1. The Silent Sea (2021).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The Silent Sea merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang mengisahkan saat bumi mulai kekurangan makanan dan air. Sebuah tim yang dipimpin Han Yoon-jae (Gong Yoo) harus bersiap diri untuk pergi ke luar angkasa untuk melakukan misi pencarian ke tempat misterius di tempat penelitian yang lama ditinggalkan di bulan. Misi ini harus segera dilakukan sekaligus hanya diberi waktu selama 24 jam, tak boleh lebih.

Dalam misi ini, ilmuwan Song Ji-an (Bae Doona) bergabung dengan tim personel elite pilihan dalam misi ke bulan. Mereka menuju ke Stasiun Balhae, fasilitas penelitian yang pernah ditinggalkan dan sekaligus tempat saudara perempuannya meninggal lima tahun sebelumnya, setelah 117 personel tewas dalam sebuah insiden. Tak banyak informasi terkait insiden tersebut. Misi mereka kali ini adalah untuk mengambil sampel misterius dan sensitif yang sama berbahayanya dari penelitian sebelumnya.

2. Snowpiercer (2020).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Snowpiercer merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang diadaptasi dari film berjudul sama dan disutradarai Bong Joon-ho pada 2013. Film ini mengisahkan dunia yang berubah menjadi musim dingin dan sebuah kereta yang memisahkan penumpang berdasarkan strata sosialnya.

Film ini berlatar tahun 2026, tujuh tahun setelah dunia menjadi gurun beku dan sisa-sisa manusia yang berlindung di kereta mewah yang terus bergerak. Kereta tersebut dirancang oleh miliarder eksentrik Mr. Wilford. Kereta ini terdiri dari 1.001 gerbong dan mengelilingi dunia 2,7 kali per tahun.

3. Alice (2020).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Alice merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang berkisah tentang Park Jin-gyeom (Joo-won), seorang detektif yang tidak menunjukkan emosinya. Saat menyelidiki kasus misterius, ia menyadari keberadaan penjelajah waktu. Para penjelajah waktu datang ke masa kini dari masa depan melalui ruang yang disebut Alice. Park Jin-gyeom berjuang untuk mencegah hal-hal negatif terjadi melalui Alice.

Selama waktu ini, ia bertemu Yoon Tae-yi (Kim Hee-seon) lagi yang sudah meninggal pada masa lalu. Park Jin-gyeom bersikeras bahwa pertemuan mereka adalah reuni yang menentukan. Yoon Tae-yi adalah seorang fisikawan jenius dan dia memegang kunci perjalanan waktu. Saat mereka mengungkap rahasia dari perjalanan waktu tersebut, mereka menyadari bahwa ada hal yang mereka tak sadari.

4. My Holo Love (2020).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

My Holo Love merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang bercerita tentang Han So-young, seorang wanita karir yang cukup sukses dalam pekerjaannya. Sayangnya, ia mempunyai penyakit unik yaitu prosopagnosia yang membuatnya sulit mengenali wajah orang. Sementara itu, Go Nan-do, seorang programmer jenius yang berhasil membuat teknologi AI (Artificial Intelligence) Hologram bernama Holo.

Holo hanya bisa dilihat menggunakan kacamata khusus. Untuk melindungi ciptaannya tersebut, Nan-do tak sengaja menyelipkan kacamata tersebut kepada So-young saat mereka papasan. Sampai kemudian So-young merasa bertemu dengan Holo dan mengerti segala hal tentang So-young serta cukup pengertian.