Brilio.net - Dalam sebuah film pasti ada salah satu karakter yang mencuri perhatian para penonton. Tak jarang juga kemunculan salah satu karakter pendukung tersebut membuat para penonton di buat penasaran dengan latar belakang kehadiran tokoh tersebut.

Hal itu membuat para sutradara dan produser pun tertarik untuk membuat film solo yang khusus menceritakan tentang latar belakang karakter tersebut atau biasa disebut dengan istilah spin-off. Spin-off merupakan istilah yang digunakan untuk sebuah film yang dibuat khusus untuk menceritakan sebuah karakter yang kuat dan punya fanbase sendiri.

The Wolverine adalah salah satu film spin-off dari X-Men yang meraih sukses di tahun 2013 lalu. Belakangan ini dunia perfilman sudah mulai diramaikan dengan kehadiran film-film spin-off dari deretan film terkenal. Beberapa diantaranya akan meramaikan bioskop di tahun 2018 dan 2019 mendatang.

Dilansir dari berbagai sumber, brilio.net sudah merangkum lima film spin-off yang paling dinantikan. Mana yang kamu tunggu?

1. The Nun.

Loading...

Lima film spin-off  © 2018 brilio.net

Muncul pertama kali dalam film The Conjuring 2, hantu Valak yang menyurapai seorang biarawati menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat film. Hal tersebut membuat James Wan mempersiapkan film The Nun yang secara khusus menceritakan latar belakang hantu Valak dalam film spin-off berjudul The Nun. Disutradarai Corin Hardy, film ini akan tayang pada 7 September 2018.

2. The Crooked Man.

Lima film spin-off  © 2018 brilio.net

The Conjuring 2 tak hanya menghadirkan satu karakter hantu yang mencuri perhatian penonton. Sosok hantu yang muncul dari mainan komedi putar juga akan hadir dalam film spin-off berjudul The Crooked Man. Menggandeng Mark Van Waes sebagai penulis skenario, film horor yang masuk dalam The Conjuring Universe ini belum mengeluarkan jadwal resmi penayangannya.

3. Milly dan Mamet.

Lima film spin-off  © 2018 brilio.net

Tak hanya Rangga dan Cinta yang menjadi pusat perhatian dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Pasangan lain yaitu, Milly dan Mamet juga mencuri perhatian penonton karena cerita cinta mereka yang unik.

Sebelumnya pada AADC 2, ketika pasangan kocak ini diceritakan sudah menikah.

Namun penonton dibuat penasaran dengan bagaimana perjalanan cinta Milly dan Mamet hingga menikah. Hal tersebut membuat Mira Lesmana tertarik untuk menjadikan cerita Milly dan Mamet dalam film spin-off berjudul sama. Ernest Prakasa dan Meira Anastasi dipercaya sebagai sutradara dan penulis skenario untuk film spin-off yang akan tayang pada akhir 2018.

4. The New Mutant.

Lima film spin-off  © 2018 brilio.net

The New Mutant merupakan salah satu film spin-off dari X-Men. Bercerita mengenai masa pelatihan yang dialami oleh para mutan dengan berbagai petualangan seru. Semakin berbeda dari spin-off X-Men lainnya, film yang diproduksi 20th Century Fox ini mengusung genre horor sci-fi. Film yang juga menggandeng deretan aktor-aktris muda ini akan tayang di bioskop pada 22 Februari 2019.

5. Venom

Lima film spin-off  © 2018 brilio.net

Venom adalah musuh abadi dari Spider-Man yang terbuat dari sebuah parasit yang menempel pada diri Eddi Broc, parasit tersebut membuatnya mempunyai kekuatan super yang sulit terkalahkan. Film spin-off Spider-Man ini diproduksi oleh Sony dan akan tayang pada Oktober 2018 mendatang.