×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Fakta menarik film DreadOut yang belum banyak diketahui

View Image

0

BRILIO » Film

5 Fakta menarik film DreadOut yang belum banyak diketahui

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Film yang diadaptasi dari game ini tayang perdana hari ini, Kamis (3/1).

03 / 01 / 2019 15:31

Brilio.net - Film DreadOut kini sedang ramai diperbincangkan oleh warganet. Kabarnya film ini merupakan film yang mengadaptasi game horor buatan developor lokal. Film Indonesia garapan Kimo Stamboel ini dibintangi sederet artis muda sepetrti Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Irsyadillah, Susan Sameh, dan Ciccio Manassero.

Meski sempat mendapatkan pengunduran jadwal rilis, film ini masih menjadi film yang begitu ditunggu. Akhirnya ditetapkan DreadOut out akan tayang serentak di beberapa bioskop Indonesia pada 3 Januari 2019.

Film ini mengisahkan sekelompok pelajar putih abu-abu terpaksa masuk ke sebuah kampung terbengkalai ketika mereka sedang karyawisata. Layaknya film bergenre horor, para pelajar ini nekat memasuki kampung tersebut. Akhirnya mereka memenukan yang tak terduga di kampung itu. Mereka terperangkap di satu sekolah berhantu.

Tak berhenti di situ, mereka juga mengalami hal sial lainnya harus terpisah satu sama lain. Bak sebuah game, mereka saling cari satu sama lain dan mencari jalan keluar dari tempat yang menyeramkan tersebut.

Mungkin bagi kamu yang punya game DreadOut pastinya sudah tidak asing lagi bukan? Namun gimana ya jika game yang selama ini kamu mainkan diangkat ke layar lebar? Pastinya akan menjadi film dengan petualangan horor yang cukup mencekam.

Nah sebelum kamu memutuskan untuk menyaksikan film tersebut, kamu harus tahu dulu fakta dari film DreadOut. Berikut faktanya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (3/1).

1. Seluruh unsur game diadaptasi ke film.

 Dreadout istimewa

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Seluruh unsur dalam film DreadOut the movie merupakan hasil adaptasi dari game. Mulai dari jalan cerita, penokohan, sinematografi serta lambang-lambang yang ada merupakan versi dalam game tersebut. Namun dikemas sedemikian rupa sehingga bisa dinikmati dalam versi layar lebar.

2. Prekuel dari game.

 Dreadout istimewa

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Sosok Linda dalam game DreadOut memang menjadi tokoh utama yang tidak memiliki kemmapuan khusus. Ia hanya menggunakan ponselnya untuk menaklukkan setan. Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya, bagaimana Linda melakukannya hanya dengan sebuah ponsel.

Nah film ini sendiri merupakan prekuel game-nya yang menceritakan bagaimana Linda menggunakan ponselnya untuk memusnahkan setan.

3. Caitlin Halderman melakukan adegan action tanpa stuntman.

 Dreadout istimewa

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Caitlin Halderman memerankan karakter Linda. Dalam film DreadOut ini dirinya banyak melakukan adegan action, kerennya dia melakukannya sendiri tanpa bantuan stuntman. Awalnya ia sempat ragu apakah bisa melakukan itu, namun berkat dukungan Kimo Stamboel ia berhasil melakukannya dengan baik.

4. Pembuatan naskah film hampir 4 tahun.

 Dreadout istimewa

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Pembuatan naskah film DreadOut dipercayakan pada GoodHouse.id, yang turut membantu dalam penggarapan naskah tersebut di antaranya Kimo Stamboel, Wida Handoyo dan Edwin Nazir. Namun menariknya, penggarapan naskah film ini terbilang cukup lama, yakni empat tahun. Hal ini dikarenakan pihak pembuat film menginginkan filmnya bisa pas dengan yang diharapkan dan adanya perbedaan dengan kualitas film horor lainnya.

5. Akan tayang di luar negeri.

 Dreadout istimewa

foto: Instagram/@dreadoutmovie

Mengikuti keberhasilan game-nya, film ini juga akan mengambil posisi yang sama. Tak hanya sukses di Tanah Air, mereka juga ingin sukses di luar negeri. Karenanya, film akan tayang di beberapa bioskop luar negeri. Untuk bisa menjalankan rencananya tersebut, penggiat film DreadOut bekerja sama dengan CJ Entertaiment, rumah produksi asal Korea Selatan.

 





Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more