1. Seven (1995).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Seven merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang bercerita tentang David Mills (Pitt), seorang detektif yang bermitra dengan pensiunan William Somerset (Freeman). Mereka bekerja sama untuk melacak seorang pembunuh berantai yang menggunakan tujuh dosa mematikan sebagai motif dalam pembunuhannya.

Pelaku pembunuhan berantai tersebut mengejar ketujuh korbannya dan kedua detektif tersebut berusaha sekuat mungkin untuk mengejar waktu lebih cepat dari sang pembunuh. Film ini merupakan film horor thriller kriminal psikologis neo-noir Amerika klasik yang masih menjadi tontonan menarik. Film ini berhasil meraih skor 8,6 di IMDb.

2. The Sixth Sense (1999).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Sixth Sense merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang bercerita Malcolm Crowe, seorang psikolog anak di Philadelphia. Ia kembali ke rumah bersama Anna, istrinya, setelah mendapat penghargaan atas pekerjaannya. Seorang pemuda masuk ke rumah mereka dan menuduh Malcolm telah mengecewakannya. Malcolm mengenalinya sebagai Vincent Grey, mantan pasien yang dirawatnya sebagai seorang anak karena halusinasi. Vincent menembak Malcolm dan kemudian membunuh dirinya sendiri.

Beberapa bulan kemudian, Malcolm ternyata selamat dari penembakan dan mulai bekerja dengan Cole Sear, anak laki-laki berusia 9 tahun yang mengingatkan Malcolm pada Vincent. Malcolm merasa dia harus membantunya untuk memperbaiki kegagalan dan berdamai dengan istrinya, yang telah jauh dan dingin. Namun, Malcolm harus berusaha keras saat ia menjadi dokter pasien anak yang mengaku bisa berkomunikasi dengan arwah-arwah manusia yang telah meninggal. Sejak saat itulah, hidupnya sebagai dokter tak bisa tenang. Film ini berhasil meraih skor 8,2 di IMDb.

3. Donnie Darko (2001).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

Donnie Darko merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang bercerita tentang Donald J “Donnie” Darko, seorang remaja penderita schizophrenia yang tinggal di Middlesex, Virginia. Karena penyakit yang dideritanya, Donnie sering kali melakukan sleepwalking atau jalan-jalan sendiri dalam keadaan tertidur. Dalam sebuah kesempatan, dia tertidur dan tanpa sadar berada di jalanan kemudian menaiki sepeda untuk pulang ke rumahnya sendiri.

Selain itu, Donnie Darko nyaris tak lolos dari kecelakaan aneh. Ia juga memiliki visi Frank, sosok misterius dalam kostum kelinci yang memberitahunya bahwa dunia akan berakhir hanya dalam 28 hari. Frank pun mulai memanipulasi Donnie untuk melakukan beberapa kejahatan hingga membuat Donnie menjadi sosok yang berbahaya. Film ini berhasil meraih skor 8 di IMDb.

4. The Game (1997).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Game merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang mengisahkan seorang pemodal kaya, Nicholas Van Orton mendapat hadiah ulang tahun aneh dari saudara bandelnya, Conrad. Hadiah tersebut adalah sebuah permainan live-action yang kemudian menyedot hidupnya dalam sebuah permainan mematikan.

Permainan tersebut terintegrasi dengan cara yang aneh dengan kehidupan sehari-harinya. Ketika garis antara kehidupan nyata bankir dan permainan menjadi lebih tidak pasti, petunjuk konspirasi besar menjadi semakin jelas dan menentukan bagaimana Nicholas harus menang dan lepas dari permainan tersebut. Film ini meraih skor 7,7 di IMDb.

5. The Conjuring (2013).

film horror Netflix terbaik versi IMDb  berbagai sumber

foto: imdb.com

The Conjuring merupakan film horror Netflix terbaik versi IMDb yang menjadi angsuran pertama dari seri The Conjuring. Film ini berpusat pada eksploitasi kehidupan nyata Ed dan Lorraine Warren, pasangan menikah yang menyelidiki peristiwa paranormal.

Patrick Wilson membintangi bersama Vera Farmiga dalam peran utama Ed dan Lorraine. Film ini berfokus pada kasus Warrens pada 1971 tempat mereka menyelidiki kutukan penyihir di sebuah rumah pertanian di Harrisville, Rhode Island. Film ini berhasil menarik perhatian penontonnya sampai saat ini dan berhasil meraih skor sebesar 7,5 di IMDb.