Brilio.net - Setelah dinantikan sekian lama, Ford V Ferrari akhirnya tayang juga di bioskop-bioskop Tanah Air. Film besutan sutradara James Mangold ini mulai naik layar sejak Jumat (15/11) lalu.

Film yang dibintangi oleh Christian Bale dan Matt Damon ini berkisah tentang perancang mobil balap Amerika Serikat, Carroll Shelby (Damon) dan Ken Miles (Bale), yakni seorang pengemudi kelahiran Inggris yang tak kenal takut. Mereka berdua dihadapkan dengan berbagai rintangan dalam menciptakan mobil balap revolusioner untuk Ford Motor Company.

Lepas dari itu, dilansir dari laman Rotten Tomatoes, terhitung hingga saat Ford V Ferrari telah mendapatkan skor 91 persen. Karenanya tak heran jika laman Screen Rant pun menyebut jika ia semakin diperhitungkan dalam ajang Oscar mendatang.

Jadi gimana, makin penasaran dengan film yang satu ini kan? Nah, sebelum pergi nonton ke bioskop, yuk simak dulu sejumlah fakta yang telah brilio.net rangkum berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Senin (18/11).

Loading...

1. Rencana awalnya, film ini bakal dibintangi Tom Cruise dan Brad Pitt.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: imdb.com

Awalnya Tom Cruise dan Brad Pitt didapuk untuk menjadi aktor utama. Akan tetapi, setelah melewati berbagai pertimbangan duo tersebut diganti dengan Matt Damon dan Christian Bale.

2. Christian Bale rela turunkan bobot hingga 31 kg.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: nydailynews.com

Agar totalitas dalam memerankan Ken Miles, Christian Bale rela mengurangi berat badannya hingga 31 kg. Berat tersebut berhasil diturunkannya selama 7 bulan.

3. Biaya produksi capai Rp 1,36 triliun.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: nofilmschool.com

Untuk memproduksi film ini, rumah produksi Chernin Entertainment mengucurkan dana sebesar 97,6 miliar dolar Amerika atau setara sekitar Rp 1,36 triliun.

4. Christian Bale ikuti kursus balap mobil.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: chicagotribune.com

Christian Bale mengakui bahwa untuk memerankan Ken Miles sebetulnya tidak mudah. Oleh karenanya, untuk meyakinkan penonton jika ia merupakan pembalap nomor wahid, maka Bale pun mengikuti kursus balap mobil secara privat di Bondurant High Performance Driving School.

5. Matt Damon merasa mirip Shelby.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: collider.com

Ketika diwawancara Entertainment Weekly, Matt Damon mengaku jika ia merasa mirip dengan Carroll Shelby. Dirinya bahkan merasa terkoneksi dengan Shelby maupun Ken Miles.

6. Sudah direncanakan sejak lama.

Ford V Ferrari © 2019 brilio.net

foto: hollywoodreporter.com

Usut punya usut, Ford V Ferrari sudah dikembangkan oleh 20th Century Fox sejak lama. James Mangold yang pernah membesut Logan ini mengaku sudah mengincar proyek ini sejak 2010.