menggunakan narkoba. Tak hanya itu, hanya berselang sesaat, sutradara Robby Ertanto juga dikabarkan ikut ditahan polisi karena kasus yang sama.

Untuk tahu lebih jauh tentang film ini, berikut 6 fakta film The Exocet yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (27/7).

1. Bercerita tentang perjualan Ellyas Pical jadi juara dunia.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

Loading...

foto: kapanlagi.com

Film The Exocet menceritakan kisah petinju legendaris Indonesia Ellyas Pical hingga berhasil menjadi juara International Boxing Federation pada 1985 lalu. Saat itu, Ellyas Pical berhasil merebut gelar juara IBF di kelas bantam junior.

Judul The Exocet sendiri diambil dari nama rudal Prancis yang populer di tahun 1980-an karena kecepatannya. Karena itulah, julukan tersebut tersemat pada juara dunia tahun 1985 yang diberikan oleh media asing.

2. Pemilihan Jefri Nichol.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jefrinichol

Pemilihan Jefri Nichol sebagai pemeran sosok Ellyas Pical cukup mencuri perhatian. Dalam jumpa pers, Robby Ertanto mengungkapkan punya alasan tersendiri memilih Jefri. Menurutnya, Jefri memiliki ketertarikan yang cukup tinggi terhadap kisah hidup Ellyas Pical.

3. Totalitas Jefri perankan Ellyas Pical.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Memerankan sosok legenda tinju Indonesia, Jefri Nichol dituntut untuk totalitas mendalami karakter Ellyas. Aktor 20 tahun itu sampai menurunkan berat badannya dan mengubah gaya rambutnya menjadi keriting seperti halnya Ellyas Pical saat muda.

4. Delapan tahun mencari investor.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jefrinichol

Film biopik Ellyas Pical telah direncanakan bertahun-tahun silam. Namun, produksi belum dimulai lantaran belum adanya investor yang berminat bergabung dalam proyek film tersebut. Setelah delapan tahun lamanya, kejelasan produksi baru muncul pada Juli 2019 sebelum akhirnya kembali menemui kendala.

5. Nasib The Exocet setelah Jefri dan Robby tertangkap narkoba.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sejatinya, film The Exocet akan memulai proses syuting pada 24 Juli 2019. Film tersebut akan syuting di tiga lokasi, yakni Jakarta, Maluku, dan Korea Selatan. Namun, karena pemeran utama dan sutradaranya harus berurusan dengan proses hukum, nasib The Exocet pun hampir dipastikan akan kembali tertunda.

6. Tanggapan Ellyas Pical.

fakta the exocet © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Kabar penangkapan Jefri Nichol atas penyalahgunaan narkoba jenis ganja terdengar oleh Ellyas Pical. Ditanya soal kabar tersebut, mantan petinju Ellyas Pical enggan memberikan komentarnya. Diwakili sang anak, Matheuw Pical, Ellyas Pical belum mau memberikan komentar apapun. Pasalnya, penangkapan Jefri tentu akan mempengaruhi proses syuting yang seharusnya telah dimulai.

"Mohon maaf kami baru dapat infonya, dan belum ada konfirmasi apa-apa lagi. Jadi bapak belum dapat memberi komentar sampai ada kejelasan," ujar Matheuw dikutip brilio.net dari Antara, Sabtu (27/7).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more