film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Commitment mengisahkan Li Myung-hoon (Choi Seung-hyun) yang berusia sembilan belas tahun. Dia tidak pernah membayangkan akan menjadi seorang pembunuh. Lahir dari kehidupan istimewa di Korea Utara, dia pernah bermimpi menjadi seorang pianis.

Namun, ketika ayahnya - seorang mata-mata Korea Utara meninggal dalam keadaan tercela, Myung-hoon dan adik perempuannya Hye-in (Kim Yoo-jung) dikirim ke kamp kerja paksa.

Atasan ayah mereka, pejabat tinggi militer Kolonel Moon (Jo Sung-ha) mengusulkan kesepakatan kepada Myung-hoon: jika dia pergi ke Selatan sebagai "teknisi" (pembunuh) dan menyelesaikan apa yang gagal dicapai ayahnya, dia dan saudara perempuannya akan dibebaskan dari kamp penjara. Myung-hoon menerima kesepakatan itu dan menjalani dua tahun pelatihan intensif untuk menjadi mata-mata Korea Utara.

8. IRIS II New Generation: The Movie (2013).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

IRIS II New Generation: The Movie merupakan film Netflix action kisah agen rahasia yang menjadi kelanjutan dari IRIS Athena: Goddess of War. Film ini mengeksplorasi asal-usul mantan Direktur NSS dan agen IRIS, Baek San (Kim Yeong-cheol), dan protagonis Jung Yoo-gun (Jang Hyuk).

Setelah agen Kim Hyun-jun (Lee Byung-hun) terbunuh tembakan sniper dari agen IRIS Ray (David Lee McInnis), IRIS mengalami remisi untuk memulihkan dan mengintai.

Tiga tahun telah berlalu dan NSS bukan lagi divisi operasi hitam rahasia seperti dulu. IRIS menjadi entitas publik bagi dunia. Namun, direktur Keamanan Nasional, yang menjadi pengawas NSS (yang tidak pernah menyetujui keberadaan NSS karena penyalahgunaan kekuasaan Baek San), mengurangi kemampuan organisasi dan membatasinya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatur dan mengendalikan kejahatan federal, seperti menutup jaringan penyelundupan senjata. Selama waktu itulah direktur NSS, memperhatikan Petugas Jung Yoo-gun, dan menyuruhnya melatih sekelompok agen NSS baru untuk mengelola ancaman nasional di masa depan.

9. Salt (2010).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Salt bercerita tentang Evelyn Salt (Angelina Jolie). Dia disiksa di sebuah penjara di Korea Utara karena dicurigai sebagai mata-mata AS. Pacarnya, ahli arachnolog Mike Krause (August Diehl), menghasilkan begitu banyak publisitas tentang pemenjaraan Salt sehingga CIA terpaksa mengatur pertukaran tahanan meskipun ada kebijakan agensi yang menentangnya.

Rekan Salt di CIA, Ted Winter (Liev Schreiber) menyapa Salt di perbatasan. Ketika mereka pergi, Mike melamar pernikahan, meskipun Salt mengakui bahwa dirinya adalah seorang agen CIA. Dua tahun kemudian, pada ulang tahun pernikahan Salt dan Mike, seorang pembelot Rusia bernama Oleg Vasilyevich Orlov (Daniel Olbrychski) masuk ke kantor Salt.

Salt mengintrogasinya dengan Winter dan perwira kontra intelijen CIA Darryl Peabody (Chiwetel Ejiofor) yang sedang mengamati. Orlov mengklaim bahwa pada "Hari X", agen tidur Rusia yang sangat terlatih yang dikenal sebagai "KAs" akan menghancurkan AS.

10. The Tourist (2010).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

The Tourist berkisah tentang Elise Clifton-Ward (Angelina Jolie), sedang diikuti melalui pusat kota Paris oleh polisi Prancis yang bekerja dengan Scotland Yard di bawah arahan Inspektur John Acheson (Paul Bettany). Acheson telah menghabiskan bertahun-tahun memburu Alexander Pearce, kekasih Elise, yang berutang £744 juta dalam bentuk pajak. Diyakini telah menjalani operasi plastik untuk mengubah penampilannya.

Selain itu, Acheson juga sedang diburu oleh Reginald Shaw (Steven Berkoff), seorang mafia dari siapa Pearce mencuri $2,3 miliar. Di kafe Paris, Elise menerima instruksi tertulis dari Pearce: naik kereta ke Venesia, Italia; memilih seorang pria; dan biarkan polisi percaya bahwa dia adalah Pearce. Elise membakar catatan itu, menghindari polisi, dan naik kereta.

11. Body of Lies (2008).

film Netflix action kisah agen rahasia berbagai sumber foto: imdb.com

Body of Lies merupakan film Netflix action kisah agen rahasia Roger Ferris (Leonardo DiCaprio), seorang agen CIA yang dikirim ke Yordania untuk membongkar identitas seorang pemimpin teroris yang diduga beroperasi di luar perbatasan Yordania. Roger terpaksa harus meminta bantuan Ed Hoffman (Russell Crowe), seorang mantan agen CIA.

Meskipun masih meragukan kejujuran Ed, mau tak mau Roger harus belajar untuk menggantungkan nasib pada Ed. Di sisi lain, Roger juga harus bekerja sama dengan kepala badan intelijen Yordania (Mark Strong). Lagi-lagi Roger dihadapkan pada pilihan sulit antara menjalankan tugas dan menggantungkan nyawa pada orang-orang yang sebenarnya tidak dia percaya.