1. I Am All Girls (2021).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am All Girls merupakan film Netflix horor penuh teka-teki tentang perdagangan anak di Afrika pada 1980-an. Film ini mengisahkan Jodie Snyman (Erica Wessels) dan seorang polisi bernama Ntombizonke (Hlubi Mboya) saat menyusuri kasus tersebut di berbagai wilayah di Afrika dan membuat mereka bertemu dengan hal-hal menyeramkan. Mereka harus berhadapan dengan gembong pelaku perdagangan anak yang selama ini bebas dari tuntutan hukum.

2. No One Gets Out Alive (2021).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

No One Gets Out Alive merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang dialami Ambar, seorang imigran ilegal asal Meksiko. Ia memutuskan pindah ke kota Cleveland yang berada di Ohio. Ambar menginginkan hidup baru setelah kematian ibunya. Hal ini dikarenakan hari-harinya selalu diisi dengan merawat sang ibu.

Akhirnya, Ambar menemukan rumah dengan harga sewa murah. Namun, ia merasa ada hal janggal dan mengerikan yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya. Lambat laun, Ambar semakin merasa tak nyaman dan ingin segera keluar dari rumah mengerikan itu. Sayangnya, ia terjebak dalam mimpi buruk dan suara-suara aneh yang meresahkan setiap malam hingga sempat mengalami kesurupan beberapa kali.

3. Oxygen (2021).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

Oxygen merupakan film Netflix horor penuh teka-teki saat Elizabeth Hansen, seorang wanita tiba-tiba terbangun dan terjebak di unit cryogenic medis kedap udara dengan tingkat oksigen tak beraturan. Elizabeth tak mengingat apa pun atas kejadian yang menimpanya. Ia kemudian dibantu oleh robot Medical Interface Liaison Officer (AI MILO) yang membuatnya bisa melakukan transmisi dan menghubungi layanan darurat.

Ia kemudian mencari petunjuk tentang masa lalunya dengan mencari gambar dan artikel melalui komputer AI dan menemukan namanya sendiri sebagai Elizabeth Hansen. Ia menyadari bahwa dirinya adalah seorang dokter kriogenik. Selain itu, ia juga menemukan nomor telepon Leo Ferguson yang tak lain adalah suaminya. Saat menelpon nomor tersebut, berbagai kejanggalan kembali menimpa dirinya. Ia terjebak dalam sebuah eksperimen yang mengorbankan dirinya dan kini Elizabeth berusaha untuk bisa kembali ke keadaan semula.

4. Things Heard and Seen (2021).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

Things Heard and Seen merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang dialami George dan Chatherine, pasangan suami-istri saat harus pindah ke kota kecil. Di kota tersebut, mereka tinggal di salah satu rumah tua yang sangat besar. Awalnya, mereka tinggal dengan nyaman dan aman tanpa ada gangguan berarti.

Hingga putri mereka mulai merasakan dan bahkan melihat sosok makhluk gaib di rumah itu, kenyamanan mereka mulai terusik. Keadaan ini diperparah dengan persoalan keluarga kecil ini yang membuat mereka berselisih satu sama lain. Berbagai misteri rumah tua tersebut terus berdatangan dan memaksa mereka untuk ikut terlibat dalam sejarah panjang rumah tua.

5. The Call (2020).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

The Call merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang terinspirasi oleh film Inggris dan Puerto Rico, The Caller. Film ini tampil dengan plot twist yang tak mudah ditebak dan membawa penontonnya melalui realitas brutal perubahan nasib seseorang.

Film ini mengisahkan seorang wanita muda mengunjungi ibunya di sebuah kota perdesaan dan menggunakan telepon nirkabel mode lama setelah kehilangan ponselnya. Di ujung lain adalah seorang wanita muda yang mengaku disiksa oleh ibunya. Wanita muda itu menyimpulkan bahwa wanita lain itu pernah tinggal di rumahnya pada 1999. Keduanya memiliki masa lalu yang tragis dan mulai bekerja sama untuk mengubah nasib mereka.