×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Film Bali: Beats of Paradise jadi calon nominasi Oscar 2019

View Image

0

BRILIO » Film

Film Bali: Beats of Paradise jadi calon nominasi Oscar 2019

Kategori The Best Picture, Bali: Beats of Paradise bersaing dengan film Avengers: Infinity War, Aquaman, juga Black Panther.

02 / 01 / 2019 21:50

Brilio.net - Academy Awards atau yang juga sering disebut Oscar yang ke-91 akan dilaksanakan pada 25 Februari mendatang. Film-film terbaik dari seluruh dunia yang tayang pada tahun 2018 akan bersaing memperebutkan satu piala di tiap kategorinya.

Menariknya dari deretan nominasi film populer, ada satu judul film Indonesia yang masuk di daftar calon nominator Oscar 2019. Film berjudul Bali: Beats of Paradise selangkah lagi akan mewakili Indonesia di ajang penghargaan Oscar untuk kategori The Best Picture.

Dilansir brilio.net dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, film arahan sutradara asli Indonesia, Livi Zheng, ini sedang dalam tahap seleksi. Pengumuman apakah Bali: Beats of Paradise layak atau tidak untuk masuk kategori tersebut akan keluar pada pekan ke-3 bulan Januari.

bali beats of paradise © berbagai sumber

foto: YouTube/Sun and Moon Films

Tak main-main, saingan film yang rilis pada pertengahan tahun 2018 ini harus bersaing dengan film-film top Hollywood. Untuk di kategori The Best Picture, Bali: Beats of Paradise bersaing dengan film Avengers: Infinity War, Bohemian Rhapsody, Aquaman, juga Black Panther.

Bukan cuma tayang di Indonesia saja, film ini ternyata juga diputar di beberapa negara Asia bahkan sampai Amerika Serikat. Bali: Beats of Paradise juga bahkan ditayangkan di Walt Disney Animation Studios, California, Amerika Serikat pada 7 Desember lalu. Film ini mendapat undangan khusus dari Walt Disney Animation Studios setelah tayang dan menarik penonton di bioskop Negeri Paman Sam.

Bali: Beats of Paradise sendiri bercerita tentang budaya Indonesia, khususnya gamelan Bali. Film bergenre musikal ini juga turut menampilkan Judith Hill, pemusik asal Amerika Serikat yang pernah berkolaborasi dengan musisi papan atas macam Michael Jackson dan Stevie Wonder.

bali beats of paradise © berbagai sumber

foto: YouTube/Sun and Moon Films

Pada film tersebut diceritakan Judith Hill tertarik untuk mempelajari musik gamelan yang disebut memiliki karakter yang khas. Yang tak kalah memukau penonton tentu saja permainan gamelan yang ditunjukkan oleh Nyoman Wenten dan permainan gitar dari I Wayan Balawan.

Sebelumnya film Indonesia lain berjudul Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak juga sempat hampir lolos ke babak nominasi Oscar. Dari 87 film yang diseleksi untuk kategori Best Foreign Language Film, hanya sembilan yang berhak lolos ke tahap nominasi. Namun film yang dibintangi oleh Marsha Timothy ini tak termasuk di antaranya.







Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more