4. Ghost Lab (2021).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Ghost Lab merupakan rekomendasi film horor Netflix Thailand yang menggabungkan unsur mistis dengan unsur sains. Film ini berkisah tentang dua orang dokter, Wee (Tor Thanapob) dan Gla (Ice Paris) yang tertarik dengan dunia mistis.

Ketertarikan tersebut dilakukan dengan cara tak biasa, mereka ingin membuktikan keberadaan hantu lewat ilmu sains yang mereka pelajari. Film ini menampilkan kesan horor dengan jumpscare atau perpindahan adegan yang mengejutkan penontonnya.

5. #Alive (2020).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

#Alive merupakan rekomendasi film horor Netflix menceritakan sebuah kota yang menjadi kacau dan mengubah manusia menjadi zombie. Oh Joon-woo (Yoo Ah-in) saat itu menghabiskan waktu dengan bermain game di apartemen miliknya. Kemudian seorang pemain meminta bantuan Joon-woo untuk menonton TV.

Dari situlah ia menyadari bahwa seluruh kota menjadi kacau dan banyak orang di kota menjadi zombie. Di dalam apartemen tersebut, ia hanya seorang diri dan hampir menjadi zombie saat seorang tetangga menyerangnya di balik pintu.

Joon-woo kemudian mengabarkan kondisinya tersebut di media sosial. Namun beberapa saat kemudian, jejaring internet di apartemennya perlahan hilang diikuti jaringan telepon dan air di apartemen. Saat ia mencoba memilih bunuh diri karena putus asa dengan kondisi di sekitarnya, ia kemudian melihat cahaya laser yang bergerak di sekitar apartemen.

6. The Call (2020).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Call merupakan rekomendasi film horor Netflix dengan campuran ketakutan, sensasi, dan sedikit fantasi. Film ini sebenarnya terinspirasi dari film Inggris dan Puerto Rico, The Caller, dan membawa penontonnya melalui realitas brutal tentang apa yang dapat menyebabkan perubahan nasib seseorang. Film ini mengisahkan seorang wanita muda mengunjungi ibunya di sebuah kota perdesaan dan menggunakan telepon nirkabel mode lama setelah kehilangan ponselnya.

Di ujung lain adalah seorang wanita muda yang mengaku disiksa oleh ibunya. Wanita muda itu menyimpulkan bahwa wanita lain itu pernah tinggal di rumahnya, tetapi pada tahun 1999. Keduanya memiliki pendidikan yang tragis, mereka pun bekerja sama untuk mengubah nasib.

7. The Maid (2020).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Maid merupakan rekomendasi film horor Netflix yang hadir tanpa banyak basa-basi. The Maid dibuka dengan pengakuan arwah pembantu saat ia masih melayani majikannya. Arwah tersebut membawa misi untuk membunuh semua satu keluarga majikan yang telah membuatnya meninggal dunia.

Kisah arwah penasaran tersebut terungkap saat Joy (Ploy Sornarin) menjadi pengganti pembantu di rumah ini. Joy mulai merasa ada yang tidak beres dengan rumah ini. Hal misterius sering kali berdatangan dan membuatnya gelisah.

Hingga suatu waktu Joy menemukan foto saudara perempuannya yang ternyata adalah pembantu awal di rumah tersebut. Selain itu, Joy sadar bahwa arwah penasaran yang selama ini membuatnya resah adalah saudaranya yang telah lama hilang.

8. The Curse of La Llorona (2019).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

The Curse of La Llorona merupakan rekomendasi film horor Netflix yang masih termasuk dalam franchise Conjuring Universe. Film ini didasarkan cerita rakyat Amerika Latin dari La Llorona dan dibintangi oleh Linda Cardellini, Raymond Cruz, dan Patricia Velásquez. Film ini mengisahkan seorang ibu pada 1973 di Los Angeles yang harus menyelamatkan anak-anaknya dari roh jahat yang mencoba mencuri mereka.

9. Doctor Sleep (2019).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Doctor Sleep merupakan rekomendasi film horor Netflix yang mengisahkan Dan Torrance dengan trauma masa kecilnya di Overlook. Dan sebenarnya sudah berjuang untuk menemukan kedamaian. Namun, kedamaian itu hancur tatkala dia harus berhadapan dengan Abra, seorang remaja pemberani dengan kekuatan ekstrasensoral yang hebat dan punya reputasi tinggi.

Dan Torrance secara naluriah berbagi kekuatan dengan Abra. Namun, ia sempat putus asa karena menunggu bantuan melawan Rose the Hat yang kejam dan para pengikutnya, The True Knot, yang diberi makan dari kilau orang-orang tak berdosa dalam usahanya mencari keabadian.

Bersatu padu, Dan Torrance dan Abra terlibat dalam pertempuran hidup dan mati melawan Rose. Kepolosan rasa tak kenal takut Abra memaksa Dan Torrance memanggil kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya sekaligus menghadapi ketakutan dan membangkitkan kembali hantu masa silam.

10. Bird Box (2018).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Bird Box merupakan rekomendasi film horor Netflix yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Josh Malerman. Bird Box bercerita tentang sebuah fenomena aneh saat hampir semua orang mengalami halusinasi dan melakukan bunuh diri secara bersamaan.

Film ini berkisah tentang Malorie, seorang seniman yang tengah mengandung dalam perjalanan untuk memeriksakan kandungan bersama kakak perempuannya, Jessica. Kemudian, dalam perjalanan pulang mereka melihat kejadian yang mengerikan di sepanjang jalan. Saat itu banyak orang yang melakukan bunuh diri massal. Di saat yang sama, Jessica terlihat ketakutan dan gelisah hingga akhirnya menabrakan mobil yang mereka kendarai hingga Jessica melakukan bunuh diri di depan mata Malorie.

11. Gerald's Game (2017).

rekomendasi film horor Netflix berbagai sumber

foto: imdb.com

Gerald's Game merupakan rekomendasi film horor Netflix yang dibalut dengan cerita mengerikan. Bertema horor berbalut psikologikal, film ini menceritakan sepasang suami-istri bernama Jessie (Carla Gugino) dan Gerald (Bruce Greenwood) yang merencanakan liburan. Mereka akhirnya menyewa sebuah rumah yang jauh dari keramaian. Setelah sampai, Jessie tampak menyukai pemandangan danau dari rumah tersebut.

Saat keduanya sudah masuk ke kamar, Gerald memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Awalnya ia setuju. Namun, melihat gelagat Gerald, hal itu pun membuat Jessie tidak nyaman dan meminta Gerald melepaskan borgol tersebut. Namun Gerald tiba-tiba meninggal karena serangan jantung. Jessie yang tangannya terikat dengan borgol pun tidak bisa melakukan apa pun. Sejak saat itulah, waktu-waktu tergelap Jessie membuatnya mengingat semua hal traumatis dalam hidupnya.