7. Hunter Killer (2018).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Hunter Killer merupakan film terbaik Netflix tentang perang antara Amerika dan Rusia. Film ini mengisahkan saat USS Tampa Bay, kapal selam Amerika yang bertugas untuk membuntuti kapal selam Akula Rusia, di Kutub Utara. Sebuah serangan rahasia membuat Tampa Bay karam sehingga komandan Joe Glass ditugaskan memimpin kapal selam Virginia USS Arkansas untuk menyelidiki siapa yang berani menyerang Tampa Bay.

Di saat yang sama, tim elit Angkatan Laut AS dikomandani Letnan Bill Beaman sedang menyelidiki pangkalan AL Rusia. Mereka menemukan bahwa Menteri Pertahanan Rusia, Dmitriy Durov hendak melakukan kudeta. Dmitriy juga yang melakukan penyerangan ke USS Tampa Bay, untuk memicu perang Rusia dan Amerika. Hunter Killer berhasil meraih skor 6,6 di IMDb.

8. Steel Rain (2017).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Steel Rain merupakan film terbaik Netflix tentang perang yang diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan Eom Chul-woo, mantan agen pasukan khusus Korea Utara yang ditugaskan oleh perwira tinggi militer Ri Tae-han untuk membunuh dua orang terdekat dari pemimpin mereka yang ingin melancarkan sebuah kudeta.

Sembari menunggu targetnya muncul, Chul-woo mendapati seorang yang membawa senjata menembak secara brutal di sebuah kerumunan. Chul-woo segera menyelamatkan pemimpin Korea Utara ke tempat yang paling aman dan menghindarinya dari percobaan pembunuhan. Sementara itu, Kwak Chul-woo, kepala urusan keamanan luar negeri di Korea Selatan mendengar kudeta tersebut dan mengetahui bahwa pemimpin Korea Utara sudah pergi ke Seoul. Steel Rain berhasil meraih skor 7,1 di IMDb.

9. 13 Hours (2016).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

13 Hours atau yang juga dikenal dengan judul lengkap 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi merupakan film terbaik Netflix tentang perang yang didasarkan pada buku yang ditulis oleh Mitchell Zuckoff pada 2014.

Film ini berkisah tentang enam anggota Tim Keamanan Annex yang berjuang untuk mempertahankan kompleks diplomatik Amerika di Benghazi, Libya setelah gelombang serangan oleh militan pada 11 September 2012. 13 Hours berhasil meraih skor 7,3 di IMDb.

10. Spectral (2016).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Spectral merupakan film terbaik Netflix tentang perang dengan membawa corak fiksi ilmiah. Spectral mengisahkan seorang insinyur, Mark Clyne (James Badge Dale), merancang kacamata untuk dapat melihat makhluk anomali yang tak terlihat oleh tentara. Ia dipanggil ke reruntuhan kota Moldova untuk berkonsultasi.

Sebuah rezim yang gagal, pemberontakan meningkat, dan perang saudara yang membayangi membuat daerah itu tidak stabil dan berbahaya. Terdapat ancaman mengerikan dimana orang-orang terbunuh oleh apa yang terlihat seperti hantu yaitu sosok energi biru putih transparan yang bergerak cepat. Spectral berhasil meraih skor 6,3 di IMDb.

11. The Admiral: Roaring Currents (2014).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Film The Admiral: Roaring Currents merupakan film terbaik Netflix tentang perang yang berkisah Pertempuran tituler Myeongnyang sekitar tahun 1597. Pertempuran tersebut dianggap sebagai salah satu kemenangan angkatan laut legendaris Laksamana Joseon Yi Sun-sin yang paling luar biasa. Dia hanya memimpin 12 kapal, yang tetap berada di bawah komandonya, menuju kemenangan heroik melawan armada 333 kapal Jepang yang menyerang Dinasti Joseon.

Film ini berakhir dengan kemenangan Laksamana Joseon Yi Sun-sin dan berhasil meraih penonton yang banyak dalam waktu singkat saat penayangan perdana. The Admiral: Roaring Currents berhasil meraih skor 7,1 di IMDb.