7. Gone Girl (2014).

film Netflix tentang psikopat berbagai sumber

foto: imdb.com

Gone Girl merupakan film Netflix tentang psikopat yang berkisah saat Nick Dunne merayakan ulang tahun pernikahannya yang kelima, istrinya Amy tiba-tiba hilang. Kehilangan secara misterius tersebut menjadi sorotan media massa karena Amy menjadi inspirasi untuk buku anak-anak Amazing Amy yang populer dari orang tuanya. Detektif Rhonda Boney menemukan bukti pergumulan di dalam rumah yang disembunyikan dengan buruk. Media mencurigai Nick karena sikap apatisnya terhadap hilangnya Amy.

Penyelidikan polisi berlangsung dan memeriksa rumah yang menjadi tempat tinggal Nick dan Amy. Analisis forensik rumah mengungkap noda darah yang dibersihkan dan menunjukkan terjadi pembunuhan. Boney menemukan bukti masalah keuangan, perselisihan pasangan, dan kecenderungan Amy baru-baru ini untuk mendapatkan senjata. Laporan medis menunjukkan bahwa Amy hamil, yang kemudian disangkal oleh Nick.

8. We Need to Talk About Kevin (2011).

film Netflix tentang psikopat berbagai sumber

foto: imdb.com

We Need to Talk About Kevin merupakan film Netflix tentang psikopat yang mengisahkan kehidupan Eva Katchadourian (Tilda Swinston), seorang penulis terkenal dan suka hidup bebas. Kisah cintanya dengan Franklin (John. C. Reilly) membuahkan kandungan di perut Eva. Ia merasa tidak terlalu bahagia dengan bayi yang dikandungnya. Ketidakbahagiaannya itu ternyata terus berlanjut hingga Kevin, anak laki-lakinya lahir dan tumbuh dewasa. Sejak kecil, Kevin (Jasper Newell) terlihat memusuhi Eva. Tatapan, perkataan, dan tindakan Kevin seolah-olah menolak Eva, sehingga ia bingung dan kerap berlaku kasar.

Namun, ia akan berubah menjadi anak yang manis ketika Franklin, ayahnya hadir. Eva tetap berusaha menyayangi anaknya meskipun banyak perlakuan buruk yang ia terima dari Kevin. Tak hanya ibunya, adik Kevin yang bernama Celia (Ashley Gerasimovich) juga menjadi korban atas perilakunya. Namun, kenakalan Kevin yang beranjak dewasa (Ezra Miller) tak sampai di situ. Kevin melakukan hal di luar dugaan yang berakibat kesengsaraan Eva seumur hidupnya. Kepribadian Kevin yang dingin dan tak berperasaan telah terlihat saat ia berusia 6-8 tahun. Agresivitas dan sifat manipulatifnya sudah tampak sejak ia masih belia. Dari sifat-sifat tersebut, Kevin menjadi seorang psikopat berdarah dingin.

9. Shutter Island (2010).

film Netflix tentang psikopat berbagai sumber

foto: imdb.com

Shutter Island merupakan film Netflix tentang psikopat yang berkisah seorang perwira ditugaskan untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien yang telah melarikan diri dari rumah sakit jiwa. Hal-hal berbahaya mulai meragukan segalanya, termasuk kewarasannya sendiri. Film ini bermula ketika Teddy dan partnernya, Chuck Aule (Mark Rufallo), dikirim ke Ashecliffe, sebuah rumah sakit jiwa yang terletak di sebuah pulau terpencil bernama Shutter Island.

Di tempat tersebut, mereka diminta untuk menginvestigasi kasus hilangnya seorang pasien bernama Rachel Solando, seorang ibu yang dengan tega menenggelamkan tiga anaknya. Satu-satunya petunjuk yang mereka miliki adalah sebuah pesan misterius yang ditinggalkan oleh Rachel dalam kamarnya, “The Law of 4: who is 67?”.

Sayangnya, ketika Teddy dan Chuck berusaha untuk menginvestigasi kasus tersebut, kondisi psikis Teddy perlahan-lahan memburuk. Ia kerap mengalami sakit kepala dan memimpikan mendiang istrinya, Dolores (Michelle Willams), yang meninggal dalam sebuah insiden kebakaran.

10. Black Swan (2010).

film Netflix tentang psikopat berbagai sumber

foto: imdb.com

Black Swan merupakan film Netflix tentang psikopat yang berkisah soal kehidupan Nina, balerina berbakat yang hidupnya selalu diatur oleh ibunya. Saat bersaing untuk mendapatkan peran pementasan Swan Lake dengan Lily, Nina tak sengaja menemukan sisi gelapnya sendiri.

Semua berawal dari Thomas Leroy (Vincent Cassel) yaitu sutradara artistik studio balet New York. Dirinya memberi kabar kepada seluruh balerina bahwa akan ada pementasan besar. Thomas ingin sosok balerina yang mampu berperan ganda menjadi white swan berkarakter anggun dan black swan dengan ciri khas sensual. Sejak saat itu, Thomas yang perfeksionis membuat Nina tertekan dan menampilkan sisi tergelap dirinya saat mengikuti pementasan tersebut.

11. Orphan (2009).

film Netflix tentang psikopat berbagai sumber

foto: imdb.com

Orphan merupakan film Netflix tentang psikopat yang berkisah pasangan suami-istri, Kate Coleman (Vera Varmiga) dan Jack Coleman (Peter Sarsgaard) yang tengah berduka. Mereka belum lama kehilangan bayi perempuan karena Kate mengalami keguguran. Duka kehilangan ini membuat Kate depresi dan kecanduan alkohol.

Jack lantas menyarankan Kate mengadopsi anak perempuan untuk mengatasi rasa depresinya. Mereka pergi ke panti asuhan dan terpikat pada anak perempuan cantik berusia sembilan tahun yang pandai melukis bernama Esther (Isabelle Fuhrman). Singkat cerita, proses adopsi selesai dan Kate membawa Esther ke rumahnya. Max (Aryana Engineer), anak terkecil Kate langsung menyukai Esther tapi tidak dengan Daniel (Jimmy Bennett) yang menganggap Esther memiliki cara memandang yang aneh. Keanehan ini kemudian terbukti di kemudian hari dan membuat malapetaka dalam keluarga tersebut.