1. Penyalin Cahaya (2022).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Penyalin Cahaya merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus menceritakan perjuangan Sur, seorang perempuan yang mengalami pelecehan seksual dan membuat hampir seluruh kehidupannya berubah. Mulai dari akses beasiswa yang dicabut hingga keluarga yang tidak percaya terhadap dirinya.

Film yang dikemas bergaya thriller ini berjalan seperti drama detektif dengan para tokohnya berusaha untuk mencari kebenaran atas apa yang dialami Sur. Selain itu, film ini menjadi refleksi berharga untuk mengetahui bagaimana dampak dari kejahatan tersebut.

2. To All the Boys: Always and Forever (2021).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

To All the Boys: Always and Forever merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus tentang Lara Jean (Lana Condor) yang berlibur ke Korea bersama keluarganya. Dalam film ini, ia harus berpisah sementara dengan sang kekasih, Peter Kavinsky (Noah Centineo). Meski begitu, hubungan keduanya masih terjalin romantis melalui video call karena perbedaan tempat kampus yang cukup jauh di Amerika Serikat.

Peter sedang mempersiapkan kuliahnya di Barkeley University, sementara Lara kuliah di New York University. Hubungan jarak jauh ini mengalami pasang surut sebagaimana pasangan romantis yang menjalani LDR. Meski begitu, Peter dan Lara berusaha untuk selalu memberikan hal terbaik untuk hubungan mereka bersama.

3. Work It (2020).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Work It merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus melalui cerita Quinn Ackerman untuk bisa diterima di Universitas Duke. Ia bermimpi kuliah di sana karena ayahnya yang telah meninggal saat ia berusia 12 tahun juga merupakan lulusan Universitas Duke. Supaya bisa diterima, Quinn bekerja keras untuk memiliki resume yang sempurna.

Namun, Quinn kemudian marah karena konselor penerimaan, Veronica Ramirez, memberi tahu bahwa lamarannya terlalu mirip dengan pelamar lain. Walau begitu, Quinn berusaha meyakinkan bahwa dirinya juga punya kemampuan menari yang akan ia tampilkan dalam festival Work It beberapa hari selanjutnya. Veronica Ramirez diundang untuk melihat langsung kemampuan calon mahasiswa baru tersebut.

4. The Hater (2020).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Hater merupakan rekomendasi film Netflix kisah kehidupan kampus yang menceritakan Tomasz Giemza, seorang mahasiswa hukum yang dikeluarkan dari kampusnya karena kedapatan melakukan plagiat di dalam karya tulisnya. Selepas kejadian itu, ia pergi mengunjungi keluarga Krasucka yang telah membantu dalam membiayai kuliahnya. Namun dipertemuan itu, ia tidak memberi tahu bahwa dirinya telah diskors hingga dikeluarkan dari kampus.

Tomasz kemudian bekerja di salah satu perusahaan agensi public relation sebagai buzzer yang bertugas menyebarkan berita palsu. Di sela-sela waktunya, ia juga sering menyempatkan diri untuk memata-matai Facebook milik Gabi, anak perempuan keluarga Krasucka hingga menyadap semua percakapan yang terjadi di keluarga tersebut. Sejak saat itulah, Tomasz menjadi peneror dengan akun anonim di dunia maya.

5. Life of the Party (2018).

film Netflix kehidupan kampus  berbagai sumber

foto: imdb.com

Life of the Party merupakan rekomendasi film Netflix mengisahkan kehidupan kampus seorang perempuan paruh baya yang memulai kuliah saat usia tak muda lagi. Hal itu yang dilakukan Deanne, seorang ibu paruh baya, memutuskan untuk kembali berkuliah setelah bercerai dengan sang suami. Masalahnya, ia berkuliah di kampus dan kelas yang sama dengan putrinya, Maddie. Hal ini membuat Maddie bersaing dengan ibunya sendiri yang penuh ambisi untuk menjadi mahasiswa terbaik.