Brilio.net - Siapa sih yang enggak suka film Ada Apa Dengan Cinta, film yang terkenal dengan kisah cinta Rangga dan Cinta ini memang sudah melekat dihati para penonton. Rupanya, beberapa tokoh yang berasa dalam film itu juga menarik perhatian.

Salah satunya adalah Milly dan Mamet yang memiliki keunikan karena kisah cintanya. Hingga pada akhirnya mereka pun menikah di AADC(?)2.

Keseruan kisah cinta Milly dan Mamet masih terus bikin penasaran masyarakat. Lalu bagaimana yah kalau kedua tokoh yang diperankan oleh Sissy Priscilia dan Dennis Adhiswara?

Sineas multitalenta Ernest Prakasa baru saja mengumumkan secara resmi tengah menggarap film Milly & Mamet, kisah yang berdasarkan karakter pendukung di film AADC.

"Puji Tuhan di film saya yang ke-4, saya diberi kesempatan oleh Mba Mira untuk mencoba sesuatu yang baru. Ini merupakan pembelajaran juga karena membuat sebuah karya adaptasi berupa spin-off. Nggak tanggung-tanggung, spin-off diambil dari salah satu karya paling fenomenal di sejarah film Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta," ungkapnya saat ditemui media di Kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (22/3).

Loading...

Di film ini, banyak tantangan yang dihadapi Ernest, karena ia harus membuat cerita yang sufah banyak orang tahu karakter tersebut. Namun ia akan membuat cerita seringan mungkin tanpa keluar dari karakter Milly dan Mamet.

Milly mamet © 2018 brilio.net

foto: brilio.net/Syifa Fauziah

"Idenya kalau AADC kan identik Cinta dan Rangga yang kisahnya keren gitu, Prince dan Princess. Kalau Milly dan Mamet orang biasa, everyday people, dekat gitu kisahnya dengan sehari-hari kita. Tentunya karena ini spin-off dari AADC, maka karakter lain di AADC diikutkan. Tapi porsinya lebih sedikit," jelas Ernest.

Uniknya, dalam film tersebut beban komedi akan dibebankan ke Sissy dan Dennis sebagai tokoh sentral. Oleh karena itu, akan sedikit melibatkan komika, tidak seperti film sebelumnya.

"Kalau biasanya gue pakai cukup banyak komika di film gue, karena pemeran utamanya biasanya bebannya lebih ke drama. Tapi liat sendiri mereka berdua lucunya kaya apa. Jadi tidak perlu banyak komika untuk mengisi komedi di film ini karena sebagian beban komedi bisa gue kasih ke mereka," imbuhnya.

Sementara itu, saat ditemui ditempat yang sama, Sissy Priscilia sebagai Milly mengku sangat terkejut ketika pertama kali Myra Lesmana menawari dirinya untuk membuatkan film berkisah tentang Milly dan Mamet.

"Excited banget. Enggak nyangka, kok jadi kisah aku yang di expose. Tapi seneng sih, aku langsung setuju," ucapnya.

Film yang akan tayang pada Desember 2018 ini menggandengkan dua production house ternama, Starvision dam Miles. Rencananya, film ini akan mulai syuting antara bulan Juli dan Agustus.