Brilio.net - Menonton film memang cocok buat kamu yang ingin santai dan bermalas-malasan di rumah untuk singgah dari tugas atau pekerjaan yang menumpuk. Banyak orang yang menyukai film dengan akhir yang bahagia atau happy ending, tapi tidak semua film berakhir dengan cerita yang membahagiakan. Meski demikian, film-film yang berakhir menyedihkan juga tidak akan membuat menyesal setelah menontonnya.

Tidak hanya jago membuat film fantasi, fiksi ilmiah, atau lainnya, Hollywood dengan film menyedihkan juga bisa membuatmu terpana. Beberapa film benar-benar akan membuatmu hancur, merobek hatimu, dan kisahnya tertanam di otakmu hingga lama. Film tersebut sangat melankolis hingga membuatmu menangis.

Penasaran kan, apa saja film-film sad ending itu?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (18/1), berikut 15 film Hollywood sad ending paling baper, dijamin bikin kamu nangis.


1. The Fault in Our Stars.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan John Green. Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Ansel Elgort ini menceritakan kisah cinta dua remaja dengan segala penyakitnya. Hazel Grace, pengidap kanker dan Augustus Waters, seorang mantan pebasket yang kakinya sudah diamputasi.

Kisah cinta mereka dilewatkan dengan saling mengirimkan pesan singkat, bertukar novel serta menonton film bersama. Mereka juga pergi ke Amsterdam untuk menemui penulis novel favorit Haze, Van Houten. Di akhir film, kamu akan disuguhi plot twist yang tidak terduga dan bikin kamu nangis semalaman.


2. The Best of Me.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



The Best of Me dibintangi oleh James Marsden dan Michelle Monaghan. Menceritakan sosok Dawson Cole dan Amanda Collier yang kembali dipertemukan atas wasiat Tuck, ayah angkat Dawson yang baru saja meninggal dunia.

Berbagai rintangan harus mereka hadapi termasuk ketika Dawson menjadi tahanan akibat kasus pembunuhan. Alur kisahnya yang maju-mundur membuat kamu harus fokus saat menontonnya. Namun di akhir film, akan ada alur menegangkan dan membuatmu kesal dibuatnya.


3. A Walk to Remember.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Diawali dengan kisah seorang pemuda yang menjadi salah satu anggota geng motor SMA bernama Landon Carter yang harus mengikuti ekstrakulikuler. Saat itulah ia bertemu dengan Jamie Sullivan, seorang gadis polos dan sangat agamis. Mereka kemudian saling berpacaran.

Namun di saat keduanya sudah sangat serius, Jamie mengungkapkan sebuah fakta tentang dirinya. Akhir yang tidak diduga dan membuat emosimu bercampur aduk, membuat film ini layak ditonton.


4. Me Before You.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: Instagram/ @samclaffin.zone



Me Before You merupakan karya novelis terkenal, Jojo Moyes. Film yang dibintangi oleh Emilia Clarke dan Sam Claflin bermula dari Will, seorang pria berandalan yang sukses menjadi pebisnis. Di tengah kesuksesannya ia mengalami kecelakaan hebat dan membuat dirinya harus hidup di kursi roda.

Will bertemu dengan Louisa, seorang gadis yang baru saja dipecat dari pekerjaannya. Ia kemudian merawat dan kembali membangkitkan semangat Will. Akhir yang tidak bahagia dari film inni dijamin bakal membuat emosimu jadi nggak karuan.


5. La La Land.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Sebuah film besutan Sutradara Damien Chazelle bertemakan komedi romantis musikal dan dibintangi oleh Ryan Gosling dan Emma Stone. Mereka dipertemukan di sebuah panggung di Los Angeles dan akhirnya saling jatuh cinta sambil terus mengejar mimpi.

Sebuah kisah seru telah mendapat banyak penghargaan, namun sayangnya di akhir cerita akan ada ending sedih yang membuatmu menitikkan air mata.


6. If I Stay.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



If I Stay dibintangi oleh Chloe Grace Moretz dan Jamie Blackley. Sebuah kisah melodramatik berkisah tentang seorang remaja yang bingung menentukan pilihan hidupnya. Mencoba untuk menyenangkan diri sendiri atau berhubungan dengan seorang laki-laki. Kisah melodramatik ini juga akan membuatmu meneteskan air mata di akhir karena suguhan ending yang tak terduga.


7. Midnight Sun.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Dibintangi oleh Bella Thorne dan Patrick Schwarzenegger, film ini menceritakan kisah gadis bernama Katie Price yang mengidap penyakit Xeroderma Pigmentosum yang membuatnya tidak bisa terpapar sinar matahari.

Selama belasan tahun ia hanya bisa memandangi pria yang disukainya, Charlie melalui jendela rumahnya. Kisah cinta yang melalui banyak permasalahan ini menghasilkan cerita yang manis sekaligus sedih. Cocok buat kamu yang hatinya lagi melow.


8. Man on Fire.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Film thriller aksi balas dendam ini dibintangi oleh Denzel Washington dan Dakota Fanning. Menceritakan John Creasy, mantan Kepala Korps Marinir AS yang bekerja di Meksiko sebagai pengawal pribadi untuk Pita, seorang gadis kecil yang merupakan putri seorang pengusaha Meksiko.

John menganggap Pita seperti puterinya sendiri. Namun kedekatan mereka tidak berlangsung lama karena Pita diculik oleh sindikat kejahatan. Sekarat karena luka tembak, Creasy bertemu kembali dengan Pita dan ia mengatakan salam perpisahan. Adegan itu membuatmu tidak bisa menahan air mata.


9. Grizzly Man.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Sutradara Werner Herzog memutuskan untuk mengumpulkan rekaman Timothy Treadwell dan membuatnya menjadi film dokumenter paling mengharukan. Treadwell adalah seorang yang sangat antusias untuk melindungi beruang. Ia merekam beberapa gambar luar biasa dari beberapa hewan. Namun hidupnya berakhir tragis di rahang beruang cokelat.

Grizzly Man berfokus saat Treadwell melakukan perjalanan ke padang gurun Alaska, berinteraksi dengan hewan, dan berbagi pandangan dunia yang unik tentang tempat manusia di alam. Film dokumenter ini menyisihkan pilu karena ending yang menyedihkan.  


10. Love, Rosie.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Film ini dibintangi oleh Lily Collins dan Sam Claflin. Love, Rosie menceritakan dua orang sahabat, Rosie dan Alex yang menghadapi berbagai takdir lucu dan membuat kesempatan mereka untuk bersama selalu hilang. Kisah friendzone ini akan membuatmu gemas dan menunggu kapan mereka akan bersama.


11. Endless Love.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Film ini menceritakan tentang David Elliot yang sudah jatuh cinta dengan Jade Butterfield selama bertahun-tahun namun tidak berani mengungkapkan karena tingkat sosial mereka yang sangat berbeda. David yang merupakan anak montir tidak cukup berani mendekati Jade yang datang dari keluarga kaya raya.


12. End of Watch.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



End of Watch dibintangi oleh Jake Gyllendaal dan Michael Pena. Mengisahkan persahabatan antara Petugas Brian Taylor dan Mike Zavala yang sangat pahit dan tragis.

Taylor dan Zavala adalah polisi yang memiliki integritas tinggi. Mereka benar-benar berdedikasi pada pekerjaan mereka meski hanya menjadi petugas patroli.

Hanya saja, mereka mengusik sebuah bisnis kartel, yang membuat Zavala terbunuh karena ditembak oleh gangster. Setelah kematian rekannya, Taylor benar-benar hancur. Adegan ini menamparkan rasa sakit dan penderitaan yang membuatmu ikut merasakannya.


13. Before We Go.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Film yang dibintangi oleh Chris Evans ini menceritakan tentang pemusik jalanan bernama Nick yang bertemu dengan Brooke yang tertinggal kereta. Nick yang memutuskan untuk menemani Brooke melewati malam berbincang banyak hal seperti pekerjaan hingga percintaan. Dari perbincangan mereka malam itu, banyak hal berubah dalam hidup mereka.


14. Paper Towns.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Paper Towns yang dibintangi oleh Cara Delevingne dan Nat Wolff ini menceritakan tentang sahabat yang bertetangga, Marco dan Quentin. Marco tiba-tiba mengajak Quentin untuk melakukan sebuah petualangan yang membawanya menemukan makna yang dalam tentang persahabatan dan percintaan.


15. Everything Everything.

Film Hollywood Sad Ending © 2020 brilio.net

foto: IMDb.com



Everything Everything menceritakan tentang gadis cerdas dan imajinatif bernama Maddy yang mengalami bubble baby yang membuatnya alergi berat terhadap segala hal.

Namun kemudian ia jatuh cinta dengan tetangganya, Olly. Mengawali hubungan dari sebuah jendela, hubungan mereka pun semakin dalam hingga mempertaruhkan segala hal untuk hidup bersama.


Reporter: Hameda Rachma