2. Gunjan Saxena (2020).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Gunjan Saxena: The Kargil Girl merupakan film terbaik Netflix yang mengisahkan sosok pilot perang perempuan Gunjan Saxena. Film ini merupakan drama biografi berbahasa Hindi India disutradarai oleh Sharan Sharma dan diproduksi di bawah Dharma Productions dan Zee Studios.

Film tersebut dibintangi oleh Janhvi Kapoor sebagai pilot Angkatan Udara India Gunjan Saxena, salah satu pilot angkatan udara wanita India pertama dalam pertempuran, bersama Pankaj Tripathi dan Angad Bedi dalam peran pendukung. Gunjan Saxena berhasil meraih skor 5,3 di IMDb.

3. Da 5 Bloods (2020).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Da 5 Bloods merupakan film terbaik Netflix yang mengisahkan perang Amerika Serikat di Vietnam. Film ini disutradarai, diproduksi, dan ditulis bersama oleh Spike Lee. Film ini berkisah tentang regu tentara Hitam US Army dari Divisi Infanteri 1 selama Perang Vietnam: Paul, Otis, Eddie, Melvin, dan pemimpin regu mereka Norman. Mereka menjuluki diri mereka sendiri sebagai The Bloods.

Dalam sebuah perang, mereka menemukan sebuah loker berisi emas batangan. The Bloods memutuskan untuk mengambil emas untuk diri mereka sendiri dan menguburnya sehingga mereka dapat mengambilnya suatu saat nanti. Namun, dalam serangan balik Vietnam berikutnya, Norman terbunuh, dan The Bloods tidak dapat menemukan emas yang terkubur setelah sebuah serangan melenyapkan landmark yang menjadi tempat mengidentifikasi musuh. Da 5 Bloods berhasil meraih skor 6,5 di IMDb.

4. The Kill Team (2019).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

The Kill Team merupakan film terbaik Netflix yang mengisahkan perang Amerika Serikat di Afghanistan. Film ini mengikuti rekrutan Angkatan Darat AS (Wolff) muda yang bergejolak dengan moralnya sendiri ketika peletonnya, di bawah atasannya, Sersan Deeks (Skarsgård), berpartisipasi dalam pembunuhan warga sipil di Afghanistan.

Film ini ditutup dengan tayangan lima tentara Angkatan Darat AS yang didakwa atas pembunuhan warga sipil, Spesialis Adam Winfield (digambarkan sebagai Briggman dalam film) mengaku bersalah atas pembunuhan tersebut. Ia tidak disengaja dan dijatuhi hukuman tiga tahun setelah dia bersaksi di pengadilan melawan Staf Sersan Gibbs (disebut Deeks dalam film), yang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. The Kill Team berhasil meraih skor 6 di IMDb.

5. Double World (2019).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

Double World merupakan film terbaik Netflix yang diadaptasi dari dunia fiksi Central Plains dari video game. Dalam dunia tersebut, ada sepuluh kerajaan yang terus berkonflik. Ada konflik panjang antara kerajaan Zhao Selatan dan Yan Utara. Upaya pembunuhan pada Raja Zhao Selatan menyebabkan perang pecah, tetapi akibat kurangnya petugas lapangan, sebuah turnamen diadakan untuk menemukan raja yang baru.

Tiga prajurit dipanggil dari masing-masing dari delapan klan besar untuk berpartisipasi dalam kontes. Dari klan Qingyuan, dipilihlah Chu Hun (Peter Ho) yang dikenal sebagai orang baru di antara penduduk desa, dan Dong Yilong (Henry Lau), seorang pencuri yatim piatu yang mengingatkan pada Aladdin Asia.

Dalam perjalanan, Chu dan Dong bertemu dengan seorang gadis muda ahli seni bela diri, Jinggang (Lin Chenhan), dan tiga tim untuk kompetisi. Sementara itu, mereka menyelamatkan Binu (Jiang Luxia), seorang budak dari Yan Utara yang tinggal di Zhao Selatan. Double World berhasil meraih skor 6,1 di IMDb.

6. 12 Strong (2018).

film terbaik Netflix tentang perang berbagai sumber

foto: imdb.com

12 Strong merupakan film terbaik Netflix tentang perang yang didasarkan pada buku nonfiksi Doug Stanton Horse Soldiers. Film ini menceritakan kisah Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang dikirim ke Afghanistan segera setelah serangan 11 September. 12 Strong menampilkan berbagai ketegangan dalam film perang serta kesedihan dan harapan.

Film yang disutradarai oleh Nicolai Fuglsig dan Jerry Bruckheimar sebagai produser ini berhasil menampilkan film perang yang tidak hanya fokus pada perang, tetapi pergulatan para pemerannya saat mengemban tugas negara yang terdiri dari 12 orang prajurit tangguh. 12 Strong berhasil meraih skor 6,5 di IMDb.