×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Film Indonesia dengan penonton terbanyak selama 2018

View Image

0

BRILIO » Film

10 Film Indonesia dengan penonton terbanyak selama 2018

Film laris sepanjang tahun 2018 didominasi genre horor.

01 / 01 / 2019 12:01

Brilio.net - Salah satu hiburan yang digemari masyarakat adalah film. Banyak film layar lebar yang diproduksi oleh rumah produksi dari tahun ke tahun.  Biaya yang digelontorkan untuk pembuatan film pun tidak main-main. Meski membutuhkan biaya besar, jika jumlah penonton bisa mencapai target yang diharapkan tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pembuat film.

Berdasarkan laman wikipedia.org, sejauh ini tercatat film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 yang diproduksi tahun 2016 menjadi film dengan jumlah penonton terbanyak, yaitu 6,8 juta penonton. Meski begitu, posisi kedua jumlah penonton film terbanyak adalah film yang diproduksi tahun 2018 loh.

Film apakah itu? Dan film apa sajakah yang berhasil mencapai jumlah penonton tertinggi di tahun 2018? Berikut brilio.net rangkum informasinya dari berbagai sumber, Selasa (1/1).

1. Dilan 1990

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@falconpictures_


Film Dilan berhasil menjadi film terlaris di tahun 2018. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan diproduksi oleh Falcon Pictures beserta Maxx Pictures ini mampu menarik 6,3 juta penonton di Indonesia.

2. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@sorayaintercinefilms


Film horor yang tayang pada 15 November 2018 sukses menyita perhatian. Film produksi Soraya Intercine Films ini memecahkan rekor film horor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak pada hari pertama, yaitu lebih dari 200 ribu penonton.

Film garapan Rocky Soraya dan Anggy Umbara ini mampu menggaet 3,3 juta penonton hingga penayangan hari ke-27. Meski begitu, film yang dimainkan oleh Luna Maya ini belum bisa menyaingi jumlah penonton film Pengabdi Setan yang tayang tahun 2017.

3. Danur 2: Maddah

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@danurmovie


Setelah sukses dengan film Danur tahun 2017, Awi Suryadi kembali menggarap film Danur 2: Maddah di tahun 2018. Film sekuel ini telah ditonton sekitar 2,5 juta penonton. Jumlah ini sedikit lebih kecil dibanding dengan Danur pertama yang bisa mencapai 2,7 juta penonton.

4. Si Doel The Movie

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@falconpictures_


Menjadi salah satu sinetron legendaris, Si Doel Anak Sekolahan pun diangkat ke layar lebar dengan judul Si Doel The Movie. Film ini disutradari langsung oleh Rano Karno yang juga menjadi pemeran utama dalam film. Mengambil setting Belanda dan Indonesia, film ini telah disaksikan sekitar 1,7 penonton.

5. Asih

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@danur_2_maddah


Seakan eksistensi film horor tak pernah ada habisnya, film Asih pun mendapat respons baik dari masyarakat Indonesia dengan capaian 1,7 juta penonton. Film ini diproduksi oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Awi Suryadi.

6. #TemanTapiMenikah

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@falconpictures_


Film Teman Tapi Menikah merupakan cerita yang diangkat dari kisah nyata pasangan selebritis Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto. Film hasil garapan Rako Prijanto dengan rumah produksi Falcon Pictures ini meraih 1,6 juta penonton selama penayangannya.

7. Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212

film terlaris 2018 instagram

foto: Twitter/@Angga D. Sasongko


Drama fenomenal Wiro Sableng rupanya menarik Fox International Productions untuk mengangkatnya ke dalam layar lebar. Hasilnya tak sia-sia, film dengan judul Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 hasil garapan Angga Dwimas Sasongko telah ditonton sekitar 1,5 juta penonton.

8. Jailangkung 2

film terlaris 2018 instagram

foto: pinterest.com



Film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Poernomo ini berhasil menarik 1,4 juta penonton. Film horor ini diproduksi oleh Sky Media dan Legacy Pictures. Jailangkung 2 menampilkan akting dari Jefri Nichol dan Amanda Rawles.


9. A Man Called Ahok

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@amancalledahok


Film bergenre politik yang mengisahkan cerita hidup Basuki Tjahaja Purnama ini rupanya berhasil menarik minat masyarakat. Terbukti dari capaian penjualan tiket bioskop sebanyak 1,3 juta tiket. Film ini diproduksi oleh The United Team of Art dan disutradarai oleh Putrama Tuta.

10. Sabrina

film terlaris 2018 instagram

foto: Instagram/@hitmakestudios


Film horor yang diproduseri oleh Rocky Soraya dengan rumah produksi Hitmaker Studios ini berhasil meraih 1,3 juta penonton. Pemeran utama film ini adalah Luna Maya. Film Sabrina juga ditayangkan di beberapa bioskop di luar negeri seperti Singapura, Jepang, Thailand, dan Malaysia.







Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more