Brilio.net - Terminator: Dark Fate akhirnya naik layar di bioskop Tanah Air. Film yang dibintangi Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Mackenzie Davis, Natalia Reyes, dan Gabriel Luna ini mulai tayang pada Rabu (30/10) lalu.

Film berdurasi 128 menit ini berkisah tentang Daniella (Natalia) yang lari dari kejaran robot Rev-9 (Gabriel). Di tengah pelariannya, Daniella lalu ditolong Sarah (Linda) dan Grace (Mackenzie).

Ketiga wanita itu pun lalu harus berjuang melawan Rev-9 melalui berbagai pertempuran sengit dan bertemu dengan T-800 (Arnold Schwarzenegger) yang menjadi satu-satunya penyelamat.

Nah, buah kamu yang sudah nggak sabar untuk menyaksikan film dengan rating 13 tahun ke atas ini, yuk simak dulu rangkuman fakta dari brilio.net berikut ini, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (31/10).

1. 3 Sekuel sebelumnya tidak dianggap.

terminator © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Sineas James Cameron menjelaskan Terminator: Dark Fate merupakan lanjutan langsung dari film The Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991) yang meraih empat Oscar.

Sementara itu, 3 sekuel setelahnya Terminator 3: Rise of The Machines (2003), Terminator Salvation (2009), dan Terminator Genesys (2015) tidak 'dianggap' karena tak direstui James Cameron. Begitu pula dengan serial Sarah Connor Chronicles yang mana hanya dianggap sebagai lini masa alternatif film Terminator.

"Urutan yang benar, The Terminator (1984), Terminator 2: Judgment Day (1991), dan Terminator: Dark Fate (2019). James Cameron meminta kita mengabaikan semua film lain bernama Terminator selain 3 judul di atas. Anggap saja tidak pernah ada," ungkap Studio 20th Century Fox lewat akun Twitter-nya.

2. Perayaan 35 tahun film Terminator.

terminator © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Lantaran sekuel yang dianggap hanya Terminator (1984) dan Terminator 2: Judgment Day (1991), maka Terminator: Dark Fate dirilis bertepatan dengan perayaan ke-35 film Terminator.

Kebetulan, di seri kedua pun tokoh The Terminator berujar pada John Connor bahwa ia berasal dari 35 tahun di masa depan. Hanya saja tahun yang dimaksud saat itu adalah 2029.

3. Linda Hamilton dilarang senyum.

terminator © 2019 brilio.net

foto: liputan6.com

Selama syuting Terminator: Dark Fate, sutradara Tim Miller melarang Linda Hamilton untuk tersenyum. Linda harus terlihat dingin dan tanpa ekspresi di setiap adegan.

4. Arnold Schwarzenegger nge-gym dari jam 7 pagi.

terminator © 2019 brilio.net

foto: theglobeandmail.com

Meski sudah berusia 72 tahun, tubuh aktor Arnold Schwarzenegger ini masih proporsional dan berotot. Usut punya usut, rupanya ia latihan di gym setiap hari mulai jam 7 pagi. Namun begitu, ia tak lagi mengangkat beban berat.

"Saya tidak latihan berat lagi layaknya anak muda yang fisiknya masih kuat. Setelah operasi jantung, saya dinasihati untuk tidak lagi latihan berat. Tentu dikombinasikan dengan pola makan sehat," ujar Arnold Schwarzenegger pada Maxim.

5. Jadi ajang reuni.

terminator © 2019 brilio.net

foto: bloody-disgusting.com

Terminator: Dark Fate menjadi ajang reuni bagi para pemain film dan produser. Arnold Schwarzenegger kembali beradu akting dengan Linda Hamilton. Munculnya pemain baru juga memberikan warna baru dan menguatkan karakter-karakter dalam film ini.