5. Another Life (2019).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Another Life merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang bercerita tentang petualangan sekelompok astronot yang menjelajah luar angkasa. Niko Breckenridge memimpin tim astronot menjelajah luar angkasa untuk mengeksplor artefak alien yang mendarat di Bumi.

Niko ditemani oleh Erik Wallace, seorang ilmuwan yang dipekerjakan oleh Komando Antarbintang Amerika Serikat, yang berdedikasi untuk menemukan kehidupan cerdas di luar bumi. Dia adalah suami Niko dan ayah Jana. Di Bumi, ia menyelidiki struktur kristal yang diciptakan oleh UFO.

6. The I-Land (2019).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

The I-Land merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang mengisahkan sepuluh orang yang terdampar di sebuah pulau dan tak punya ingatan apa pun tentang siapa diri mereka. Masing-masing orang mengambil nama yang tercetak di label pakaian mereka. Kelompok tersebut melakukan upaya awal untuk bersatu, tetapi prioritas yang berbeda dan kepribadian yang kuat menyebabkan beberapa dari mereka berbenturan.

Chase, salah satu dari mereka terbangun di fasilitas penjara pemasyarakatan Texas yang futuristik. Ia tahu bahwa dirinya bersama sembilan orang yang lain adalah tahanan kejahatan yang kejam dan menjadi bagian dari "simulasi rehabilitasi". Pikiran mereka telah dimasukkan ke dalam simulasi komputer pulau untuk menguji apakah mereka akan melanjutkan pola perilaku lama. Siapapun yang mati dalam simulasi tersebut, akan mati di kehidupan nyata.

7. Lost in Space (2018).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost in Space merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang mengisahkan tentang Robinson dan keluarganya yang memutuskan tinggal di luar angkasa. Robinson bersama keluarganya saling menyelamatkan satu sama lain. Mereka berpetualang saat berkunjung ke berbagai planet dengan banyak bahaya yang mengancam mereka.

Hal ini dilakukan oleh mereka saat dunia ada pada tahun 2046 dan keadaan bumi semakin mengkhawatirkan. Setelah sampai di luar angkasa, robot alien menabrak lambung Resolute yang menjadi tumpangan Robinson dan lainnya. Mereka diserang oleh pasukan robot yang dipimpin oleh robot yang dijuluki "SAR" (Second Alien Robot).

8. Memories of The Alhambra (2018).

film serial Netflix fiksi ilmiah berbagai sumber

foto: imdb.com

Memories of The Alhambra merupakan film serial Netflix fiksi ilmiah yang mengisahkan seorang CEO perusahaan investasi pergi ke Granada (Spanyol) untuk perjalanan bisnis. Dia tinggal di asrama tua yang dikelola oleh mantan gitaris. Mereka jatuh ke dalam kasus yang aneh dan takdir mereka terhubung satu sama lain.

Saat kejadian aneh tersebut, kemampuan bela diri tentu saja lebih dibutuhkan daripada bermain gitar yang ada di kamar mantan gitaris tersebut. Di tengah kondisi tersebut, ia bertemu dengan kakak perempuan sang gitaris, Jung Hee-joo (Park Shin-hye) dan mulai akrab dengannya.