1. The Privilege (2022).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

The Privilege merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding dengan cerita-ceritanya. Film ini mengisahkan saat Finn Bergmann (Max Schimmelpfennig) mengalami trauma masa kecil saat kakaknya Anna (Caroline Hartig) bunuh diri di jembatan di depannya. Hingga dewasa, Finn terus melakukan terapi karena mengalami halusinasi. Bersama adiknya Sophie Bergmann (Milena Tscharntke), Finn sama-sama bersekolah di tempat yang sama.

Selain itu, Finn juga bersahabat dengan Lena (Lea van Acken) dan menyimpan perasaan khusus kepada Samira Shirvani (Tijan Marei). Mereka semua hidup di sebuah sekolah yang awalnya tampak normal. Namun, saat malam hari tiba, sekolah tersebut berubah menjadi tempat pemujaan iblis kaum elite yang meneror semua warga sekolah.

2. Blood Red Sky (2021).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

Blood Red Sky merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding dengan nasib sial Nadja (Peri Baumeister) dan putranya, Elias (Carl Anton Koch), saat berada dalam pesawat. Mereka berencana terbang dari Jerman ke New York, Amerika untuk keperluan mendesak. Nadja punya penyakit aneh dan misterius yang mengharuskannya disuntik dengan ramuan tertentu dan hanya bisa dilakukan di New York.

Pesawat Trans Atlantik yang Nadja dan putranya tumpangi, dibajak oleh sekelompok teroris yang tidak segan melakukan kekerasan kepada seluruh awak pesawat. Penerbangan pesawat ini pun dikendalikan oleh para teroris tersebut. Para teroris tersebut semakin beringas dan tak segan membunuh siapa pun yang tidak mematuhi mereka. Namun sial, Nadja tertembak saat sedang berusaha untuk menyelamatkan anaknya.

Setelah tertembak mati, Nadja tiba-tiba bangkit dengan wajah lain. Matanya melotot, gigi taringnya meruncing, dan perlahan rambutnya rontok sehingga kepalanya botak. Aura horor pun segera mewarnai audio-visual film ini. Sisi gelap Nadja sebagai seorang vampire terkuak untuk segera menyelamatkan Elias.

3. The 8th Night (2021).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

The 8th Night merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding dan menceritakan roh mata merah serta roh mata hitam. Kedua roh mata tersebut telah membuka gerbang negara dan Sang Buddha datang untuk menangkapnya. Setelah tahu bahwa Sang Buddha tidak bisa membunuhnya, kedua makhluk tersebut disimpan di dalam peti mati yang berbeda.

Namun, setelah 2.500 tahun setelah peristiwa tersebut, Kim Jong-chul (Choi Jin-ho), seorang arkeolog sekaligus paranormal melakukan ritual pemanggilan setan dan berhasil menemukan roh mata merah dan roh mata hitam kembali. Biksu Ha-jung (Lee Eol), salah satu pelindung peti mati tersebut menyadari bahwa monster dari abad lampau datang kembali. Biksu Ha-jung pun meminta biksu Chung-seok (Nam Da-reum) agar mencari Park Jin-soo untuk bisa melenyapkan hantu dari ribuan tahun tersebut.

4. The Unholy (2021).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

The Unholy merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding dan penuh adegan mencekam. Film ini mengisahkan Mary Elnor yang dituduh melakukan sihir pada 1845 di Banfield, Massachusetts. Wanita itu digantung di pohon dan akhirnya dibakar. Namun, sebelum meninggal, rohnya terikat pada tubuh sebuah boneka.

Sampai bertahun-tahun kemudian, Gery, seorang jurnalis lepas di kota tersebut tanpa sengaja menemukan boneka tersebut dan menghancurkannya karena dianggap lusuh. Tindakan tersebut ternyata membuat arwah Mary bebas dan membuatnya mulai bergentayangan. Hingga suatu ketika, Gery bertemu dengan Alice, seorang tuli yang akhirnya bisa kembali seperti orang normal karena kekuatan misterius. Sejak saat itulah, mereka berdua sadar ada yang tidak beres dengan apa yang terjadi dengan mereka. Mereka pun bekerja sama untuk menemukan segala rahasia menyeramkan.

5. The Whole Truth (2021).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

The Whole Truth merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding saat ibu Pim dan Patt berada di rumah sakit lantaran sebuah kecelakaan mobil. Pim dan Patt segera diminta untuk pergi ke rumah sakit untuk menjenguk ibu.

Sebelum itu, mereka diminta untuk mendatangi rumah kakek dan nenek mereka yang tak pernah mereka ketahui. Walaupun dilanda rasa takut, mereka memberanikan diri karena didorong rasa penasaran. Sampai di rumah tersebut, mereka menemukan lubang misterius di dinding rumah yang mengungkap sebuah rahasia besar tentang pemujaan setan.

6. No One Gets Out Alive (2021).

film horor Netflix merinding berbagai sumber

foto: imdb.com

No One Gets Out Alive merupakan film horor Netflix yang pasti bikin merinding tentang seorang imigran ilegal asal Meksiko bernama Ambar. Ia memutuskan pindah ke kota Cleveland yang berada di Ohio. Ambar menginginkan hidup baru setelah kematian ibunya. Hal ini dikarenakan hari-harinya selalu diisi dengan merawat sang ibu.

Akhirnya, Ambar menemukan rumah dengan harga sewa murah. Namun, ia merasa ada hal janggal dan mengerikan yang tidak dapat dijelaskan penyebabnya. Lambat laun, Ambar semakin merasa tak nyaman dan ingin segera keluar dari rumah mengerikan itu. Sayangnya, ia terjebak dalam mimpi buruk dan suara-suara aneh yang meresahkan setiap malam.