6. His House (2020).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

His House merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang mengisahkan pasangan pengungsi Sudan Selatan saat melarikan diri dari negeri tersebut akibat peperangan. Mereka kemudian tinggal di sebuah rumah yang dulunya pernah ditempati oleh orang Inggris.

Saat beberapa hari tinggal di rumah tersebut, mereka belum menemukan kejanggalan yang berarti. Hingga sebuah kejadian di rumah tersebut membuat mereka sadar bahwa rumah yang mereka tempati bermasalah. Makhluk halus mulai menampilkan diri dan membuat mereka semakin tidak nyaman.

7. I'm Thinking of Ending Things (2020).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

I'm Thinking of Ending Things merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang diangkat dari novel dengan judul sama karya Iain Reid. Film ini mengisahkan Cindy (Jessie Buckley) yang berpikiran untuk segera putus dengan pacarnya, Jake, saat mereka pergi ke rumah orang tua Jake.

Namun, saat mereka sampai di rumah tersebut, berbagai kejadian aneh menimpa mereka. Film ini menghadirkan berbagai pertanyaan tentang hidup hingga ke taraf yang paling ekstrem. Hal semacam itu, yang membuat film ini bernuansa horor-psikologis walaupun tanpa adegan hantu sama sekali.

8. Lost Girls (2020).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

Lost Girls merupakan film Netflix horor penuh teka-teki saat seorang ibu mencari anaknya yang hilang. Mari Gilbert, seorang ibu dengan tiga putri yang memiliki dua pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Suatu hari, anak sulungnya Shannan tidak pulang ke rumah seperti yang dijanjikan. Shannan kemudian dinyatakan hilang.

Setelah tidak puas dengan pencarian polisi yang lambat, Mari kemudian mencari sendiri putrinya tersebut. Setelah mengerahkan tim yang besar untuk menggali rawa, akhirnya mereka menemukan mayat Shannan yang sudah berupa rangka. Mari mengenali rangka itu karena ada plat besi di sekitar giginya. Meski mayat Shannan sudah ditemukan tapi pelakunya masih belum terungkap, dan Mari masih terus mendesak pihak yang berwajib untuk mengungkap tuntas kasus ini hingga akhir hayatnya.

9. I Am Mother (2019).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

I Am Mother merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang mengisahkan seorang ibu yang tak lain adalah seorang robot. Film ini mengisahkan seorang robot bernama Mother (Rose Byrne) mengambil salah satu embrio manusia berjenis kelamin perempuan. Mother membawa embrio ke bunker tempat tinggalnya untuk dihidupkan dan dirawat.

Mother dengan penuh kasih sayang layaknya seorang ibu membesarkan bayi manusia tersebut hingga tumbuh menjadi seorang gadis yang dipanggil Daughter (Clara Rugaard). Meski telah membesarkan Daughter dengan kasih sayang, Mother tidak mengizinkan Daughter mengenal dunia luar. Hal ini kemudian membuat Daughter selalu bertanya-tanya tentang dunia luar apakah ada manusia seperti dirinya.

10. The Perfection (2018).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

The Perfection merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang mengisahkan balas dendam para murid kepada guru musiknya. Guru musik yang dikenal misterius tersebut sengaja mengumpulkan banyak murid dengan talenta musik untuk diajari bermain musik. Namun tak disangka, di balik kisah sukses guru musik tersebut, ia menggunakan cara tidak biasa dan cara-cara melecehkan untuk mendidik murid-muridnya.

Hal ini pun membuat sekelompok murid bekerja sama untuk menyelamatkan para murid lainnya dan memberi pelajaran kepada gurunya tersebut. Dengan memakai beberapa trik untuk mengelabui sang guru, para murid perlahan bisa membebaskan para murid lain yang sempat disandera dan memberi pelajaran setimpal kepada sang guru.

11. Buster's Mal Heart (2016).

film Netflix horor teka-teki berbagai sumber

foto: imdb.com

Buster's Mal Heart merupakan film Netflix horor penuh teka-teki yang mengisahkan Jonás "Jonah" Cueyatl, petugas hotel yang berubah menjadi pria gunung dan mendapat julukan Buster. Ia punya hidup yang aneh dan bahkan dianggap punya kekuatan supernatural. Saat menjadi Buster, ia sering pergi dari atap rumah ke atap rumah lain untuk menyasar siapa saja yang menjadi korbannya.