6. The Internship (2013).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Internship merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang sengaja membuka program magang mahasiswa di sebuah perusahaan. Kisah ini berawal dari Billy dan Nick yang diberhentikan oleh bosnya. Dalam upaya untuk membuktikan kompetensi, mereka mencoba magang di Google. Mereka menghabiskan waktu musim panas untuk berkompetisi dengan tim, melawan peserta magang lainnya dalam berbagai tugas dan hanya anggota tim pemenang yang akan mendapatkan pekerjaan di Google.

7. Pitch Perfect (2012).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Pitch Perfect merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang menceritakan The Bellas, sebuah grup vokal dari Barden University yang telah meredup. Seorang mahasiswa bernama Beca adalah satu-satunya harapan untuk membuat grup tersebut punya gairah kembali. Beca menghabiskan waktunya membuat campuran lagu dan magang di stasiun radio sekolah yang membuatnya mengenal sesama mahasiswa baru, Jesse Swanson. Sejak saat itu, Beca mencoba untuk bergabung dengan The Bellas untuk membuktikan bahwa grup vocal ini masih layak dipertunjukkan.

8. So Undercover (2012).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

So Undercover merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang menceritakan seorang wanita cerdas tangguh, mata-mata rahasia swasta, yang disewa oleh FBI untuk pergi menyamar sebagai mahasiswi perguruan tinggi.

Film ini mengisahkan Molly Morris, seorang detektif swasta berbasis di Dallas yang kemudian bekerja sama dengan FBI sebagai agen rahasia. Ia menyamar sebagai Brook Stonebridge, seorang mahasiswa untuk mengawasi Alex Patrone, putri seorang Senator, yang terlibat dalam kasus kejahatan terorganisir. Sejak saat itu, Molly harus menjalani petualangan yang menegangkan.

9. 3 Idiots (2009).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

3 Idiots merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang mengisahkan kehidupan tiga orang mahasiswa teknik. Farhan dan Raju terlihat sangat akrab dengan Rancho saat mereka ada di kampus yang sama. Rancho kerap melakukan hal-hal tak terduga dan sering kali membuat hal kocak yang bikin geram para dosennya. Bertahun-tahun kemudian, sebuah taruhan akhirnya memberi Farhan dan Raju punya kesempatan untuk mencari kembali Rancho, teman yang telah lama hilang.

10. Accepted (2006).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Accepted merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus alternatif yang jauh dari kesan kampus-kampus biasanya. Bartleby, si remaja pemalas, ditolak masuk perguruan tinggi dan kebingungan menghadapi orang tuanya yang menuntut untuk masuk ke kampus bergengsi. Dengan bantuan teman-temannya, ia membuat institusi sendiri dengan nama S.H.I.T.

Namun sial, saat sudah bisa membuktikan kepada orang tua bahwa dirinya bisa kuliah, Bartleby lupa untuk mematikan situs web registrasi tentang kampus fiktif tersebut. Banyak orang yang gagal kuliah di kampus ternama sudah kadung mendaftar dan benar-benar menjadi mahasiswa kampus tersebut. Hingga suatu ketika, Bartleby harus menghadapi sengketa hukum terkait legalitas dari kampus yang didirikannya.

11. Gie (2005).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Gie merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang menceritakan Soe Hok Gie, seorang aktivis mahasiswa yang lahir di keluarga keturunan Tionghoa dan menjalani kehidupan sederhana di Jakarta. Gie merupakan sosok yang jujur dan tidak kenal kompromi. Sejak usia remaja, Gie memiliki ketertarikan dengan konsep-konsep idealis yang dipaparkan oleh intelek-intelek kelas dunia. Film ini menggambarkan bagaimana Gie tergabung dalam berbagai aksi demonstrasi menjelang pemerintahan terakhir Sukarno pada 1966.