9. The 3% (2016-2020).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The 3% merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah Brasil yang menghadirkan dunia distopia tentang permainan masa depan. Serial yang dibintangi oleh João Miguel, Bianca Comparato, Vaneza Oliveira, Rodolfo Valente, Michel Gomes, Zezé Motta, dan Celso Frateschi ini, merupakan arahan sutradara Pedro Aguilera yang mengisahkan para pemuda yang bersaing di masa depan melalui permainan berbahaya. Menurut sutradara, serial ini menggabungkan The Hunger Games (2012-2015) dan Saw (2004). serial ini menggabungkan unsur thriller aksi dan horor dalam satu tontonan.

10. The 100 (2014).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The 100 merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang mengisahkan kehidupan manusia seabad setelah nuklir menghancurkan bumi. Seratus tahun setelah perang nuklir, sekelompok manusia dari luar angkasa datang ke bumi. Mereka datang untuk memastikan kelayakan bumi menjadi tempat tinggal. Hal ini harus dilakukan karena manusia yang pergi dari bumi ini sudah lahir tiga generasi luar angkasa. Pertahanan semakin menipis dan mereka harus segera menemukan sumber daya baru, termasuk bumi yang akan mereka targetkan menjadi tempat baru kembali.

11. Black Mirror (2011).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Mirror merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang didasarkan pada The Twilight Zone dan menggunakan teknologi untuk mengomentari isu-isu sosial kontemporer. Sebagian besar episode ditulis oleh Brooker, dengan keterlibatan besar produser eksekutif Annabel Jones .

Black Mirror adalah serial antologi yang setiap episode berdiri sendiri dan dapat ditonton dengan urutan apa pun. Film ini menjadi contoh fiksi spekulatif dalam fiksi ilmiah. Sebagian besar episode berlatar masa depan distopia dengan teknologi baru yang membesar-besarkan ciri dari budaya kontemporer seperti penggunaan internet.