1. All of Us Are Dead (2022).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

All of Us Are Dead merupakan film serial horor Netflix yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul Now at Our School karya Joo Dong-geun. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa terjebak di sekolah mereka selama kiamat zombi. Mereka terus berjuang untuk bisa keluar dari sekolah dan terhindar dari orang-orang yang sudah terinfeksi wabah zombi tersebut.

Semua orang yang ada di dalam sekolah itu berlarian dan berusaha sekuat mungkin untuk terhindar dari para zombi. Drama ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Cho Yi-hyun, Park Solomon dan Yoo In-soo.

2. Midnight Mass (2021).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Midnight Mass merupakan film serial horor Netflix tentang kehidupan kota di sebuah pulau terpencil. Film ini mengisahkan sebuah komunitas di pulau terpencil yang mengalami peristiwa ajaib. Peristiwa tersebut menjadi pertanda menakutkan setelah kedatangan seorang pendeta misterius.

Pendeta tersebut merupakan pendeta karismatik yang nantinya akan memperkuat komunitas tersebut. Namun, perpecahan masyarakat segera diperparah oleh perbuatan imam sementara peristiwa misterius menimpa kota kecil ini.

3. Sweet Home (2020).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Sweet Home merupakan film serial horor Netflix yang diadaptasi dari Webtoon. Film ini menampilkan pengalaman penonton menegangkan sekaligus mengerikan. Cerita dimulai saat Cha Hyun-soo memutuskan pindah ke sebuah apartemen. Ia kemudian menyadari bahwa di tempat tersebut dikelilingi zombi yang mencoba memusnahkan manusia dan menularkan virus yang membuat manusia menjadi zombi. Karena itu, ia bersama banyak orang terjebak di dalam apartemen dan berusaha menyelamatkan diri.

4. The Cursed (2020).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

The Cursed merupakan film serial horor Netflix yang mengisahkan Im Jin-hee, reporter Kementerian Sosial. Ia punya kemampuan membawa kematian dengan menggunakan nama, foto, dan barang-barang. Hal ini membuatnya sering kali dianggap berbahaya dan menakutkan bagi orang lain. Suatu ketika, mau tidak mau, ia harus berjuang melawan dirinya sendiri yang sering kali di luar kendali.

5. Locke & Key (2020).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Locke & Key merupakan film serial horor Netflix yang mengisahkan setelah Rendell Locke dibunuh di tangan mantan mahasiswa Sam Lesser, Nina, istrinya memutuskan untuk pindah bersama ketiga anaknya, Tyler, Kinsey, dan Bode. Mereka pergi dari Seattle ke Matheson, Massachusetts dan tinggal di rumah keluarga Rendell, Keyhouse. Di tempat baru tersebut, anak-anak segera menemukan sejumlah kunci misterius di seluruh rumah yang dapat digunakan untuk membuka berbagai pintu dengan cara ajaib. Kuncin tersebut membuat mereka segera menyadari entitas iblis yang juga mencari kunci untuk tujuan jahatnya sendiri.

6. Zombie Detective (2020).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Zombie Detective merupakan film serial horor Netflix yang mengisahkan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk), zombi yang bangkit dan menjadi seorang detektif untuk masa lalunya sendiri. Ia berusaha sekuat tenaga menjadi seperti manusia umumnya yang hidup berdampingan.

Selain itu, ia juga berusaha mencari kehidupan masa lalunya setelah dua tahun menjadi zombi. Dengan gaya yang khas, ia pun tampak layaknya seorang detektif yang punya kekuatan supranatural.

7. Paranormal (2020).

film serial horor Netflix mengerikan berbagai sumber

foto: imdb.com

Paranormal merupakan film serial horor Netflix berlatar Mesi pada akhir 1960-an. Saat itu, Refaat Ismail, ahli hematologi Mesir skeptis di universitas Kairo dengan selera humor gelap dan selalu menganggap dirinya tidak beruntung. Ia bertemu dengan Maggie, teman masa mudanya saat dia belajar di Skotlandia. Refaat mendapati dirinya terjerumus ke dalam serangkaian peristiwa supernatural.

Hal itu terjadi saat ia mencoba mengungkap misteri di balik setiap kasus unik dan tidak biasa di dunia yang penuh dengan peristiwa misterius yang ia alami sendiri atau yang diceritakan kepadanya. Hal ini tentu saja berlawanan dengan karya ilmiahnya. Karena itu, sebagai lawan dari karya ilmiahnya, Refaat dihadapkan pada dunia saat logika dan alasan ilmiah digantikan dengan mitologi lokal dan cerita rakyat global.