Brilio.net - Bayu Skak mencoba peruntungan dalam film pertamanya yang berjudul Yowis Band. Film ini bercerita tentang empat anak muda yang membentuk sebuah band. Perjalanan empat pemuda tersebut dari belum dikenal orang hingga populer membuat film ini menarik untuk dilihat. Naskah film ini ditulis sendiri oleh pria kelahiran Malang tersebut.

Film ini sendiri masih dalam tahap syuting. Belum ada tanggal pastinya kapan film ini akan dirilis. Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (28/11) ini 5 Fakta film Yowis Band.

1. Dialog memakai bahasa Jawa.

5 fakta yowis © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@moektito

Bayu Skak memastikan semua dialog dalam film ini memakai bahasa Jawa. "Full bahasa Jawa, saya yang bikin naskahnya," katanya dikutip dari Kapanlagi. Pria yang lahir di Jawa ini mengatakan bahwa faktor cinta tanah kelahiran membuat Bayu Skak ingin membuat film ini.

Loading...

2. Terinspirasi dari film lokal Makassar.

5 fakta yowis © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@moektito

Youtuber ini mengatakan terinspirasi dari film Uang Panai yang rilis di Makassar dengan bahasa setempat. "Apa yang kita lihat dari sini. Kalau yang bikin tentang daerah, yang akan nonton orang daerah itu. Kita lihat orang Makassar berapa sih kok sampai yang melihat 500 ribu?" tegasnya.

3. Bayu Skak tak hanya menjadi penulis naskah.

5 fakta yowis © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@moektito

Tak hanya menjadi penulis naskah, Bayu Skak juga akan menjadi pemain dan co-sutradara. Sutradaranya sendiri digawangi oleh Fajar Nugros. Pria ini sebelumnya pernah menyutradari film hits Jakarta Undercover.

4. Film ini mengambil latar kota Malang.

5 fakta yowis © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@moektito

Berbagai objek wisata terkenal seperti Museum Angkut, Gereja Hati Kudus, dan Alun-Alun kota Malang akan menjadi tempat syuting bagi film Yowis Band.  Proses syuting sendiri dijadwalkan mulai dari 20 November sampai 5 Desember 2017.

5. Banyak komedian Jawa Timur ikut ambil peran.

5 fakta yowis © 2017 brilio.net-foto: Instagram/@moektito

Komedian terkenal Jawa Timur seperti Kartolo, Sapari, Joshua Suherman akan ikut meramaikan film Yowis Band. Tak lupa ada juga Cut Mariska, Brandon Salim, Ita Budiman, dan lain-lain.