Brilio.net - Film-film Marvel Cinematic Universe (MCU) selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Tahun ini terasa lebih spesial karena penggemar Marvel’s Avengers juga dimanjakan dengan hadirnya berbagai serial orisinal dari Marvel Studios untuk memulai fase keempat dari MCU, diantaranya Marvel Studios’ “WandaVision” dan serta Marvel Studios’ “The Falcon and The Winter Soldier” yang tayang pada awal tahun 2021 lalu. Baru-baru ini, Marvel Studios juga menghadirkan serial terbarunya yaitu Marvel Studios’ “Loki”. 

Kembali diperankan oleh Tom Hiddleston, serial ini mengikuti jejak Loki sang “God of Mischief” usai kabur membawa Tesseract di film Avengers: Endgame. Sejak rilis pertama kali pada 9 Juni lalu di Disney+ Hotstar, Loki sukses menarik perhatian karena banyaknya kejutan dari satu episode ke episode berikutnya.

Para kritikus dan audiens juga sangat menyukai serial Marvel, salah satunya situs kritikus film Rotten Tomatoes yang memberikan ulasan positif terhadap serial ini dengan skor 93 persen! Kamu yang sudah menonton pasti setuju bahwa serial Marvel Studios’ “Loki” ini menyajikan petualangan berbeda dari garapan Marvel sebelumnya.

Berikut 5 rahasia yang membuat Marvel Studios’ “Loki” jadi serial Marvel paling banyak ditonton, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (2/7)

1. Menjawab aksi misterius Loki di Avengers: Endgame

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disney+ Hotstar Indonesia (@disneyplushotstarid)

Serial Marvel Studios' "Loki"yang berpusat pada tokoh Loki ini diceritakan kabur membawa Tesseract dalam film Avengers: Endgame. Insiden itu terjadi saat para Avengers di masa depan menjelajah waktu dan kembali ke momen di film The Avengers (2012).

Serial dimulai dari saat Loki pergi membawa Tesseract. Namun, ketika berusaha kabur, di tengah jalan ia justru dihentikan oleh sekelompok tentara. Loki dibawa menuju kantor Time Variance Authority (TVA). Ia pun didakwa telah melakukan pelencengan ruang dan waktu, karena kabur membawa Tesseract di film Avengers: Endgame.

2. Kemunculan organisasi baru TVA yang bikin penasaran

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disney+ Hotstar Indonesia (@disneyplushotstarid)

Di serial ini, kamu akan menemukan kemunculan organisasi baru yaitu Time Variance Authority (TVA). TVA merupakan organisasi raksasa yang mengatur keberlangsungan timeline sesuai aturan yang tidak boleh bercabang. Ketika Loki berhasil kabur saat itu, ia tak langsung menjadi bebas dan bisa kembali melangsungkan kejahatannya. 

Loki langsung tertangkap TVA di episode pertama atas perbuatannya yang telah mengacaukan keseluruhan alur waktu yang dikenal dengan sebutan ‘Sacred Timeline’.

Tapi bukan namanya dewa usil jika TVA tidak dibuat kewalahan dengan kelicikan Loki. Saat ditahan TVA, Loki menghadapi serangkaian adegan seru nan kocak yang menjadi daya tarik utama serial ini.

3. Banyak karakter baru bermunculan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disney+ Hotstar Indonesia (@disneyplushotstarid)

Sejak pertama kali muncul pada 1939, Marvel memiliki ratusan karakter menarik. Hadirnya serial Loki membuka kesempatan bagi karakter-karakter lain untuk ikut bergabung dalam Marvel Cinematic Universe.

Karakter yang muncul di antaranya adalah Mobious M. Mobius (Owen Wilson), seorang agen detektif TVA yang bertugas sebagai penyelidik kriminal waktu yang berbahaya dan Ravonna Renslayer (Gugu Mbhata-Raw), seorang hakim di organisasi Time Variance Authority. Marvel Studios’ “Loki” juga akan menghadirkan karakter baru pada setiap episodenya.

4. Terhubung dengan sekuel film Doctor Strange

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disney+ Hotstar Indonesia (@disneyplushotstarid)

Sekuel kedua Doctor Strange, kini menjadi salah satu film yang sangat dinanti para penggemar. Hal ini nggak hanya disebabkan oleh kembalinya salah satu penyihir kuat dalam Marvel, melainkan juga koneksi yang akan dimiliki film ini dengan beberapa film dan serial Marvel lainnya.

Pasalnya Loki akan tampil di sekuel kedua Doctor Strange yang bertajuk “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”. Hal ini tentunya masuk akal mengingat sekuel Doctor Strange mengusung tema Multiverse.

5. Perjalanan time travel kunjungi peristiwa bersejarah

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Disney+ Hotstar Indonesia (@disneyplushotstarid)

Serial Marvel Studios’ “Loki” yang hadir dalam enam episode ini akan banyak berbicara tentang perjalanan ruang dan waktu. Misalnya saja saat Loki ditangkap oleh TVA, ia bertemu dengan petinggi TVA Mobius M (Owen Wilson). Alih-alih memenjarakan Loki, Mobius justru memintanya menyelesaikan isu The Variant yang membuat pusing TVA. Menariknya, Loki bekerja sama dengan TVA seperti Mobius untuk menangkap The Variant tersebut. Di tengah aksinya, ia akan bertualang melewati waktu dan tentunya berbagai peristiwa bersejarah di bumi dan luar angkasa.

Nah, makin penasaran kan dengan alur cerita Loki dalam serial ini? Tak perlu khawatir karena kamu bisa mengikuti kisah petualangan dari Loki dengan berlangganan Disney+ Hotstar dan streaming serial Marvel Studios’ “Loki” sekarang! Dengan Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun, kamu bisa menikmati lebih dari 500 film menarik lainnya. Tak perlu repot soal pembayaran, sebab Disney+ Hotstar menyediakan layanan pembayaran melalui opsi, seperti menggunakan Ovo, Gopay, iTunes, Kartu Kredit, Mobile Money, Doku dan bisa juga melalui virtual account dari semua bank. Kalian bisa juga bayar di mini market terdekat. Untuk informasi lebih lanjut, bisa kamu temukan di sini.

Adv.