6. Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles (1994).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Interview with the Vampire: The Vampire Chronicles merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan reporter Daniel Molloy saat mewawancarai Louis de Pointe du Lac yang mengaku sebagai vampir. Louis menggambarkan kehidupan manusianya sebagai pemilik perkebunan kaya pada 1791 di Spanish Louisiana.

Sedih setelah kematian istri dan anaknya yang belum lahir, Louis mabuk mengembara di tepi pantai New Orleans suatu malam dan diserang oleh vampir Lestat de Lioncourt. Lestat merasakan ketidakpuasan Louis dengan kehidupan dan menawarkan untuk mengubahnya menjadi vampir. Louis menerima, tetapi dengan cepat menyesalinya. Sementara Lestat bersenang-senang dalam perburuan dan pembunuhan manusia, Louis menolak nalurinya untuk membunuh. Louis memilih meminum darah hewan untuk menopang dirinya sendiri daripada membunuh manusia. Film ini berhasil meraih skor 7,5 di IMDb.

7. Tucker and Dale vs Evil (2010).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Tucker and Dale vs Evil merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan dua sahabat tertuduh menjadi pelaku dari aksi pembantaian di sebuah kabin di Virginia Barat. Tucker McGee (Alan Tudyk) dan Dale Dobson (Tyler Labine) tengah berada dalam perjalanan menuju kabin yang mereka beli. Saat memasuki wilayah terpencil di Virginia Barat, mobil yang mereka kendarai dihentikan oleh Sheriff Gurr (Philip Granger).

Sheriff Gurr memperingatkan kedua orang tersebut untuk berhati-hati karena area kabin yang mereka tinggali dikenal rawan kejahatan. Bahkan 20 tahun silam, tragedi pembantaian satu keluarga pernah terjadi di lokasi tersebut. Tucker dan Dale tidak mengindahkan cerita Sheriff Gurr. Mereka enggan merusak rencana akhir pekan yang sudah tersusun rapi. Namun, saat mereka sampai di lokasi, malam-malam menyeramkan segera menghantui mereka. Film ini berhasil meraih skor 7,5 di IMDb.

8. The Descent (2005).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Descent merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan para penjelajah seperti Sarah, Juno, dan Beth di sebuah arung jeram. Setelah itu, Sarah, bersama suaminya Paul dan putri mereka Jessica, terlibat dalam kecelakaan mobil ketika perhatian Paul terganggu. Paul dan Jessica meninggal dunia, tapi Sarah selamat.

Satu tahun kemudian, Sarah, Juno, dan Beth, serta teman-teman Sam, Rebecca, dan pendatang baru Holly bersatu kembali di sebuah kabin di Pegunungan Appalachian di Carolina Utara untuk petualangan menjelajah. Keesokan harinya, mereka mendaki ke pintu masuk gua gunung dan turun. Namun, sebuah kejadian aneh membuat mereka terkurung di gua tersebut dan membuat mereka mencari jalan keluar. Sementara itu, berbagai hal mengancam sedang mengintai mereka semua. Film ini berhasil meraih skor 7,2 di IMDb.

9. Cube (1997).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Cube merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan tujuh orang asing yang mendapati diri mereka ditempatkan di sebuah kubus raksasa. Dengan keahlian masing-masing, mereka harus bersatu untuk meloloskan diri dari jebakan demi jebakan mematikan.

Mereka memiliki latar belakang usia dan pekerjaan yang berbeda-beda. Tidak jelas lokasi keberadaan kubus itu atau alasan mereka bisa berada di tempat tersebut. Keberadaan pintu keluar atau kemungkinan mereka bisa selamat juga tidak diketahui. Walaupun begitu, dalam kondisi yang mencekam, mereka berusaha untuk bisa keluar dari kubus tersebut. Film ini berhasil meraih skor 7,2 di IMDb.

10. It Follows (2014).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

It Follows merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan Jay, berkencan dengan pria yang hampir tidak ia kenal sepenuhnya. Mereka melakukan cinta satu malam dan sang pria memberi tahu bahwa dirinya bersama entitas lain akan membuntuti Jay ke mana pun berada. Sejak saat itulah, Jay mengalami hal-hal aneh dan menyeramkan hingga mengganggu aktivitasnya. Film ini berhasil meraih skor 6,8 di IMDb.

11. The Invitation (I) (2015).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Invitation (I) merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan Will dan kekasihnya saat menghadiri sebuah pesta makan malam yang digelar oleh Eden, mantan istrinya. Karena kenangan buruknya dengan Eden, Will mencurigai Eden dan suaminya memiliki rencana jahat.

Saat mengetahui para undangan tak hanya dirinya saja, Will dan sang kekasih merasa aneh. Hingga setelah itu, Eden dan David mengajak mereka semua menonton sebuah video yang merekam aktivitas seorang pria tengah menuntun wanita sekarat. Eden kemudian memperkenalkan sebuah komunitas bernama The Invitation yang ia klaim telah membantunya dalam memulihkan trauma. Sejak saat itulah, Will dan kekasihnya mengalami hal-hal aneh yang sama sekali sulit ia nalar dan berbagai kejadian ganjil. Film ini berhasil meraih skor 6,6 di IMDb.