Brilio.net - Drama Korea memiliki berbagai macam cerita menarik dan berbeda dengan lainnya. Tak heran apabila tontonan ini menjadi hiburan tersendiri bagi pecintanya. Hal menarik lainnya adalah beragam drama Korea menampilkan pesona aktor tampan dan aktris yang cantik dengan akting yang piawai.

Korea Selatan berhasil menyajikan deretan drama Korea dengan berbagai genre. Salah satu genre favorit dan berhasil menarik perhatian ialah genre romance atau romantis. Menceritakan kisah cinta antara wanita dan pria dengan berbagai intrik di dalamnya. Banyak drama Korea romantis yang memiliki akhir kisah bahagia. Sepasang manusia yang saling mencintai hidup bahagia bersama.

Namun tak selamanya cerita drama Korea selalu berakhir bahagia. Semua harapan itu tak terkabulkan sang sutradara. Beberapa drama Korea ada yang berakhir tragis. Sang tokoh utama yang biasanya hidup bahagia selamanya, harus mati di akhir episode. Kisah sedih ini tentu membuat banyak penggemar merasa sedih dan baper.

Nah, penasaran bukan drama Korea romantis apa saja yang berakhir tragis dengan kecelakaan? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (28/5).

1. Stairway to Heaven.

Loading...

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: soompi

Salah satu tokoh utama di drama ini bernama Han Tae-hwa, diperankan oleh Shin Hyeon-jun. Tae-hwa sangat mencintai pemeran utama wanita yang diperankan oleh Choi Ji-woo. Namun cintanya hanya bertepuk sebelah tangan. Suatu ketika Ji-woo mengalami kanker mata, ia membutuhkan donor mata secepatnya.

Kemudian Tae-hwa dengan cintanya yang besar ingin mendonorkan mata kepada Ji-woo. Alhasil Tae-hwa menabrakkan diri ke sebuah mobil agar matanya bisa diambil. Sebab donor mata hanya bisa dilakukan apabila pendonor telah mati.

2. Auntumn in my Heart.

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: soompi

Drama ini tayang pada 2000 silam. Auntumn in my Heart menjadi salah satu drama yang hits pada masanya. Menceritakan seorang kakak dan adik tiri saling jatuh cinta. Diperankan oleh Song Hye-kyo dan Song Seung-heon. Akan tetapi kisah cinta keduanya tak berhasil secara mulus. Song Hye-kyo harus mati karena leukemia. Sedangkan Song Seung-heon mati karena kecelakaan tertabrak truk.

3. Tree of Heaven.

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: asianwiki

Drama Korea ini diperankan oleh Park Shin-hye dan Lee Hwan. Mereka berdua adalah saudara tiri yang saling mencintai. Namun cinta mereka tidak direstui oleh keluarga mereka. Untuk memisahkan mereka, Park Shin-hye dinikahkan dengan pria lain. Di hari pernikahan itu Shin-hye berusaha kabur karena melihat Lee Hwan. Saat itu keduanya akhirnya tertabrak mobil kencang.

4. Highkick Through the Roof.

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: mydramalist

Drama Korea komedi romantis ini tayang pada 2009 dengan 126 episode. Highkick Through the Roof berhasil membuat penonton baper nggak ketulungan. Bagaimana tidak, kedua tokoh utama harus mati karena kecelakaan. Tokoh pria diperankan oleh Choi Daniel, dan wanita diperankan oleh Shin Se-kyung.

5. Time.

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: asianwiki

Time tayang pada 2018 lalu, dibintangi oleh Kim Jung-hyun, Seohyun, Kim Joon-han, dan Hwang Seung-un. Drama romantis ini juga berakhir dengan kematian. Karakter Cheon Soo-ho yang diperankan oleh Kim Jung-hyun harus mati tenggelam di laut. Dia berusaha menyelamatkan kekasihnya Seol Ji-hyun yang diperankan oleh Seohyun.

6. I'm Sorry I Love You.

Drama Korea mati kecelakaan instagram

foto: viki

I'm Sorry I Love You tayang pada 2004 silam. Drama ini berakhir dengan sad ending. Tokoh utamanya diperankan oleh So Ji-sub dan Lim Soo-jung. Karakter So Ji-sub mati karena terlibat kecelakaan motor. Sedangkan Lim Soo-jung juga tewas bunuh diri di dekat makam So Ji-sub.